Mixer Audio Digital Soundcraft Vi3000

Mixer Audio Digital Soundcraft Vi3000

Soundcraft telah mengumumkan kemunculan konsol mixer audio digital tercanggih saat ini dengan kode model Vi3000 untuk aplikasi live sound , mixer yang baru ini menawarkan banyak fitur canggih seperti DSP ( Digital Signal Processing ) internal Soundcraft SpiderCore serta tampilan desain yang baru , total 96 saluran untuk dicampur , kompatibilitas dengan perangkat jaringan Dante dan banyak lagi yang lainnya.

Soundcraft Vi3000 yang baru merupakan sebuah lompatan besar dalam desain konsol mixer digital dan secara fungsi keseluruhan, sementara tetap mempertahankan unsur-unsur terbaik dari versi Vi4 dan Vi6 yang sebelumnya, ” ujar Andy Brown , manajer senior produk Soundcraft Seri Vi . ” Kami memiliki bagian “jantung” yang benar-benar baru yang didasarkan pada teknologi Studer Vista 1 yang sangat sukses di pasaran , permukaan atas konsol dirancang lebih efisien untuk menjalankan perangkat lunak yang terbaru.

” Dibandingkan dengan konsol mixer digital lain dengan harga yang kurang lebih sama ,Vi3000 menyediakan saluran masukan,bus,fader yang lebih banyak dan user interface yang lebih intuitif . Kami percaya diri untuk mengatakan bahwa Vi3000 tak tertandingi dalam kategori ini. ” tambah Brown.

Vi3000 menggunakan DSP internal SpiderCore yang baru berdasarkan mixer broadcast Studer Vista 1 , bersama dengan software Vi Versi 4.8 dari Soundcraft , sambil menambahkan 24 saluran fader empat tingkat untuk memfasilitasi kebutuhan input yang lebih besar sampai dengan 96 channel.

Permukaan dan tata letak dari konsol ini mirip dengan konsol lain di keluarga Seri Vi , memberikan tampilan yang familiar sambil menawarkan fungsionalitas yang lebih luas .Vi3000 juga menggunakan preamp mikrofon yang telah di upgrade dan pengolahan DSP 40 – bit floating-point yang secara signifikan meningkatkan kualitas suara .

Soundcraft Vi3000 tampil dengan wajah baru ,permukaan kontrol yang didesain lebih efisien , 36 fader , 24 bus mono / stereo dan panel layar dengan empat baris interface Vistonics II touchscreen dengan rapi bersama grafis 3D yang diperbarui. Karena Vi3000 memiliki empat buah layar sentuh , unit ini dapat digunakan oleh dua orang insinyur audio pada waktu yang sama .

“Parameter dan akses yang mudah bagi para pengguna adalah fitur yang paling penting dari sebuah konsol mixer audio , ” jelas Brown . ” Ketika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi tiba – tiba seperti yang selalu terjadi dalam setiap aplikasi sound system profesional, mampu menemukan setiap  pengaturan dengan cepat adalah sebuah keunggulan yang sangat besar . “

Soundcraft Vi3000 juga menawarkan fitur konektivitas pada bagian panel belakang yang luas . Selain lengkap dengan input dan output analog serta digital , konsol juga menyediakan koneksi MIDI , USB , Ethernet , DVI out , Dante / MADI record output , power supply dan koneksi lainnya .

Dua slot ekspansi yang dapat dipasang bersama dengan kartu MADI Stagebox , untuk menghubungkan beberapa modul input ekspansi Soundcraft Stagebox .Vi3000 juga dapat mengakomodasi Sistem Realtime Rack Soundcraft yang baru, unit hardware / software dirancang untuk dapat terintegrasi bersama dengan plug ini dari produsen Universal Audio yang menyediakan akses ke 74 jenis plug ini UAD yang berstandar industri . Dan ini adalah konsol pertama Soundcraft yang memasukkan antarmuka Dante sebagai standar untuk fasilitas audio digital jaringan dengan perangkat Dante.

Soundcraft Vi3000 tetap mempertahankan semua fitur yang terdapat di Seri Vi yang sebelumnya, seperti FaderGlow yang menampilkan warna yang berbeda sesuai dengan fungsinya , kemampuan untuk menyimpan dan mengingat, kompatibilitas dengan aplikasi Visi Soundcraft yang memungkinkan proses operasi remote control langsung dari perangkat iPad , built in prosesor reverb Lexicon, kompresi dbx , efek dan banyak lagi yang lainnya.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment