Power Amplifier Digital Empat Kanal d&b Audiotechnik D20

Power Amplifier Digital Empat Kanal d&b Audiotechnik D20
January 21, 2016 No comment

d&b Audiotechnik memperkenalkan Power Amplifier Digital Empat Kanal d&b Audiotechnik D20 yg berukuran dua rak unit atau disingkat 2RU. Sistem amplifikasi audio yg baru ini dibekali antarmuka pengguna,kontrol remote dan pemantauan via Ethernet melalui protokol Open Control Architecture atau disingkat OCA.

D&b Audiotechnik D20 memiliki empat saluran mandiri yg berkekuatan 1600 Watt per kanalnya,setiap darinya dilengkapi dengan dua EQ 16 band yg menyediakan fungsi parametrik, notch, shelving dan saringan asymmetris dan delay sampai dengan 10 detik. Pemrosesan sinyal audio digital atau DSP dari D20 cukup handal sehingga tidak lagi dibutuhkan perangkat pemrosesan audio eksternal, mengurangi jumlah alat didalam rantai sinyal.

Antarmuka pengguna dari perangkat amplifikasi ini memiliki sebuah layar sentuh warna berdampingan dengan enkoder putar. Unit dapat digunakan dengan sebuah antarmuka web yg terintegrasi untuk dioperasikan lewat sebuah penjelajah halaman web dan dapat dikontrol menggunakan piranti lunak d&b R1 Remote V2 juga, yg berjalan pada sistem komputasi Windows atau Mac. R1 menyediakan fungsi ekualisasi yg canggih, memungkinkan pengguna untuk bebas memilih dan memanipulasi EQ menggunakan sebuah layar sentuh atau mouse komputer serta papan ketik.

Empat saluran amplifikasi didalam unit berukuran 2RU yg ringan meminimalkan ruang rak yg dibutuhkan pada saat pemasangan dan mengurangi biaya transportasi untuk aplikasi berjalan.

Power amplifier D20 memberikan semua kemampuan daya dan pemrosesan yg dibutuhkan untuk speaker d&b yg berformat kecil seperti Seri E dan Seri T. Seri Y dan Seri V juga dapat ditenagai oleh D20, namun jika pengguna melihat lagi akan potensi tingat tekanan suara SPL nya ,mereka akan lebih disarankan untuk menggunakan power amplifier audio d&b model D80. Sebuah amplifier D80 dibutuhkan untuk mentenagai speaker pasif Seri J dan speaker monitor M2.

Semua ini berkat topologi amplifier Kelas D dan suplai daya switching yg disempurnakan dengan koreksi faktor daya aktif atau disebut PFC, D20 mengurangi kebutuhan daya masukan listrik dan menghasilkan efisiensi daya yg lebih. Kemampuan output dari power D20 terpisah dari variasi tegangan yg disebabkan oleh sumber listrik yg tidak stabil ,jadi unit amplifier mampu menjaga performa sistem ketika beroperasi dari suplai daya utama yg berbeban berat.

Produk manajer dari d&b Audiotechnik ,Marc Weber berkomentar , “Kami sangat antusias dalam memperkenalkan tambahan produk yg baru ini kedalam keluarga generasi terbaru dari sistem amplifikasi audio empat kanal d&b. D&b D20 memberikan kekuatan DSP dan antarmuka pengguna yg telah teruji milik model teratas kami D80 bagi para pemakainya. Ini adalah solusi yg ideal untuk speaker yg lebih kecil atau sistem tata suara dan aplikasi sound system profesional yg tidak membutuhkan tingkat tekanan suara SPL yg terlalu besar. Namun cukup handal dalam menangani berbagai rentang aplikasi secara umum.”

Power Amplifier Digital Empat Kanal d&b Audiotechnik D20 direncanakan akan mulai tersedia pada tahun ini dan dirancang lebih spesifik untuk menyempurnakan sistem tata suara keluaran d&b ,walau dapat juga digunakan untuk merk sound system profesional lainnya.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment

error: Content is protected !!