Mikrofon Wireless Digital Shure ULX-D

Mikrofon Wireless Digital Shure ULX-D
August 20, 2015 No comment

Siapa yg tidak mengenal nama besar Shure, ya pabrikan mikrofon ternama itu kini meluncurkan Mikrofon Wireless Digital Shure ULX-D yg akan tersedia pada pita jaringan frekuensi nirkabel 900 MHz ISM.

Ditargetkan untuk penggunaan dimana spektrum UHF untuk “TV” terbatas atau terganggu, Shure ULX-D 900 MHz menyediakan komponen dan aksesoris yg dioptimasi untuk pemakaian regional antara variasi spektrum frekuensi mulai dari 902 sampai 928 MHz, yg pada umumnya dikenal dengan pita Industri, Sains dan Medikal lalu disingkat ISM.

“Shure telah menjadi yg terdepan didalam topik spektrum frekuensi, menjadi acuan sebagai salah satu sumber informasi dalam lelang insentif untuk pita UHF TV, menjelaskan pengaruhnya terhadap para pengguna mikrofon nirkabel, dan menjembatani kepentingan kedua industri” jelas Nick Wood, direktur kategori untuk produk mikrofon nirkabel Shure. “ Ketika kesadaran akan perubahan spektrum yg akan datang semakin meningkat, kami melanjutkan penelitian dan mengembangkan sebuah solusi yg tepat untuk para pengguna mikrofon nirkabel.

“Kami melihat sebuah kesempatan untuk mengadaptasi teknologi digital kedalam sistem Shure ULX-D untuk secara spesifik bertemu dengan permintaan spesifikasi dari pita frekuensi 900 MHz ISM sementara tetap mempertahankan kinerja dan fitur yg selama ini membuat sistem ini dikenal banyak pengguna.”

Pita ISM 900 MHz juga digunakan oleh perangkat seperti poin akses internet nirkabel, sistem keamanan, meteran cerdas, Bluetooth, radio dua arah dan interkom. Karena banyaknya transmisi jarak pendek diberbagai frekuensi yg ada pada layanan layanan ini, lingkunan frekuensi radio ini lebih suit diprediksi dibandingkan dengan pita TV yg tipikal, mengacu pada penyataan ahli dari Shure.

Untuk alasan ini perusahaan telah mengumumkan bahwa versi terbaru dari perangkat lunak Wireless Workbench 6 (versi WWB 6.11.2) akan menawarkan alat survei yg baru yg memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan spektrum 900 MHz di lingkungan pekerjaan mereka. Alat survei menggunakan modul penerima untuk menangkap,memindai dan memroses data secara jangka panjang untuk menyediakan data laporan yg berguna, terutama dalam mengindikasikan jumlah saluran yg dapat digunakan didalam pita frekuensi ISM.

Pada umumnya, perusahaan menyatakan bahwa sistem mikrofon nirkabel digital Shure ULX-D 900 MHz paling cocok digunakan untuk aplikasi indoor, dimana sebuah ruangan dapat dipersiapkan terlebih dahulu sebelum dipasang. Penggunaan diluar aplikasi ini adalah pilihan opsional, namun Shure merekomendasikan untuk mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan toko sound system profesional terdekat yg mengerti secara teknikal tentang pita frekuensi yg tepat untuk digunakan.

Mikrofon Wireless Digital Shure ULX-D 900 MHz yg baru ini rencananya akan dipasarkan dengan bandrol harga mulai dari $1,320 atau sekitar IDR 18 jutaan dan mendukung penggunaan sampai dengan total 12 saluran yg cocok per pita frequency, atau sampai dengan 73 saluran dalam mdus operasi densitas tinggi.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment