Komponen Speaker Celestion Seri FTX

Komponen Speaker Celestion Seri FTX
January 20, 2015 No comment

Celestion memperkenalkan Komponen Speaker Celestion Seri FTX terbaru hasil kreasi tim insinyur audio di dalam keluarga perusahaan.Komponen speaker FTX adalah model speaker koaksial dengan motor magnet standar, dan kesemua model akan dipajang di acara NAMM Show 2015 mendatang.

Speaker koaksial menawarkan kemampuan penanganan respon frekuensi penuh didalam satu buah driver dan diselaraskan antara modul frekuensi rendah dan tinggi nya, berperan sebagai “sumber tunggal “ yang mampu memberikan peningkatan dibagian keselarasan dan respon diluar axis bila dibandingkan dengan sistem speaker dua arah tradisional.

Speaker Celestion Seri FTX dibangun dengan fitur fitur seperti rangka aluminum dan magnet ferit yang tersedia dalam pilihan ukuran diameter 12 inci (305mm), 8 inci (200mm) dan 6.5 inci (165mm).

Sistem speaker ini mengkombinasikan antara modul frekuensi rendah dan tinggi yang lalu digerakkan oleh “motor magnet ” (kedua modul output suara berbagi elemen magnet yg sama). Artinya ,kumparan suara dan titik tengah dari akustik kedua komponen dapat di letakkan dalam jarak yg lebih dekat,hal ini meningkatkan koherensi suara dan penyelarasan waktu, untuk memberikan hasil reproduksi suara yg lebih alami.

Maksud dari penggunaan magnet tunggal juga dikarenakan oleh faktor bobot yang menjadi jauh lebih ringan serta profil kabinet yang lebih kompak, dibandingkan dengan sistem speaker bermagnet ganda konvensional.

Setiap dari model komponen audio diatas memiliki diafragma berbahan film polyimide untuk perangkat HF ( High Frequency ), diklaim mampu menyediakan penanganan daya yg lebih tinggi. Metode fabrikasi Sound Castle ganerasi terbaru ,membantu mengurangi ketegangan diafragma untuk mengurangi distorsi suara, meningkatkan ketahanan dan performa.

Kedua modul kumparan suara bagian HF dan LF digulung menggunakan tembaga ringan yang dicampur dengan logam aluminium.Peningkatan juga dilakukan di bagian sistem pembuangan panas dan kekuatan motor.

Fitur tambahan termasuk cincin demodulasi yang berfungsi meminimalisir efek kompresi daya dan juga mengurangi distorsi harmonik dan intermodulasi yang umumnya dikaitkan dengan masalah  penggantian kumparan suara.

Bagi anda pelaku bisnis rental sound system mungkin bisa bereksperimen dengan Komponen Speaker Celestion Seri FTX yang baru ini.Sistem audio anda bisa menjadi lebih kompak dan ringan pada saat transportasi.Dan tentunya memiliki karakter suara kelas atas yang khas dari Celestion.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment