Mixer Audio Digital Roland M480

Mixer Audio Digital Roland M480

Mixer Audio Digital terbaru Roland M-480,sama seperti pendahulunya yaitu M-400, M-380, dan M-300, yang merupakan sebuah unit yang paling utama dalam keseluruhan Sistem V-Mixing.Kali ini menawarkan sebuah sistem mesin pencampuran baru dengan fitur – fitur yang kuat, memberikan solusi konsol mixer audio premium yang dapat diintegrasikan dengan Snake Digital Roland, solusi Personal Mixing dan Recording Multi Channel, dan tetap menjaga titik harga yang tak terkalahkan dari sistem Roland untuk kontrol audio digital dan distribusi sinyal.

Ideal untuk setiap acara produksi, rumah ibadah, aplikasi pendidikan dan korporasi, Mixer digital M-480 menggabungkan banyak fitur dan fasilitas yang diperlukan oleh para pengguna yang beragam dari rujukan pendahulunya model M-400. Finishing menggunakan warna abu-abu grafit yang stylish, konsol yang baru kini memiliki fitur delay pada seksi output dan EQ yang diperluas, seperti yang disarankan oleh para pengguna di lapangan, dan kemampuan distribusi audio, seperti yang disarankan oleh pengguna broadcasting.

V-Mixer M-480 ini memiliki 48 saluran pencampuran dan 6 stereo returns. Bagian bus yang kuat dengan total 27 buah bus yang terdiri dari 16 aux, 8 matriks dan dukungan fitur penuh untuk setup Mono, Stereo atau LCR. Dengan beragai pilihan kotak I/O digital yang tersedia, M-480 dapat mendukung hingga 90 input chanel dan 90 output chanel yang semua sepenuhnya dapat di assign melalui patchbay digital. Patchbay ini juga memiliki kemampuan yang unik untuk setiap rute input ke output apapun tanpa melalui mixer. Setiap saluran pencampuran memiliki 2 tahapan pengolahan dinamika yaitu PEQ 4-band dan delay. 4-band PEQ ,limiter dan delay juga tersedia di setiap output channel.

Tampilan antarmuka yang ramah dan intuitif yang disukai di seluruh lineup V-Mixer tetap dipertahankan di M-480, sehingga mudah untuk dipelajari dan digunakan. Pengguna baru juga akan sangat terbantu dengan sistem panduan konteks-sensitif built-in.

Konsol ini memiliki fitur recall setup scene yang cepat, fader bermotor ukuran 25 – 100mm, layar warna beresolusi tinggi, dan tombol-tombol channel khusus untuk semua EQ, serta Pan dan Gain. Efek pengolahan yang powerful dengan enam efek prosesor stereo / dual mono berkualitas tinggi serta dua belas GEQ 31 band.Built in perekam stereo / playback menggunakan file WAV tanpa kompresi melalui USB flash drive.

Selain fitur – fitur canggih di atas M-480 juga memiliki fungsi “Cascade” yang memungkinkan dua unit M-480 dihubungkan bersama-sama yang memungkinkan sebuah solusi sistem mixing 96 channel. Kedua unit yang terhubung saling menyatukan konsol AUX / Matrix / Main / Bus menjadi satu kesatuan yang memungkinkan sebuah solusi mixer yang sangat kompak, terjangkau,solid dan besar.

Sistem yang sepenuhnya digital ini dibangun dengan basis teknologi REAC (Roland Ethernet Audio Communication) menghilangkan permasalahan kerentanan dan kebisingan yang biasanya dikaitkan dengan kabel snake analog dan menggantikannya dengan koneksi CAT5 / 6. Sistem ini menghasilkan kualitas suara yang superior dengan mengkonversi setiap  input analog ke 24-bit stream digital pada tahap akhirnya melalui pre amp mic berkualitas tinggi yang terletak di dekat sumber. Sistem V-Mixing kemudian mengamankan kualitas sinyal audio di setiap jalur sistem ke V-Mixer M-480, dan kembali ke setiap saluran output dan pada posisi split yang tidak terbatas.

Dua buah output patchbay 40 channel assignable ideal digunakan dengan sistem Personal Mixing M-48 yang terkenal dan dengan unit Recorder /Player 48 Track R-1000. R-1000 secara khusus dapat digunakan sebagai modul perekam multi channel atau pemutar yang sangat cocok untuk aplikasi live mutil channel capture atau untuk virtual soundcheck dan latihan.

V Mixer M-480 terintegrasi dengan PC melalui Software Remote Control untuk kontrol tambahan atau mengirim / menerima data pengaturan yang memungkinkan pengguna untuk mempersiapkan setup setiap saluran dan mengkonfigurasi sebelum tiba di tempat acara. Ketika terhubung secara online,memungkinkan  kontrol tambahan yang terpisah dari kontrol layar M-480.

Mixer audio digital Roland M-480 mendukung fitur V-LINK untuk sinkronisasi dengan peralatan video. Digunakan dengan kombinasi unit Roland V-1600HD Multi-Format Video Switcher yang memungkinkan sebuah pengaturan “audio mengikuti video” yang memastikan bahwa tingkat audio dapat di atur kapan saja ketika video yang terkait mulai berjalan.

Tentang REAC

REAC (Roland Ethernet Audio Communication) adalah protokol transport audio yang dikembangkan oleh Roland untuk memenuhi kebutuhan pasar Pro-Audio akan transportasi digital audio point-to-point 24 bit berlatency rendah di aplikasi penggunaan suara live dan komersial. Protokol REACmampu mengirimkan sinyal audio hingga 40 saluran yang berkualitas 24bit / 96kHz melalui kabel Cat5e yang sangat simpel dan dapat dengan mudah dibagi menggunakan switch gigabit standar sehingga pengoperasiannya menjadi sangat mudah dan pengguna tidak dibebani biaya yang banyak untuk memiliki lossless digital split dari audio panggung untuk FOH, monitor, broadcast dan rekaman. Produk yang menggunakan teknologi REAC telah dipasang di banyak tempat dan digunakan untuk acara berprofil tinggi di seluruh dunia.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment