Mixer Audio Digital QSC TouchMix

Mixer Audio Digital QSC TouchMix
January 28, 2014 No comment

QSC Audio mengumumkan berita yang cukup mengejutkan ,setelah banyak rumor yang beredar selama ini ,kini mereka bersiap untuk meluncurkan mixer digital pertama hasil karya mereka ,mixer audo digital in diberi kode nama Seri TouchMix, yang menawarkan fungsionalitas untuk aplikasi live sound ,produksi dan berbagai macam kemampuan dari konsol berformat besar kedalam bentuk yang sangat portabel , terintegrasi penuh, terjangkau dan mudah digunakan.

Kedua model TouchMix 8 yang berisi 12 saluran input dan TouchMix 16 dengan 20 saluran input memberikan pilihan modus operasi Advanced yang menawarkan kontrol total atas semua parameter atau modus Simpel yang hanya menyediakan kontrol untuk bagian yang paling penting saja.

Spesifikasi seri TouchMix terdiri dari 4 band EQ full parametrik dengan dua high pass dan low pass filter , serta fitur dinamika yang komprehensif untuk pengolahan sinyal pada setiap saluran masukan.

Empat bus campuran pakan empat prosesor internal profesional , efek digital . Dinamika komprehensif, EQ grafis , high-pass , low-pass dan notch filter dan delay yang tersedia di kedua keluaran utama dan aux , dan ada delapan kelompok DCA dengan bisu serta delapan kelompok bisu.

Dengan empat dan 10 saluran output tambahan pada masing masing modelnya, TouchMix juga dibekali kemampuan pememantauan yang cukup handal . Kedua model memiliki kemampuan untuk digunakan bersama beberapa sistem in ear monitor secara langsung .

TouchMix juga menawarkan library yang lengkap dengan channel preset , dibuat khusus untuk kebutuhan sistem tata suara dilapangan . Dirancang oleh insinyur sound system kawakan menggunakan semua jenis alat musik , mikrofon dan pickup serta beberapa jenis sistem speaker yang ada dipasaran saat ini, preset ini membantu pengguna untuk mencapai hasil yang bagus dengan cepat .

Efek onboard di dalam mixer dirancang untuk memandu pengguna menseleksi dan menugaskan efek yang tepat ,sementara Gain Wizard secara terus menerus melakukan monitoring dan menampilkan level input yang overload .

TouchMix juga dilengkapi dengan pilihan Scenes Mixer yang lengkap , dan semua parameter yang sedang digunakan semuanya dapat disimpan , baik secara internal maupun melalui USB drive.

Model TouchMix beroperasi secara mandiri dan tidak memerlukan PC eksternal atau layar video. Di bagian grafis , layar sentuh  berwarna menyediakan akses ke semua parameter campuran bersama dengan fitur rotary encoder dan beberapa tombol akses.

Tersedia aplikasi Remote Control untuk perangkat iOS,kini anda dapat mengontrol semua parameter dari mixer dan termasuk adapter WiFi USB untuk membuat koneksi jaringan antara mixer dan perangkat genggam . Perangkat jaringan eksternal tambahan tidak lagi diperlukan .

Mixer ini juga mampu merekam langsung ke USB hard drive eksternal dalam format 32 – bit. Trek dapat diputar ulang melalui mixer atau diimpor ke perangkat lunak DAW untuk proses dubbing dan pasca  produksi .

TouchMix – 16 memiliki ukuran fisik  3,5 x 14,2 x 11,7 inci ( PxLxT ) dan berat 5,9kg , sedangkan TouchMix – 8 berukuran 3,1 x 13,1 x 9,8 inci dan berat hanya 4,3kg .

Fitur utama TouchMix :

• TM-16 with 20 full-function inputs (16 mic/line, 2 stereo line).
• TM-8 with 12 full-function inputs (8 mic/line, 2 stereo line).
• 4-band full parametric EQ, variable high-pass and low-pass filters on all input channels.
• Gate and compressor on all input channels.
• 4 professional quality stereo DSP effects plus a pitch corrector.
• 1/3-octave graphic equalization, limiters, delay and notch filters on main and aux outputs.
• 8 DCA and 8 mute groups.
• Color, capacitive touch screen graphical user interface combined with hardware controls for fast and intuitive operation.
• Wizards, info and preset libraries assist the user with channel setup, proper gain adjustment, effects selection and more.
• Monitor mixes: TM-16, 6 mono plus 2 stereo, TM-8, 4 mono.
• Drives wired In Ear Monitors (IEM) directly.
• Direct to hard-drive recording and playback of multi-track wave files. Capable of recording all input channels plus a user-selected stereo output pair.
• Remote control via mobile devices. Wi-Fi interface included.

Kedua model TouchMix juga dilengkapi dengan tas pelindung untuk kenyamanan transportasi.

Mixer Digital QSC Seri TouchMix yang baru direncanakan akan mulai tersedia di  pertengahan tahun 2014.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment