Konsol Audio Mixer Digital Yamaha Seri CL

Konsol Audio Mixer Digital Yamaha Seri CL
December 26, 2012 No comment

Tipe CL5 adalah model terbesar di Seri CL konsol audio mixer digital terbaru dari Yamaha.

Varian model terdiri dari tiga jenis konsol, yaitu CL1, CL3 dan CL5, semua model didasarkan pada teknologi antarmuka Centralogic milik Yamaha dan tersedia mulai dari skala 48 channel -72 channel mono ditambah dengan delapan input stereo.

Semua menawarkan fitur 16 DCA, 24 mix / 8 matriks bus output, delapan grup mute, 300 scene memory, dan pilihan rekaman digital.

Model mixer digital Yamaha CL5 menyediakan tiga baris yang terdiri dari delapan fader channel disamping delapan Centralogic dan dua master fader, serta bagian level meter onboard. CL3 memiliki dua baris saluran fader (ditambah delapan Centralogic), sedangkan model CL1 memiliki baris fader tunggal yang terdiri dari delapan buah fader (ditambah dengan delapan Centralogic) dan kedua konsol yang lebih kecil hadir dengan level meter bridge opsional yang di jual terpisah.

Konsol audio mixer Seri CL dapat berfungsi sebagai unit stand alone dengan fitur papan input dan output onboard serta kemampuan untuk memanfaatkan hingga tiga unit kartu I/O mini YGDAI untuk memperbesar jumlah input dan output, dan mereka juga dapat terintegrasi bersama dengan unit I/O RIO rak mountable yang baru.

RIO3224-D menawarkan fitur 32 input dan 16 output analog ditambah empat output stereo AES, dan RIO1608-D hadir dengan fitur 16 input dan 8 output. Konsol terhubung ke stage box secara remote melalui kabel jaringan Cat-5e atau Cat-6 dan berjalan di Audinate jaringan scalable Dante.

Sementara itu sebagai konsol mixer terbesar dari tiga model Yamaha Seri CL,model CL5 ini di desain lebih kompak bila dilihat dari jumlah fitur yang di usung. Hadir dengan ukuran dimensi P41,5 x L26,25 x T11,75 inci (WxDxH), dan dengan berat di bawah 80 kilogram.

Secara keseluruhan mixer audio Yamaha CL5 merupakan konsol yang luar biasa. Ukurannya yang cukup kompak membuatnya mudah untuk dibawa-bawa, dan tidak memakan banyak ruang di FOH ,sementara masih memberikan banyak fitur yang bermanfaat. Sound yang besar dan mudah untuk di operasikan.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment