Mixer Audio Analog Allen Heath ZEDi

Mixer Audio Analog Allen Heath ZEDi
November 06, 2015 No comment

Allen Heath meluncurkan tiga buah model Mixer Audio Analog Allen Heath ZEDi yg baru.

Allen Heath ZED 6, ZED 6FX dan ZEDi 8 dirancang dengan seua fitur dan kualitas yg dibutuhkan oleh musisi, artis rekaman dan pekerjaan audio visual dalam format yg kompak dan portabel.

“Model mixer analog ZED yg baru ini menawarkan kualitas desain dan kinerja sonik Allen Heath yg sudah dikenal luas, membuatnya ideal untuk digunakan para musisi, penyanyi / penulis lagu dan operator sound system yg sadar akan kualitas. Baik didalam rumah, panggung atau studio rekaman, mixer ini akan menjadi teman kerja yg multiguna untuk memfasilitasi ide ide kreatif kalian,” ujar spesialis produk Allen Heath, Harry Garcia.

Kesemua model dibekali fitur 2 saluran mono dengan soket XLR dan TRS yg terpisah dan 2 saluran stereo.

Saluran mono sudah dilengkapi sirkuit direct injection berimpedansi tinggi untuk menerima soket masukan jek, ini berarti sumber sinyal dari instrumen musik seperti gitar dapat langsung dicolok ke unit mixer tanpa harus menggunakan DI boks tambahan.

Tambahannya, model ZED 6FX disematkan sistem FX baru yg dirancang oleh tim pabrik yg menyediakan reverb, delay, doubler, chorus dan banyak efek modulasi lainnya untuk menciptakan sebuah dinamika dan berbagai pilihan efek suara bertaraf studio lainnya.

Allen Heath ZEDi 8 mengkombinasikan konsol pencampuran analog dalam format yg kompak dengan sebuah antarmuka audio USB 24bit 96kHz 2×2, menyediakan fungsi perekaman dan pemutaran ulang lagu lewat komputer  Mac , PC atau perangkat iOS (menggunakan aksesoris Camera Connection Kit), dengan opsi runutan sumber suara yg fleksibel. ZEDi 8 di paket dengan perangkat lunak produksi musik Cubase LE dan aplikasi produksi musik berjalan Cubasis LE.

Kesemua mixer audio yg baru ini menawarkan kualitas suara yg sangat baik karena menggunakan desain preamplifikasi GSPre yg baru, dikembangkan dari konsol profesional GS-R24, yg menyediakan ruang kepala yg besar dan rendah noise.

Dibungkus sasis cetakan dan panel depan berbahan logam, semua model mixer audio ZED juga dilengkapi dengan EQ 2 band, fader master 60mm yg halus, pemantauan saluran dan daya phantom 48V. Yg unik dari mixer ini adalah kontruksi PCB saluran tersendiri dengan potensio internal yg kokoh, suplai daya universal untuk umur pemakaian yg panjang dalam segala situasi lingkungan penggunaan.

Mixer Audio Analog Allen Heath ZEDi yg baru ini menggabungkan desain sound system profesional kelas atas dengan sasis kompak yg mewah untuk memberikan performa handal yg kalian butuhkan. Desain preamplifikasi yg diatas rata rata, saluran DI untuk gitar yg praktis, algoritme efek internal ZED-6FX yg menakjubkan, antarmuka USB yg handal dari ZEDi 8, dan suplai daya internal memberikan solusi kinerja konsol pencampuran audio yg lebih lengkap dibanding dengan mixer audio yg sekelas,” pungkas perancang dari divisi riset dan pengembangan Allen Heath, Mike Griffin.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment