Audio Power Amplifier ATC P2 PRO

Audio Power Amplifier ATC P2 PRO
November 07, 2016 No comment

ATC akan segera mengumumkan ketersediaan dari Audio Power Amplifier ATC P2 PRO, tercatat mampu menyalurkan daya keluaran audio sebesar 300 watt berkelanjutan.

Sistem amplifikasi sound system ini dibangun dengan tangan di Negara asalnya Inggris, power Kelas A/B ATC P2 PRO ini dirancang untuk beroperasi dalam modus dual mono, hal ini membuat komponen catu daya, alur sinyal dan alur kembali menjadi tersendiri.

Pendekatan ini membantu menjamin sistem amplifikasi dapat mencapai pemisahan sinyal secara maksimal dengan kemungkinan persilangan sinyal yg minimal, dan intermodulasi antar saluran melalui catu daya dapat diturunkan ke tingkat minimum. Ini juga berarti bahwa penyaluran tenaga dri satu saluran tidak akan berpengaruh ke saluran yg lainnya.

Dengan sasis baru 19 inci yg rendah getaran dan panel depan aluminium 12.7mm yg dibuat secara presisi oleh mesin , ATC P2 PRO diisi dengan komponen trafo kustom 400 VA rendah noise di setiap salurannya Dan sebuah tahap keluaran yg dilengkapi dengan tiga pasang perangkat MOSFET per salurannya untuk mencapai arus keluaran puncak sebesar lebih dari 15 amp.

Menurut manajer penjualan teknis Ben Lilly dari ATC, “Rancangan akhir dari komponen transformer ini adalah hasil dari 7 kali pengulangan desain dengan tujuan untuk mencapai performa audio yg terbaik dan residu suara mekanis yg paling rendah. Hal ini dicapai melalui penggunaan bahan baja dengan kualitas sangat tinggi yg lalu di vakum dengan resin bertemperatur tinggi . Level suara buzz dan hum yg sangat rendah bersama dengan sistem pendinginan  adalah fitur yg vital jika sistem amplifikasi ini digunakan didalam sebuah ruang kontrol yg dirancang dengan level suara latar yg serendah mungkin.”

Tahapan gain P2 PRO yg identik dengan saudaranya P1 PRO membuat mereka dapat digunakan bersama dalam modus operasi pasif bi-amplifikasi atau tri-amplifikasi yg dapat terhubung melalui saluran masukan dan keluaran ‘Link’.

ATC P2 PRO menawarkan jalur masukan dengan koneksi seimbang XLR dan tidak seimbang phono, saluran “Link” phonos, terminal arus keluaran speaker layak pakai, dan saklar daya pada panel depan unit.

Lilly menambahkan , “fitur daya utama ‘soft-start’ telah ikut direvisi , memperlambat nilai daya yg masuk ketika unit dinyalakan. Desain dari kisi kisi udara pun turut disesuaikan dengan mengganti yg lama dengan sebuah sisipan berbahan baja anti karat yg cantik. Tidak hanya meningkatkan kadar nilai estetika dari unit , ini juga meredam getaran dari penutup unit.”

Audio Power Amplifier ATC P2 PRO dilindungi dengan program garansi terbatas selama 6 tahun dan rencananya akan mulai tersedia mulai bulan November tahun ini dengan estimasi harga jual £2,833.00 atau setara dengan IDR 45.000.000++.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment