Column Speaker Array Alcons Audio QR24 Dengan Ribbon Tweeter

Column Speaker Array Alcons Audio QR24 Dengan Ribbon Tweeter

Alcons Audio kini meluncurkan speaker column array modular 2 Way  Seri QR24 untuk digunakan sebagai sistem vertikal array untuk kedua aplikasi instalasi permanen dan potabel secara terbatas.

Alcons QR24 menggabungkan teknologi reproduksi suara alami yang dinamis dengan kejelasan dan tembakan suara jarak jauh, tanpa memerlukan pemrosesan DSP untuk membentuk beam shapenya.

Karena menggunakan teknologi modular, tembakan suara QR24 dan directivity frekuensi rendah  (“jarak dekat”) dapat ditingkatkan hanya dengan memperpanjang jarak array, beberapa tambahan frekuensi mid high secara individu dapat dibuat dengan diisi menggunakan column speaker mid low model QM.

QR24 memiliki ukuran fisik denagn tinggi 26 inci dan dilengkapi dengan empat buah woofer 6,5 inci  dan dua pita driver 12-inch yang di desain khusus untuk aplikasi professional sound system.

Platform driver ribbon pro RBN03 pro-pita dikembangkan khusus untuk sistem ini, menghasilkan suara natural tanpa kompresi ala Alcons  yang berkualitas hifi dengan tingkat distorsi yang sangat rendah, tetapi dengan peletakan unit yang tidak terlalu dalam. Hal ini mengakomodasi pengaturan co-aksial driver dengan transduser LMF, yang mana di saat yang bersamaan, aktif untuk mendinginkan driver RBN untuk pengurangan kompresi daya tingkat lanjut.

Dengan menggunakan dua driver RBN 12inch, performa sistem radiasi aktif frontal mendekati 90 persen. Menghasilkan ketajaman dispersi vertikal yang terkendali, menawarkan tingkat SPL independen dan kejelasan di setiap area cakupannya, tanpa perlu proses berbasis DSP untuk membentuk polanya.

Desain akustik simetris, dalam kombinasi dengan dispersi horisontal yang dipatenkan dari driver HF RBN, menawarkan pola kontrol horizontal yang koheren dengan cakupan suara yang halus. Ini memperluas area “stereo sweet spot” secara signifikan, untuk para pendengar di posisi off-axis.

Pola proyeksi pada bidang horisontal adalah 80 derajat (-6 dB), dan sebesar 6 derajat dalam bidang vertikal (kolom tunggal).

Setiap driver RBN 12 inci memiliki kemampuan penanganan daya puncak sebesar 2.000 watt (200 msec), menciptakan headroom sistem yang hampir tak terbatas 4.000 watt dari 1 kHz keatas. Bersama dengan kemampuan sensitivitas akustik yang tinggi, sistem memungkinkan kinerja dengan tingkat SPL yang tinggi.

QR24 mempunyai respon frekuensi -3dB flat antara 74 Hz. sampai 20 kHz untuk menyatukan sistem subwoofer yang menyertainya,untuk membuat sebuah sistem bi-amped 3 Way yang relatif sederhana.

Respon frekuensi flat dan respon cepat dari transduser frekuensi mid high RBN, dalam kombinasi dengan ketajaman dispersi terkendali, memberikan keuntungan  “gain-before- feedback” yang maksimum bahkan langsung tepat di depan atau di bawah sistem.

Filter penyaringan pasif memungkinkan hingga 3 modul QR24 dapat digabungkan pada satu saluran amplifier, dengan panjang array 7 kaki (2 meter).

QR24 ini didukung dan dikendalikan oleh speaker amplifier controller sistem Sentinel . Melalui roses pengolahan terpadu, Sentinel menawarkan pengolahan drive yang spesifik dengan respon yang optimal,kehandalan dan kemudahan penggunaan untuk QR24.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment

error: Content is protected !!