Mikrofon Set Drum Telefunken DD4 Dan DD5

Mikrofon Set Drum Telefunken DD4 Dan DD5
December 24, 2013 No comment

Perusahaa mikrofon legendaris TELEFUNKEN Elektroakustik kini telah meluncurkan penggabungan  tiga model mikrofon dinamis unik milik mereka yang telah berhasil memenangkan penghargaan TEC  Award,dikemas dalam konfigurasi mikrofon drum set DD4 dan DD5 untuk pengunaan aplikasi didalam studio rekaman dan performa live.

Setiap set mikrofon yang disebutkan diatas terdiri dari satu buah mic M82 untuk kick drum , M80 – SHB untuk snare , dan M81 – SH untuk tom .Set DD4 dan DD5 dilengkapi dengan hardcase berbahan FC80 , dan termasuk beberapa mounting Drum ( M782 , M784 , dan M785 ) dan sebuah kabel XLR SGMC – 5R dengan panjang lima meter dengan konektor perempuan angle atau biasa disebut konektor L untuk setiap unit mikrofon di dalam paket .

Mikrofon di set ini terdiri dari :

M80 – SHB

TELEFUNKEN khusus menciptakan M80 – SHB untuk digunakan pada instrumen snare drum dan aplikasi vokal dimana sebuah mikrofon berdimensi kecil diperlukan .M80 – SHB memiliki sirkuit yang sama persis dengan M80 standar, kapsul dirumahkan di mikrofon berbodi pendek dengan built on mounting stand .

Respon frekuensi yang luas dan kemampuan penanganan SPL yang lebih tinggi dari M80 – SHB menawarkan sebuah alternatif untuk kebutuhan karakter suara yang sarat midrange seperti kebanyakan mikrofon dinamis standar.

Dengan desain pola cakupan cardioid yang ketat dan respon frekuensi dengan sedikit boost di frekuensi tinggi membuatnya cocok untuk dingunakan pada snare drum , vokal , dan instrumen lainnya dikedua aplikasi panggung dan dalam studio .M80 – SHB diselesaikan dengan tekstur bubuk berwarna hitam dikedua bagian kepala dan bodi.

M81 – SH

M81 – SH dirancang dengan tujuan mengembangkan mic yang tidak hanya berfungsi untuk melengkapi M80 – SH , tetapi juga dapat menonjolkan ciri khasnya sendiri .Dibangun dari semua kekuatan dari M80 , M81 – SH mempertahankan spek yang sama seperti keunggulan penolakan feedback  , dan mid range yang artikulatif.

Namun di unit M81 – SH , frekuensi atas ditarik sedikit , menghasilkan respon frekuensi yang lebih flat secara keseluruhan  . Kombinasi ini menghasilkan sebuah sistem mikrofon yang menghasilkan suara yang berbadan lebar dan jernih  , membuatnya menjadi sebuah alat yang hebat untuk penggemukan sinyal tom , perkusi dan alat musik tiup , atau secara efektif menjinakkan vokal dayng bright  atau sumber suara yang terdengar lebih tipis .

M81 – SH identik dengan M81 di agian sirkuit , tetapi dibalut dengan bodi yang lebih pendek dengan built -on stand mount , dan difinishing dengan lapisan bubuk bertekstur abu-abu gelap pada kedua bagian kepala dan bodi .

M82 Dinamis

M82 adalah mikrofon dinamis berdiafragma besar yang kuat dan secara khusus dirancang untuk penggunaan kick drum dan aplikasi broadcast vokal . Dibuat secara handmade di Amerika Serikat, M82 memiliki dua fungsi EQ independen yaitu : EQ KICK dan HIGH BOOST , menciptakan empat karakter suara yang unik .

KICK EQ mengaktifkan filter pasif yang mengurangi beberapa frekuensi yang lebih rendah pada midrange ( berpusat di sekitar 350 Hz ) yang biasanya dipotong saat memproses kick drum .

Switch HIGH BOOST mendorong batas atas midrange dan frekuensi tinggi ( mulai dari sekitar 2 kHz dengan tambahan 6 dB dengan 10 kHz ) untuk menghasilkan artikulasi ekstra . Dalam pengaturan datar ( keduanya nonaktif) , M82 cocok digunakan untuk vokal , ampli gitar , dan alat musik brass.

 

DD4 Drum Mikrofon Set dijual diharga $ 1.149 atau sekitar Rp 12.000.000 dan terdiri dari :

  • 1 x M82 dengan mount M782
  • 1 x M80 – SHB dengan mount M784 ( logam ) dan M785 ( plastik )
  • 2 x M81 – SH dengan mount M784 ( logam ) dan M785 ( plastik )
  • 4 x SGMC – 5R kabel lima meter dengan konektor XLR berbentuk L
  • 1 x FC80 hard case

 

DD5 Drum Mikrofon Set dijual diharga $ 1.349 atau setara dengan Rp.15.000.000 dan terdiri dari :

  • 1 x M82 dengan mount adapter M782
  • 1 x M80 – SHB dengan mount M784 ( logam ) dan M785 ( plastik )
  • 3 x M81 – SH dengan mount M784 ( logam ) dan M785 ( plastik )
  • 5 x SGMC – 5R kabel lima meter dengan konektor XLR bentuk L
  • 1 x FC80 hard case

Tagged : , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment