Mixer Audio Video Roland VR-3EX

Mixer Audio Video Roland VR-3EX
January 23, 2014 No comment

Grup Roland Systems telah mengumumkan inovasi terbaru mereka didalam industri audio video melalui peluncuran produk mixer baru Roland VR – 3EX , yang menggabungkan teknologi mixer audio dan mixer video, monitor layar sentuh , dan port USB untuk fungsi streaming dan merekam didalam satu modul.

Model ini merupakan hasil pengembangan dari VR – 3 , dengan menambahkan empat buah input dan output HDMI, built in scaling dengan resolusi hingga kedalaman warna 1080p dan WUXGA , serta dukungan HDCP , mixer audio full digital 18 channel dengan efek , dan lebih dari 200 pilihan transisi video dan efek .

Peningkatan fitur yang dibawa oleh VR Р3EX dan penawaran harga yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan yang layak untuk berbagai pasar aplikasi termasuk didalam rumah ibadah , sekolah  , perusahaan rental audio visual, produksi musik live , dan siaran olahraga . Desain fisik yang kompak membuatnya cocok untuk aplikasi portabel sehari hari serta instalasi permanen , terutama bekerja ketika ukuran ruangan yang terbatas.

Dirancang sebagai konsol canggih yang menggabungkan teknologi switcher dan perangkat web streaming, VR – 3EX menawarkan fungsi embedding audio dan built in mixer audio dengan pengaturan delay pada setiap input dan outputnya serta koneksi USB untuk memfasilitasi kebutuhan ” lip sync ” agar selaras dengan waktu pemutaran video .

Bagian audio mixer 18 channel terdiri dari empat buah input balance XLR / TRS dengan phantom power , stereo RCA , mini stereo , built in mic stereo , serta sumber audio stereo dari empat input HDMI . Ditambah dengan berbagai pengaturan dinamik seperti delay , Equalizer , Gate, dan Compressor yang dapat diterapkan di setiap channel audio.

Mikrofon stereo yang ditanamkan dri pabrik di bagian atas unit memungkinkan operator untuk melakukan talk back atau menambahkan ambien suara dari penonton ke dalam campuran . Juga dilengkapi dengan output bus utama dan aux untuk memisahkan audio dari pencampuran untuk aplikasi siaran dan sistem publik address.

Input video 1 sampai 3 menggunakan koneksi komposit ( RCA ) atau HDMI , sementara input HDMI ke 4 dapat menerima komponen video RGB atau video komposit . Output video mampu menghasilkan skala resolusi hingga 1080p melalui output HDMI atau komponen , 1920×1200 ( WUXGA ) via RGB , atau komposit SD ( NTSC atau PAL ) . Sebuah output HDMI tambahan disertakan untuk preview monitor eksternal .

VR – 3EX juga mendukung video HDCP, yang memungkinkan hasil pencampuran seperti konsol game dan konten Bluray ikut dicampur kedalam materi produksi . Efek komposisi seperti Chrome, Luminance , dan pengaktifan judul atau logo overlay dibelakang latar video .

Input HDMI nomor 1 sampai 3 mampu menerima resolusi video hingga 480p/576p dan pada input yang ke 4 dapat menerima resolusi HDMI sampai 1080p dan RGB hingga WUXGA ( 1920×1200 ) . Meskipun proses internal berbasis SD , output video dapat ditingkatkan resolusinya hingga 1080p atau 1920×1200 .

Sebagai perangkat USB berkelas audio video, web streaming dapat dilakukan cukup dengan menghubungkan alat ke unit komputer yang sedang menjalankan layanan live streaming . Output juga dapat direkam dengan menggunakan perangkat lunak VR Capture dari Roland untuk sistem operasi komuter Windows dan Mac, atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi native OS seperti QuickTime di perangkat Mac .

Mixer audio video Roland VR – 3EX adalah membuat debut perdananya di hadapan publik pada acara pameran alat sound system profesional NAMM 2014 , dan diharapkan akan segera tersedia pada bulan Maret 2014.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment

error: Content is protected !!