Komponen Speaker FaitalPro 18XL1800

Komponen Speaker FaitalPro 18XL1800

Komponen Speaker FaitalPro 18XL1800 dirancang untuk menciptakan dan memperkuat frekuensi rendah alami yg dapat didengar mulai dari 20 Hz sampai 30 Hz.

Perusahaan mengatakan bahwa FaitalPro 18XL1800 menawarkan eksursi mekanik yg sangat tinggi ,paling tidak satu setengah kali dari komponen subwoofer 18 inci yg ada dialam katalog produk speaker sound system FaitalPRO.

Kemampuan penanganan daya tercatat sebesar 1,600 watts (3,200 watts maksimum, standar AES). Sensitivitasnya tercatat di angka 95 dB.

FaitalPro 18XL1800 dilengkapi dengan dua buah cincin demodulasi untuk mengurangi distorsi harmonis yg tidak diinginkan dan modulasi dari induktansi.

Pendekatan dalam hal desain yg baru diaplikasikan dengan geometri baru dari pemasangan magnet. Biasanya, cincin magnet neodymium yg besar akan digunakan, namun untuk model komponen speaker 18XL 1800, tim desain mengimplementasikan sebuah struktur yg disebut dengan “sektor”, yg secara substansial mengurangi bobot keseluruhan dari pemasangan magnet tanpa mempengaruhi performa.

Aspek lainnya adalah kumparan suara yg besar, sarang yg lebar (lebih dari 230 mm) dan sudut konus yg lebih lebar, yg kesemuanya merupakan fitur yg diwariskan dari model komponen speaker 18XL1600 dan woofer 18HW1070 yg bermagnet keramik.

Keseluruhan desain menggunakan teknik pemodelan FEA, speaker woofer 18XL1800 mengimplentasi sebuah konus baru tahan air yg dibuat dari butiran selulos dicampur dengan serat fiber sintetis yg berkualitas tinggi.Terdapat juga sejumlah besar thermoformed dan lapisan pembatas yg memaksimalkan sistem pendinginan agar suara hasil turbulensi udara dapat dikurangi.

Simetri dan penambahan suspensi yg kuat (bahkan dengan sinyal yg besar ) menghasilkan kestabilan fungsi dari perangkat yg bergerak menghasilkan ekskursi yg panjang. Nilai BL hampir konstan dari -15 mm sampai + 15 mm, mengindikasikan tingkat linear yg tinggi dalam ekskursi yg dimaksud.

Manajer divisi pro audio dari FaitalPro ,Flavio Naggi menjelaskan, “Walau speaker 18XL1800 yg baru memiliki efisiensi rata rata sebesar 95 dB dan tidak secara murni sesuai dengan aplikasi corong (untuk meningkatkan efisiensi akustik ) karena parameter Efficiency Bandwidth Product yg hanya 69 Hz, parameter Thiele & Small menyarankan unit digunakan dalam konfigurasi standar bass refleks dengan lubang udara yg besar di kedua seksi atau dalam transmisi baris ganda atau tertutup seperti Transflex atau corong yg disekat.”

Komponen speaker profesional 18XL1800 cocok untuk berbagai aplikasi dalam ruangan seperti bioskop, teater, konser balai serbaguna,fasilitas olahraga ,gereja begitu juga dengan aplikasi tur berjalan yg membutuhkan sound system profesional yg mumpuni. Dapat juga digunakan dalam konfigurasi kabinet tertutup dengan ukuran volume yg sesuai, menyediakan penguatan sinyal audio untuk oktaf dua per tiga yg pertama dari spektrum suara untuk mencapai kualitas “Infra Sub” yg cocok untuk sistem teater rumah yg berkualitas tinggi.

Komponen Speaker FaitalPRO 18XL1800 mampu menangani seksi frekuensi rendah dari sebuah sistem line array dengan kemampuan reproduksi frekuensi sub bass sampai dengan 28 Hz, sama bagusnya dengan subwoofer tradisional yg bekerja di rentang frekuensi 40 Hz.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment