Komponen Speaker Martin Audio CDD

Komponen Speaker Martin Audio CDD

Martin Audio kali ini mengumumkan teknologi Komponen Speaker Martin Audio CDD yg menjadi inti dari rentang produk speaker instalasi permanen CDD yg telah dikaruniai hak paten Inggris dengan nomor GB2525407.

Teknologi Koaksial Differential Dispersion menggabungkan keunggulan ‘point source’ dari desain koaksial dengan teknologi Differential Dispersion yg konsisten dalam hal cakupan suara ,dan ini mengungguli kelemahan dari kedua sistem koaksial klasik dan sistem dengan corong yg pola dispersi X x Y nya tetap.

Kenyataannya ,sampai saat ini salah satu kelemahan dari speaker koaksial konvensional adalah tembakan frekuensi tinggi , dimana disperse frekuensi tinggi berkurang selagi frekuensi itu sendiri bertambah tinggi. Ini terjadi karena perangkat speaker koaksial konvensional menempatkan frekuensi tinggi melalui sebuah tabung panjang di tengah tengah komponen magnet dari sistem. Speaker koaksial Martin Audio seri CDD menawarkan solusi untuk masalah ini dengan menambahkan sebuah corong pemandu gelombang statis yg menyatu dengan bentuk konus yg unik , menjaga pola dispersi sampai ke frekuensi yg sangat tinggi.

Teknologi Koaksial Differential Dispersion juga menyalurkan cakupan suara yg lebih konsisten disbanding dengan sistem yg menggunakan corong pemandu suara yg tetap disperse X° x Y° nya , dengan bentuk dari modul pemandu gelombang suara statis dan bergerak yg teroptimasi untuk menghasilkan pola disperse yg berbeda. Ini menghasilkan keluaran suara yg lebih besar sampai ke penonton belakang secara lebih merata dari depan ke belakang , selagi menyediakan cakupan horizontal yg lebar. Cakupan area yg lebih lebar dapat mengurangi jumlah penggunaan speaker pada area instalasi yg lebih luas sebesar 25% , yg tentunya mengurangi biaya keseluruhan dari sebuah proyek instalasi sound system.

Setelah Komponen Speaker Martin Audio CDD menerima paten dari Inggris, Jason Baird yg adalah direktur dari divisi riset dan pegembangan Martin Audio berkata , “Siapapun yg pernah mencoba mengajukan hak paten di Inggris tahu bahwa ini adalah proses yg lama dan sulit. Ini adalah pengakuan akan kekuatan dari inovasi kami lewat teknologi Koaksial Differential Dispersion. Paten baru ini kini bersanding dengan paten lainnya yg ada di dalam portofolio  Martin Audio dan kesuksesan Martin Audio seri CDD adalah cara yg tepat untuk menggambarkan bagaimana teknologi ini dapat meningkatkan kemampuan cakupan dan konsistensi secara dramatis serta mengurangi biaya instalasi sistem tata suara.”

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment