Mixer Digital Allen Heath dLive

Mixer Digital Allen Heath dLive

Allen & Heath dengan bangga meluncurkan Mixer Digital Allen Heath dLive, sebuah platform pencampuran audio digital terkini yg menyediakan arsitektur yg fleksibel dan pemrosesan inti berteknologi FPGA milik perusahaan.

Sistem yg baru menyediakan pilihan fungsi kontrol dan jaringan, ditambah antarmuka Harmony yg intuitif dengan kontrol gestur, artinya mixer Allen Heath dLive dirancang untuk memenuhi kebutuhan pada aplikasi seperti tur ,festival  sampai instalasi permanen.

Allen Heath dLive memiliki desain sistem terdistribusi dengan modul MixRack dan Surface, “otak” dari pemrosesan sistem tertanam didalam unit MixRack dan tersedia dalam 3 pilihan ukuran yakni DM32, DM48 dan DM64. Ketiga model diatas dilengkapi dengan perangkat kontrol permukaan.

Kesemua MixRack dan Surface adalah satu kesatuan yg saling kompatibel, dalam hal konfigurasi umum, setup dan menunjukkan arsip.MixRack juga juga memiliki mesin pemrosesan audio yg sama, dipelopori oleh tim riset dan pengembangan Allen & Heath memanfaatkan teknologi terdepan dari sistem FPGA.

Inti XCVI beresolusi 96k/96bit menyediakan kapasitas untuk 128 masukan dengan kemampuan pemrosesan penuh dan 16 saluran stereo tersendiri untuk fungsi FX return, menawarkan 160 masukan untuk dicampur, ditambah sebuah arsitektur 64 bus campuran yg terkonfigurasi penuh, dengan pemrosesan sinyal penuh disemua saluran campuran yg berjumlah 64 kanal.Allen Heath dLive memanfaatkan pemrosesan DEEP untuk seksi plugin, termasuk EQ grafis, kompresor, kompresor multiband dan EQ dinamika, bersama dengan 16 sisipan FX rak, semuanya diisi dengan emulasi FX milik Allen Heath.

“Dengan memfokuskan diri kepada setiap masukan yg kami terima dari para pelanggan dan ahli audio kami, kami telah mengembangkan sebuah basis teknologi Allen Heath yg baru untuk aplikasi pencampuran live. Inti XCVI dirancang dari dasar sampai jadi untuk mengeksekusi algoritme pemrosesan canggih DEEP dari inti prosesor saluran FPGA. Arsitektur yg unik ini memungkinkan pengguna untuk memilih model pemrosesan pada setiap masukan dan saluran monitor sambil berjalan, tanpa mengorbankan sisipan FX atau menambahkan keterlambatan waktu,” jelas direktur riset dan pengembangan Allen Heath , Dr. Rob Clark.

Ekspansi IO secara reote disediakan dikedua modul MixRack dan Surface melalui dua buah colokan Cat-5 DX. Ini memungkinkan proses koneksi sampai dengan total tiga unit ekspansi DX32. Jeroan sistem dan koneksi jaringan tersedia melalui 5 set lubang port yg berisi 128 saluran I/O untuk beragam kartu jaringan audio termasuk Dante, Waves SG, ACE, dan MADI, dengan opsi fiber optik yg dalam tahap pengembangan.

dLive Surface hadir dalam tiga pilihan ukuran ,model S3000, S5000 dan S7000, dengan layout yg dapat dikustomisasi ,setiap input atau bus campuran dapat dialamatkan ke bank dan lapisan manapun, dinamai dan diberikan kode warna, dan insinyur audio juga mendapatkan 26 buah softkey yg sangat fleksibel.

Kunci utama didalam desain Surface adalah fitur antarmuka Harmony yg baru ,yg mengintegrasikan layar dan kontrol disekitarnya menggunakan satu atau dua buah layar sentuh berukuran 12 inci, kontrol gesture, area widget yg dapat dikonfigurasi untuk fungsi Scenes, meter dan FX. Ada juga kontrol iluminasi yg canggih untuk membantu menyesuaikan tingkat visual pada siang hari atau saat kondisi sedang gelap, termasuk tombol backlit, enkoder RGB dan lampu baris LED.

Kontrol pencampuran alternatif disediakan melalui aplikasi MixPad dan OneMix, perangkat unak Editor ,kontrol TCP/IP untuk integrasi pihak ketiga dan fader yg diaktifkan melalui jaringan serta komtrol putar.

Terakhir, dLive dilengkapi dengan sasis baru bertaraf profesional, dioptimasi dari segi bobot dan kekokohan. Kesemua unit memiliki fitur suplai daya ganda untuk jaminan kehandalan, dengan PSU yg dapat dipertukarkan antar unit Surface, MixRack dan Expander. Kehandalan ganda juga dibangu kedalam setiap koneksi yg tersebar didalam sistem.

“Ini adalah sebuah sistem pencampuran audio profesional yg sebenarnya, dengan semua alat pemrosesan suara dan kekuatan yg diinginkan oleh para insinyur sound system profesional, dan fleksibilitas serta kemampuan jaringan untuk memenuhi kebutuhan aplikasi apapun. Sistem ini dipasangkan dengan sebuah antarmuka yg sangat intuitif dan yg kami percaya sebagai alur kerja yg paling simpel dan cepat di industri saat ini,” tukas Nicola Beretta,manajer produk senior Allen Heath. “Mixer digital Allen Heath dLive juga sama cocoknya untuk aplikasi instalasi sound system permanen seperti didalam ruang ibadah ,teater begitu juga dengan pekerjaan festival dan tur keluar kota.”

Mixer Digital Allen Heath dLive dijual dengan harga mulai dari $22,500 ( IDR 299.250.000 ) untuk ukuran skala kecil sampai dengan $35,000 ( IDR 465.500.000 ) untuk sistem turing besar.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment