dbx DriveRack VENU360

dbx DriveRack VENU360

Produsen alat pemrosesan sinyal audio dbx profesional dari Harman kembali memperkenalkan sistem manajemen speaker digital dbx DriveRack VENU360, dirancang khusus untuk membantu proses optimasi sistem yg presisi dikedua aplikasi musik hidup dan instalasi audio permanen.

Model ini adalah penerus dari dbx DriveRack 260, dbx VENU360 yang baru ini menambahkan beberapa fitur tambahan seperti kontrol via perangkat mobile,tambahan saluran input, pengolahan sinyal DSP yg lebih canggih dan pengoperasian yg lebih mudah.

“dbx DriveRack VENU360 menyediakan segala sesuatu yg anda butuhkan untuk melakukan tuning speaker ,jauh diatas produk sejenis lainnya yg ada di pasaran saat ini,” ungkap Jason Kunz, manajer pasar dari divisi Portable PA ,Recording dan Broadcast. “Hasil akhirnya adalah pengaturan sound system yg lebih berkualitas, dengan kontrol lengkap VENU360 dari perangkat komputasi laptop, tablet atau sebuah smartphone.”

dbx DriveRack VENU360 adalah perangkat ultra fleksibel dan terkonfigurasi yang menyediakan fungsi terbaru dari dbx AFS (Advanced Feedback Suppression) dan algoritme AutoEQ (pertama diperkenalkan pada model dbx DriveRack PA2). Prmosesan input lainnya terdiri dari 31-band ekualiser grafis , EQ parametrik 12-band dengan kapabilitas perluasan cekukan, kompresi dbx, subharmonic synthesis untuk menambahkan dentuman frekuensi bass rendah, delay dan gerbang suara.

Konfigurasi crossover multipel dimungkinkan untuk mendukung sistem pengoperasian full range, 2 arah atau 3 arah (kustom mono 4 arah , 5 arah atau 6 arah juga tersedia). Pemrosesan utput dibangun bersama fitur AutoEQ 12-band (delapan AutoEQ band, empat sisanya untuk diatur oleh pengguna),kompresi dbx,kontrol gain otomatis , subharmonic synthesis,gerbang suara , delay (sampai dengan 1000 ms per output),EQ parametrik 8-band (digunakan untuk tuning speaker),pembatas dbx dan penyelarasan waktu antar speaker.

Dengan menghubungkan mikrofon RTA-M dari dbx (dijual terpisah ) ke bagian depan dari input mic RTA memungkinkan pengguna untuk menggunakan fitur Level Assist dan algoritme AutoEQ sebagai sistem yg akan bekerja melakukan penyelarasan dan penyeimbang disemua unit speaker yg sedang digunakan.Oleh karena fitur AutoEQ diletakkan di tahap pemrosesan output,bagian yg mandiri dari sebuah sistem dapat diseleraskan secara otomatis. Ini memungkinkan untuk digunakan pada sistem tata suara FOH serta pemantuan panggung , zona dan menara delay.

Dbx Driverack VENU360 dapat dioperasikan melalui perangkat iOS, Android, Windows atau  Macintosh melalui aplikasi yg mudah digunakan dan sebuah ruter Wi-Fi yang dihubungkan ke port Ethernet dibagian panel belakang unit. dbx VENU360 juga memiliki layar LCD di panel depan dengan navigasi bergaya “peta” dan input / output meter serta fungsi mute untuk pengaturan dan pemantauan sistem.

Penuntun setup otomatis yg dibarui kini mendukung penyiapan speaker monitor. Fungsi penuntun secara otomatis menyiapkan ratusan parameter audio dengan hanya menekan beberapa tombol  . Disamping fungsi penuntun ada banyak fitur pembantu lainnya seperti AutoEQ, AFS dan tuning pabrik untuk speaker JBL Profesional ,Amplifier Crown dan banyak lagi yg lainnya. Sampai dengan 75 jenis konfigurasi dapat disimpan, jadi pengguna tidak perlu terus menerus menyiapkan pengaturan yg sama secara manual.

Driverack VENU360 menyediakan input audio seimbang analog XLR dan digital AES untuk koneksi ke unit konsolpencampuran ,dengan dukungan konfigurasi mono, stereo, LCR dan pengumpan aux.Enam output seimbang XLR dapat dikonfigurasi untuk aplikasi sound system FOH ,monitor panggung , menara delay , zonea dan lainnya. Unit ini juga kompatibel dengan kontroler dinding BSS Audio Contrio Ethernet. Pembaruan firmware dapat dilakukan melalui port USB dan aplikasi pembaruan firmware.

dbx DriveRack VENU360 akan mulai tersedia di toko musik dan sound system di seluruh dunia pada bulan April 2015 dengan estimasi harga $799 atau sekitar Rp 10.466.900.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment