Speaker JBL Profesional Seri PD6000

Speaker JBL Profesional Seri PD6000
February 17, 2014 No comment

JBL Professional telah meluncurkan seri ekonomis dari produk Seri Precision Directivity yang populer dengan seri PD6000, dirancang untuk aplikasi lapangan skala sedang sampai besar yang membutuhkan kontrol pattern, kemampuan daya output tinggi , dan mampu di setup secara mandiri atau dijadikan sebagai sistem array.Model PD6000 dirancang mirip dengan model mid high PD700 yang lebih besar dengan ukuran yang lebih kompak dan lebh terjangkau, sedangkan kemampuan daya SPL yang tinggi dan ukuran waveguide yang lebih besar dari unit PD6000 di adopsi dari sistem skala menengah dan kompak milik Seri AE.

Seri PD6000 ini sendiri terdiri dari total 14 buah model,empat di antaranya hadir dengan konfigurasi sistem 3 way fullrange,empat model 12 inci 2 way, empat mid high 2 way dan dua model untuk frekuensi rendah. Kontrol cakupan suara menggunakan horn 40 x 30, 60 x 40, dan 90 x 50 derajat. Dengan pengenalan Seri PD6000 , tambahan cakupan pettern 60 x 60 derajat kini tersedia. Yang baru dari Seri PD adalah waveguide injection molded yang dapat diputar ,membuat JBL dapat menyediakan lineup produk speaker yang lebih efektif dari segi biaya. Waveguide frekuensi PT (Progressive Transition) frekuensi mid berukuran 24 x 24 inci memberikan kontrol pattern yang handal bersama dengan karakter suara yang alami dan rendah distorsi. Terdapat juga  waveguide PT berukuran 12 x 12 inci untuk frekuensi tinggi. Modul waveguide yang dapat diputar memberikan fleksibilitas bagi semua model PD6000 untuk dioperasikan dalam orientasi horisontal ataupun vertikal.Seluruh modul waveguide injection molded dan horn 60 x 60 derajat ,semua driver kompresinya telah diupgrade ke teknologi driver terbaru dari JBL yaitu 2432H dan 2453H.

Speaker horn loaded Seri PD6000 menggunakan CMCD-82H ( Cone Midrange Compression Driver CMCD).CMCD-82H dibekali teknologi paten Differential Drive milik JBL. Dan semua driver frekuensi rendah menggunakan teknologi VGC Vented Gap Cooling  dari JBL “Perubahan ini memberikan kesempatan bagi JBL untuk membawa speaker Seri PD6000 ke pangsa pasar profesional dengan harga yang lebih kompetitif ” ujar Jon Sager, senior manajer, divisi Installed Sound dari JBL Professional. “Kami sangat sensitif terhadap kebutuhan dari para pelanggan kami dan sangat puas dapat memberikan solusi teknologi yang baru bagi para perancang sistem tata suara profesional dengan tambahan pola cakupan dititik harga yang lebih terjangkau.” sistem PD6000 memiliki karakteristik suara yang mirip dengan speaker JBL seri PD700 dan seri AE.Semua model hadir dengan pilihan warna putih dengan tambahan versi WRC dan WRX yang tahan segala cuaca untuk aplikasi instalasi di ruangan terbuka.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment

error: Content is protected !!