JBL CBT Series : Line Array Column Loudspeaker’s

JBL CBT Series : Line Array Column Loudspeaker’s
October 01, 2012 No comment

Column Speaker Pasif JBL Seri CBT dengan Constant Beamwidth Technology

Menghadirkan era baru bagi teknologi speaker kolom pasif berdasarkan penilitian ekstensif bertahun-tahun yang dilakukan oleh para insinyur Harman, JBL Seri CBT kolom line array dengan Constant Beamwidth Technology memberi terobosan baru dalam hal kinerja speaker,
fleksibilitas, dan terjangkau.Dirancang untuk penggunaan di tempat-tempat yang biasanya membutuhkan speaker point-and-shoot yang lebih besar,model CBT menggabungkan keunggulan – keunggulan teknis membuat mereka menjadi bintang diantara sistem-sistem yang lain, dengan tingkat userfriendly tinggi yang hampir menghilangkan segala permasalahan dalam proses menyediakan suara yang berkualitas.

Constant Beamwidth Technology

Fitur utama dari speaker Seri CBT adalah rancangan desain konseptual yang menghilangkan kesan bahwa speaker kolom pasif mempunyai kinerja yang terbatas.Seri CBT memperlebar jarak persaingan dengan paten pending teknologi yang tercipta melalui sejarah panjang JBL dalam hal inovasi,memberikan ide baru,yang banyak di antaranya pionir di dalam industri audio profesional.

Tantangan : Kolom pasif tradisional umumnya mempunyai sudut cakupan suara yang terus menyempit pada frekuensi yang lebih tinggi, sehingga hanya sebagian area audiens yang terkover oleh spektrum suara.Interaksi antar driver menyebabkan frekuensi yang dihasilkan selalu berubah di setiap titik off – axis dan pada jarak yang semakin jauh dari speaker. Setiap pendengar akan mendengar keseimbangan suara yang berbeda.Selain itu, suara yang diproyeksikan diluar area pendengaran meningkatkan suara dengung,mengurangi clarity dan mengganggu kualitas musik.
Constant Beamwidth Technology memberikan solusi untuk memecahkan masalah ini dengan cara mengunci dan mempertahankan cakupan frekuensi secara spesifik dengan bandwidth yang sangat lebar. Model CBT memberikan cakupan frekuensi yang halus dan konsistensi coverage yang mirip dengan sistem line array yang jauh lebih mahal.Cakupan direktivity konstan Seri CBT memberikan respon frekuensi yang konsisten pada
setiap jarak sama seperti off-axis. Dengan Seri CBT,setiap audiens di area akan mendapatkan kualitas suara yang sama terlepas dari posisinya.

Keuntungan dari teknologi Asymmetrical Vertical Coverage

Prinsip kerja dari sistem Line Array diterapkan didalam sirkuit CBT untuk menyediakan cakupan asimetris yang mirip dengan line array mahal yang umum digunakan dalam acara konser.Kolom J mengirimkan suara yang terkonsentrasi ke tempat bagian belakang, sementara mengisi cakupan bagian bawah dengan suara yang lebih lebar,konsentrasi suara yang dikurangi untuk audiens di bagian depan. ini menghasilkan tingkat suara yang lebih konsisten dan merata dari depan sampai ke area belakang.

Adjustable Coverage

Untuk pertama kalinya dalam sejarah speaker kolom pasif, pola cakupan Model CBT
dapat disesuaikan dengan switch yang sederhana.Hal ini memungkinkan CBT untuk memenuhi kebutuhan dari berbagai aplikasi.Modus Broad sangat baik untuk digunakan dalam situasi yang membutuhkan mid-throw. Modus Narrow untuk aplikasi Long throw.

Aplikasi

Fleksibilitas dan kinerja dari Seri CBT memberikan solusi untuk berbagai aplikasi seperti pusat transportasi,ruang kuliah,ruang rapat direksi / konferensi, toko ritel, rumah ibadah,ruang sidang, taman hiburan, lobi, bioskop, dan aplikasi lain yang membutuhkan speaker dengan kualitas suara yang sangat baik dan kontrol pola yang luar biasa.

Product’s Line Up :

  • CBT 50LA
  • CBT70J
  • CBT70JE
  • CBT100LA
  • CBT200LA

 

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment

error: Content is protected !!