Mixer Audio Yamaha Seri IM8

Mixer Audio Yamaha Seri IM8

Dalam rangka mengisi pasar sound system profesional skala kecil dan menengah yang membutuhkan konsol pencampuran audio yg harganya masuk akal, Yamaha memperkenalkan Mixer Audio Yamaha Seri IM8.

Mixer Yamaha Seri IM8 memiliki delapan buah saluran bus, yang mengisi kekosongan didalam pasar konsol mixer analog, dibangun dengan kualitas produksi yg sama dan proses pengetesan yg handal seperti konsol mixer digital Seri PM dan akantersedia dalam tiga pilihan model yaitu IM8-24 kanal, IM8-32 kanal dan IM8-40 kanal.

Ketiga model diatas mewarisi teknologi dari konsol pencampuran profesional Yamaha dan memberikan kenyamanan operasi yg intuitif serta rendah noise.Dengan fitur tombol kompresi Yamaha yg inovatif , operator audio dilapangan dapat menyesuaikan kadar kompresi yg tepat untuk setiap saluran secara mudah dan cepat.

“Kami mendapatkan banyak saran dan permintaan dari para insinyur audio yg membutuhkan konsol mixer yg lebih kecil dengan fitur yg lebih canggih dan harga yg kompetitif,” jelas Wayne Hrabak, manajer pemasaran Live Sound dari divisi Yamaha Pro Audio. “ Mixer audio yg baru ini menawarkan semua fitur pemolesan suara yg sesuai dengan kebutuhan dilapangan, namun tetap simpel untuk dioperasikan.”

Semua saluran input mono dibekali koneksi seimbang XLR dan jack TRS, dengan saklar daya phantom +48V mandiri,saklar pad 26-dB,kontrol gain , potensio pan dan EQ empat band dengan cekukan frekuensi tengah. Setiap masukan mono juga dibekali fitur pembalik kutub dan saklar HPF ( high pass filter ) 80 Hz.

Empat masukan stereo menyediakan input jack L dan R, sepasang jack phone stereo,kontrol input gain,kontrol keseimbangan dan EQ empat band.

Semua input dapat dirunut ke delapan saluran aux yg dapat dapat diatur perpasangnya dalam modus operasi pra-fader atau post-fader, dan dapat diset pra atau post EQ melalui jumper internal. Fader berukuran 100mm yg rendah noise memberikan kontrol yg lebih baik dalam mengatur tingkat level.

Seksi master yg komprehensif menyediakan perunutan sinyal yg luas dan kontrol yg fleksibel, sementara sebuah output matriks memberikan ekstra saluran output, umunya untuk aplikasi instalasi permanen. Sebagai tambahan ,mixer menyediakan port data USB untuk mengakomodasi fungsi perekaman dan pemutaran ulang dari perangkat lunak DAW Cubase AI4 yg ikut disediakan dalam paket penjualan.

Mixer Audio Yamaha Seri IM8 dibandrol dengan harga jual $4,799 untuk model IM8-24 kanal , $5,799 untuk model IM8-32 kanal dan $6,499 untuk model IM8-40 kanal.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment