Audio Mixer Yamaha Seri MG ( Model CX )

Audio Mixer Yamaha Seri MG ( Model CX )
October 02, 2012 No comment

Bila anda sedang membutuhkan konsol audio mixing yang mempunyai beberapa channel input saja atau sampai dengan 32 input dengan fleksibilitas routing sinyal substansial, Yamaha MG-series menawarkan konsol yang akan memberikan anda kemampuan, kontrol, dan kinerja yang pantas anda andalkan.Semua model mempunyai desain yang sangat kompak dan ringan,namun tanpa berkompromi dalam hal fitur, kinerja, dan daya tahan. Mixer MG menawarkan perpaduan yang luar biasa dari teknologi: beberapa fitur diwarisi dari konsol mixer profesional Yamaha yang cenderung anda temui pada produk audio mixer Yamaha umumnya di seluruh dunia, dan beberapa dikembangkan secara khusus untuk memberikan kinerja yang optimal didalam format MG-konsol. Mixer ini dikemas dan dirancang dengan menggunakan sumber daya manusia yang unggul dan teknologi yang presisi untuk memberikan fitur yang benar-benar penting, dan kualitas suara yang tidak diragukan lagi.

Built-in Efek Digital SPX

Ada sejumlah fitur menakjubkan dari kekuatan pemrosesan sinyal yang dikemas ke dalam unit dari konsol mixing MG “CX”. Dengan menggabungkan digital multi-efek prosesor serbaguna yang menyediakan berbagai pilihan program reverb, delay, modulasi, dan distorsi yang dapat digunakan untuk menyempurnakan suara anda. Masing-masing dari 16 program efek memiliki beberapa parameter yanga bisa diedit serta switch on / off dan kontrol level return.Bahkan anda dapat mengirim efek ke aux monitor,sehingga para pemain lain dapat menikmati efek juga.Jika anda membutuhkan kontrol remote saat perform dan tidak ada operator di F.O.H atau melakukan sesuatu yang lain,sebuah footswitch opsional dapat dihubungkan dengan mixer efek footswitch jack untuk kemudahan melakukan on / off efek switching.

Desain Portable ,Ringan

Merancang mixer yang ringan tidak terlalu sulit, tetapi merancang mixer kompak yang berkinerja yang serius adalah suatu masalah lain.Tim desain Yamaha telah melalui perjalanan luar biasa panjang untuk seri MG,termasuk analisis material dan struktur yang mendalam,untuk memberikan anda userfriendly dan kinerja maksimum didalam satu paket. Alhasil anda dapat dengan mudah membawa model terkecil ke dalam tas backpack atau tas bahu dan dibawa ke mana saja.Bahkan model yang lebih besar juga cukup mudah dibawa sendiri.Tapi akan terbukti jika konsol ini bukanlah sesuatu yang “enteng” sewaktu digunakan di studio, klub, hall, atau di mana pun.Setiap model mixer seri MG memberikan penghematan ruang yang signifikan bersama dengan manfaat kinerja yang sangat besar.

Konektivitas Fleksibel dan Konektor Kelas Pro

Top-mount input dan output membuat proses setup dan re-patch sistem anda cepat dan mudah. Semua model menggunakan konektor balance XLR pada channel mono mikrofon / line dan stereo berkualitas tinggi Neutrik™. Dimana jenis konektor ini telah melalui proses pengujian ekstensif oleh tim desain Yamaha, dan dipilih untuk mixer MG untuk kehandalan dan kualitas suara.Dilengkapi dengan channel stereo yang dapat digunakan untuk input mikrofon mono baik melalui XLR atau mono plug. Channel stereo juga disediakan untuk input berbagai macam sumber sinyal.Saluran input Mono juga mempunyai fitur insert I / O yang memungkinkan anda untuk patch sinyal menggunakan prosesor eksternal ke dalam channel yang diinginkan.RCA input 2TR disediakan untuk menerima output dari CD player atau sumber stereo yang serupa.

Built-in Kompresor

Fitur canggih yang dapat menjadi keuntungan luar biasa dalam mencapai suara vokal yang hebat, serta untuk memperbaiki sinyal suara bass, gitar, dan sumber lainnya. Anda tidak akan menemukan fitur ini pada mixer lainnya di kelas ini, tetapi dalam mixer seri MG anda mendapatkan fitur inovatif Yamaha yaitu satu tombol kompresi pada beberapa channel input mono. Kompresor audio yang konvensional dengan threshold, rasio, knee ,gain dan kontrol lainnya dapat menjadi hal kompleks dan memakan waktu pada proses setupnya untuk channel-channel tertentu.Satu tombol kompresor Yamaha menghilangkan hal-hal yang merepotkan itu dengan menyediakan kontrol tunggal yang memungkinkan anda dengan mudah mengatur jumlah kompresi yang Anda inginkan.

Mikrofon Preamplifier Berkinerja Tinggi Dengan Switchable Phantom Power

Preamplifier mikrofon adalah bagian yang sangat penting dalam mixer apapun.Itu sebabnya para profesional sering menghabiskan jutaan rupiah hanya untuk mendapatkan satu channel mikrofon pre-amp yang baik. Preamp mikrofon ya dibenamkan ke dalam mixer MG mewarisi teknologi dari konsol Yamaha profesional, dan telah susah payah dirancang untuk memberikan kinerja suara yang unggul dengan mikrofon dinamic atau kondensor. Gain trim mencakup – 60dB ~-16db range untuk mikrofon (-34dB ~ +10 dB untuk input line), sehingga anda dapat mencapai level yang optimal apapun sumbernya.Semua preamp mikrofon juga mempunyai fitur switchable phantom power sehingga anda dapat menggunakan mikrofon kondensor berkualitas tinggi yang memiliki respon alami.

Equalizer 3 Band dan High-pass Filter

Membangun channel equalizer yang benar-benar berguna bukanlah tugas yang mudah, namun Yamaha telah memiliki pengalaman puluhan tahun dalam merancang konsol pro yang berkualitas.Anda medapatkan benefit di mixer seri MG : semua channel mono mempunyai fitur equalizers 3-band dengan kontrol LOW, MID, dan HIGH.Beberapa model juga memilikiEQ 2 Band di channel stereo untuk proses equalisasi sumber stereo.Meskipun tidak secara langsung berhubungan dengan sirkuit equalizer,semua input juga memiliki fitur 80 Hz low-pass filter yang dapat digunakan untuk mengurangi kebisingan frekuensi bawah yang berada di luar jangkauan equalizers.

Aux / Efek Send

Semua model kecuali MG82CX memiliki satu sampai tiga AUX Send untuk kenyamanan sistem monitoring.Kontrol master send juga disediakan,sama halnya dengan level kontrol RETURN untuk AUX dan STEREO bus. “CX” model memiliki kontrol EFEK Send pada semua channel yang menyesuaikan tingkat sinyal yang terkirim dari channel ke dalam sistem multi-efek internal mixer. Sinyal yang sama juga dapat dikirim ke prosesor efek eksternal melalui koneksi Efek Send.

Dua, Empat atau Enam Bus (Stereo dan Grup)

Model terkecil di lineup Yamaha MG82CX dan MG102C memiliki stereo bus tunggal (mono yaitu dua bus).Model yang lainnya mendapat tambahan satu atau dua fitur bus stereo grup dan output yang dapat digunakan untuk pengelompokan channel yang nyaman. Switch untuk penempatan stereo dan grup bus terletak di samping setiap channel fader.

Faders 60-milimeter & Channel On / Off Switch Iluminasi

Sementara MG82CX dan MG102C berfitur rotary fader, channel dan level master kontrol, model lainnya menggunakan fader 60-milimeter linear berperforma tinggi yang menyediakan operasi yang bebas noise.Model dengan fader linear juga mempunyai illuminated channel ON / OFF switch yang dapat digunakan secara indpenden untuk menambahkan atau menghapus channel tertentu dari proses mixing tanpa harus menutup fader channel.

Level Monitoring Visual Yang Terang

Level monitoring visual yang akurat dapat membantu Anda mencapai level maksimum signal-to-noise rasio yang bebas distorsi.Multi-segmen LED meter mixer MG yang terang dan mudah dibaca memberikan kemudahan kontrol level sistem untuk kinerja keseluruhan yang optimal.

Kemudahan Operasi

Semua switch, kontrol, dan penampilan telah dirancang dan ditata untuk akses yang intuitif dan kemudahan operasi dengan tampilan visual yang handal.

Untuk Daftar List Produk Mixer Yamaha MG Series Dapat Diakses Disini

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment