Mixer Audio Yamaha Seri AG

Mixer Audio Yamaha Seri AG
February 22, 2015 No comment

Tahun ini ,Yamaha memperkenalkan Mixer Audio Yamaha Seri AG yang diitegrasikan dengan fungsi antarmuka perekaman USB,hadir dalam dua pilihan model yakni Yamaha AG03 dan AG06.Mixer yang baru ini dirancang untuk kebutuhan aplikasi pencampuran audio pada umumnya seperti webcasting, podcast dan produksi musik.

Yamaha seri AG menawarkan fitur perekaman dan pemutar audio beresolusi tinggi 24-bit/192 kHz serta kompatibilitas bersama sistem iOS dan penggunaan baterai sebagai suplai daya utama.

Fitur utama dari mixer Yamaha seri AG adalah saklar TO PC yang memungkinkan pengguna memilih input untuk dihubungkan kembali ke komputer desktop atau perangkat iOS dari Apple. Dengan memilih Dry CH 1-2 memungkinkan unit komputer atau iOS merekam sumber suara yang ada pada saluran 1 dan 2, sementara saklar INPUT MIX menghubungkan semua saluran masukan langsung ke komputer atau perangkat iOS melalui koneksi data USB untuk aplikasi produksi musik pada umumnya.

Fungsi LOOPBACK pada seksi TO PC, yang sangat berguna untuk aplikasi podcast, merunut semua input ke saluran output stereo USB, bersama dengan input USB dari komputer . Hal ini membuat pekerjaan mencampur sinyal mikrofon, instrumen dengan efek atau audio dari komputer dan iOS menjadi sangat mudah dan nyaman.

Pengguna juga dapat menyesuaikan setiap parameter dari suara secara real-time dengan antarmuka headset dan perangkat kontrol tanpa harus bergantung pada panel kontrol perangkat lunak.

“Antarmuka perekaman audio digital USB umumnya bergantung pada panel kontrol yang disediakan oleh perangkat lunak untuk mengatur ruting, efek dan pemantauan,” jelas Nate Tschetter, manajer pemasaran divisi Music Production dari Yamaha Corp Regional America. “Yamaha Seri AG menghilangkan kebutuhan akan perangkat lunak tersebut dan memberikan fungsi ruting yang mudah digunakan dan kontrol DSP ( digital signal processing ) dipanel depan.Dikombinasikan dengan resolusi audio 24-bit / 192kHz ,anda disuguhkan sebuah perangkat pencampuran audio yang multifungsi seperti pisau Swiss Army.”

Mixer Yamaha Seri AG juga dilengkapi dengan preamp mikrofon Yamaha D-PRE dan efek DSP built in, disamping masukan AUX untuk perangkat pemutar lagu eksternal dan port foot switch untuk mengontrol efek. Kontrol volume headphone/monitor juga turut disediakan.
Tata letak mixer ini dirancang sedemikian rupa untuk membawa kontrol tersembunyi atau yang sulit ditemukan ke panel depan dengan fader, knob dan saklar yang mudah dioperasikan.

Yamaha AG06 menawarkan enam saluran utama yang dioptimasi untuk kebutuhan vokal dengan preamp D-PRE ,saluran kedua untuk unit mic lainnya atau gitar dan dua masukan stereo untuk keyboard atau sumber lainnya. Saluran yang kedua memiliki fitur 1-TOUCH AMP SIM DSP untuk menangani sinyal gitar secara khusus hanya dengan sekali tekan.

Yamaha AG03 memiliki tiga saluran masukan, dengan satu buah fader 60mm pada bagian input utama dengan preamp mikrofon D-PRE dan sebuah input berimpedansi tinggi yang memberikan koneksi langsung untuk gitar dan bass.

Mixer Audio Yamaha Seri AG direncanakan akan dipasarkan dengan harga estimasi $199 untuk model AG03 dan $249 untuk model Yamaha AG06 ,dan akan mulai dikirimkan ke toko musik dan sound system profesional di seluruh dunia mulai bulan April 2015 ini.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment