Mixer Audio Digital Allen & Heath Seri iLive-T

Mixer Audio Digital Allen & Heath Seri iLive-T
November 18, 2014 No comment

Produsen mixer kelas dunia Allen & Heath kembali meluncurkan Mixer Audio Digital Allen & Heath Seri iLive-T, yang membawa semua warisan fitur dari konsol mixer seri iLive namun dalam dimensi dan bobot yg lebih kompak dan lebih terjangkau.

Mixer digital Seri T terdiri dari modul In/Out iDR-32 dan iDR-48 MixRacks serta opsi kontrol surface iLive-T80 dan iLive-T112 dengan koneksi remote CAT5.Setiap dari sistem rak dapat digunakan bersama dengan unit kontrol surface yg lain dan kesemua model akan memiliki kompatibilitas penuh dengan unit mixer iLive.

“Mixer Allen & Heath seri T telah dikembangkan berdasarkan teknologi audio digital yang telah terbukti  dari rentang produk mixer audio profesional andalan kami yaitu iLive. Mixer ini memiliki rancangan arsitektur audio yg fleksibel ,dengan bus yg dapat diatur, fungsi patch, kontrol dan FX, serta menawarkan kekuatan pemrosesan yg sama ,algoritme DSP dan fungsionalitas. Kami terkejut dengan produk yg baru ini karena dapat menhantarkan performa audio yg sama didalam bentuk yg lebih kecil dan hrga yg lebih kompetitif ,dan dengan hadirnya mixer digital ini,kami harapkan dapat membuka pintu teknologi pencampuran digital ke semua level pengguna,” jelas direktur marketing  Allen & Heath , Glenn Rogers.

Dengan menggunakan RackExtra iLive 64×32 DSP mix engine,kedua Rack Seri T menyediakan kemampuan pemrosesan bagi 64 saluran, 32 pencampuran,ditambah 8 prosesor FX stereo. Sistem ini dibekali dengan teknologi DSP dual core terbaru , menangani fungsi dinamik penuh  seperti EQ dan delay untuk kesemua sinyal audio, hal ini berarti ke 32 saluran pencampuran akan memiliki EQ grafis 3 oktaf dan parametrik secara mandiri.

MixRack iDR-32 menyediakan 32 saluran input mic dan line serta 16 saluran output audio didalam ukuran 4U yg kompak, sementara model iDR-48 menyediakan 48 saluran masukan mic dan line serta  24 saluran output. Kontrol surface Allen & Heath iLive-T80 dan iLive-T112 menambahkan sebanyak 8 saluran in dan out serta 16 in 12 out sesuai dengan kode modelnya, dan ketika dikombinasikan bersama dengan unit mixrack, menyediakan sistem pencampuran dengan total kapasitas masukan dan keluaran audio sebanyak 40 in 24 out sampai 64 in 36 out yg ideal untuk aplikasi sound system secara umum.

Kunci utama dalam membangun mixer digital Seri T ini adalah teknologi ACE (Audio Control Ethernet) milik Allen & Heath,yang berfungsi sebagai koneksi dan kontrol jarak jauh titik ke titik yang efektif dalam segi biaya antara unit rack dan perangkat kontrol surface hanya dengan menggunakan satu tarikan kabel CAT5.

Sebuah opsi slot kartu jaringan menyediakan fasilitas sistem jaringan audio yg lebih luas seperti EtherSound atau MADI serta sistem pemantauan pribadi Aviom di masa yg akan datang, sementara  saklar jaringan dan port MIDI yg tertanam di kedua titik menyediakan fungsi kontrol remote melalui perangkat komputer ,laptop ,tablet dan perangkat berbasis MIDI lainnya.

Mixer digital Allen & Heath Seri T kompatibel dengan kontroler remote Allen & Heath Seri PL dan  perangkat lunak iLive Editor yg merupakan program berbasis JAVA yang menyediakan fungsi pengaturan dan kontrol sistem secara online dan offline.

Kontrol surface seri T dibangun dengan layout yg sama persis seperti fader strip iLive dengan total 4 layer per bank, dan warna dari setiap ID saluran dapat dirubah sesuai dengan keinginan. Diatas nya terletak akses cepat ke seksi pemrosesan audio dengan gaya tampilan analog yang nyaman dan mudah dipahami oleh pengguna yang baru dalam dunia pencampuran audio digital.

Sebuah layar sentuh berwarna menyediakan tampilan visual dari keadaan status pemrosesan real time dan akses kedalam memori serta konfigurasi sistem. Semua setting dan konfigurasi dapat ditransfer melalui media USB.

Harga estimasi dari produk Mixer Audio Digital Allen & Heath Seri iLive-T (ex PPN) :

  • iDR-32 + iLive-T80 (40 in, 24 out): Rp 159.670.000
  • iDR-48 + iLive-112 (64 in, 36 out): Rp 188.700.000

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment