Efek Vokal TC Helicon VoiceLive 2

Efek Vokal TC Helicon VoiceLive 2

TC-Helicon membuat debut Efek Vokal TC Helicon VoiceLive 2, sebuah prosesor lantai yg mudah digunakan dan powerful yg dirancang untuk memberikan efek yg kaya akan harmoni dan enak dikuping yg bertaraf studio bagi setiap penyanyi.

TC Helicon VoiceLive 2 menawarkan banyak peningkatan performa termasuk fitur harmoni baru NaturalPlayTM dengan total delapan suara harmoni yg dikontrol dari instrumen gitar, keyboard berbasis MIDI atau pemutar MP3.

Fitur pengoperasian simultan layaknya pedal stompboks atau preset yg diakses melalui saklar injak memungkinkan vokalis bekerja lebih mudah dan nyaman dalam mengatur ke enam lapis efek, yg diisi dengan efek reverb, tap tempo delay, pengganda vokal , pengubah pitch yg mirip seperti suara T-Pain, distorsi dan yg terakhir efek megafon.

Algoritme adaptasi tone sekali sentuh otomatis mengatur kompresi , EQ dan deesser untuk menghasilkan basis vokal yg sempurna dan nyaris tanpa kesulitan apapun. Bagian preamp mikrofon dibekali kemampuan kontrol digital yg unik yg memungkinkan pengguna untuk mengatur tingkat gain pada saat mereka bernyanyi berdiri.

Sebuah layar LCD lebar dan sasis aluminium yg didesain ergonomis menjaga vokalis tetap terhubung secara visual dengan status kinerja perangkat efek vokal milik mereka secara nyaman.

“TC Helicon VoiceLive 2 adalah sebuah langkah besar didalam evolusi efek vokal ,” ujar CEO TC-Helicon Kevin Alexander. “Belum pernah ada pendekatan yg lebih menarik bagi para penyanyi untuk mengatur setiap harmoni vokal dan efek, dengan langkah yg sangat mudah dan pengguna akan sangat terbantu dalam proses berkreasi sesuka hati mereka.”

Vokalis yg memanfaatkan efek untuk menghibur para penonton mereka akan terbantu dengan beberapa fitur baru yg tersedia didalam efek vokal VoiceLive 2. Harmoni vokal yg lebar dapat dicapai melalui kombinasi dari 8 suara harmoni , empat penebal suara tambahan dan efek Choir yg mengemulasi tambahan sejumlah suara vokal.

Algoritme NaturalPlay dirancang secara spesifik untuk menganalisa gaya permainan yg nyata dan menyusun harmoni musik yg sesuai. Vokalis yg tampil tanpa memainkan instrumen musik memiliki pilihan untuk mengontrol harmoni melalui trek MP3 yg dikirim melalui input aux stereo atau dapat dengan mudah memilih kunci nada dan skala sewaktu tampil dan menyimpan pengaturannya untuk digunakan kemudian.

Kemudahan pengoperasian adalah fokus utama dari konsep desain VoiceLive 2 untuk situasi performa dalam dunia nyata.Pengguna dapat memilih antara kontrol klasik khas pedal stompboks dari keenam pilihan efek, atau memanggil ulang salah satu dari 250 lebih preset pabrikan melalui saklar injak. Sebuah fitur pemandu membantu vokalis menemukan sebuah karakter suara vokal yg tepat menggunakan label deskripsi seperti lead distorsi dan harmoni dua nada.

Prosesor DSP didalam unit VoiceLive 2 memiliki kecepatan pemrosesan lima kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan efek vokal yg tipikal dipasaran. Hal ini memungkinkan pengoperasian secarabsimultan dari kesemua efek termasuk fitur EQ, kompresi, de-ess, gate, koreksi pitch, µMod (micromod), delay, reverb, delapan harmoni suara ,empat pengganda vokal,choir, efek pitch khas T-pain,transduser dan distorsi.

Bahkan dengan tuntutan pemrosesan yg berat dari sumber sinyal vokal, masih tersedia cukup ruang untuk mendapatkan blok efek gitar yg terdiri dari kompresi , EQ, reverb, dan detune untuk pengguna gitar akustik.

VoiceLive 2 memanfaatkan fitur adaptasi Tone tersohor milik TC-Helicon yg dapat kamu temukan di berbagai produk VoiceTone. Algoritme Tone mendengarkan performa penyanyi lalu otomatis mengatur EQ, kompresi dan de-ess untuk menghaluskan setiap suara yg dikeluarkan oleh penyanyi.

Sebuah fungsi Auto-Gate yg baru membuang suara latar yg mengganggu dan memberikan lebih banyak gain sebelum feedback. Panel belakang dari VoiceLive 2 memiliki konektor XLR stereo bertaraf profesional dan sebuah output ¼ inci TRS, digital In/Out, MIDI, sebuah input aux, output headphone dan USB untuk menyimpan back-up, fungsi upgrade dan dukungan interaktif.

Untuk menjamin kenyamanan dan kemudahan integrasi kedalam performa pengguna, VoiceLive 2 menyediakan beberapa fitur desain industri yg ergonomis. Sasis aluminium yg melengkung dirancang untuk menepatkan saklar injak pada sudut yg alami dan mudah dijangkau kaki pengguna. Tombol tekan diturunkan untuk melindunginya dari operasi yg tidak sengaja.

Akhirnya ,sebuah pegangan yg lembut pada bagian bawah dari unit VoiceLive 2 membuatnya mudah untuk dibawa bawa dari panggung ke panggung.

Efek Vokal TC Helicon VoiceLive 2 direncanakan akan dipasarkan dengan harga retail $995 atau sekitar IDR 13 jutaan dengan kurs dollar saat ini.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment