Mixer Digital Allen Heath Qu-Pac

Mixer Digital Allen Heath Qu-Pac

Allen Heath memperluas rentang produk konsol pencampuran digital mereka dengan menghadirkan Mixer Digital Allen Heath Qu-Pac,sebuah mixer kompak dengan konsep desain yg memiliki fitur layar sentuh dan aplikasi kontrol iPad didalamnya.

Dirancang untuk kedua aplikasi live dan instalasi audio permanen, mixer Qu-Pac adalah sistem pencampuran audio mandiri berjenis rak yg menyediakan masukan sinyal 16 kanal, 3 input stereo dan saluran output 12 di panel belakang. Sistem mixer ini dapat diekspansi sampai dengan 38 in/8 out,cukup hubungkan unit mixer bersama produk Audiorak milik Allen Heath menggunakan kabel data Cat-5.

Mixer sendiri menawarkan fungsi pemanggi;an ulang total dari semua parameter setting dan posisi level preamp, perekaman multitrek ke media penyimpanan USB via port Qu-Drive, sebuah solusi pemantauan pribadi,streaming audio multikanal USB dan gudang FX iLive.

Aplikasi Qu-Pad iPad memberikan kemudahan kontrol nirkabel dari semua parameter dan pengaturan dari mixer, membebaskan pengguna untuk melaukan pencampuran darimana manapun. Tidak seperti mixer digital tipe rakmount yg bergantung penuh kepada operasi melalui tablet, layar sentuh warna 5 inci beresolusi tinggi dari Qu-Pac memberikan alternatif akses ke semua fungsi, menawarkan antarmuka sederhana untuk penggunaan sehari hari dan sebagai sistem cadangan bilamana koneksi Wi-Fi mengalami gangguan.

Layar Qu-Control dapat dikustomisasi bersama beberap a“widget” untuk fungsi pengaturan level dari setiap saluran, mute dan beberapa fungsi lainnya dapat disusun untuk memenuhi kebutuhan dari si pengguna. 15 tombol disediakan untuk kustomisasi yg lebih mendalam, sementara akses level pengguna juga dapat diatur dan di lindungi oleh kata kunci.

Tentunya bersama dengan kemampuan perekaman stereo atau pemutar ulang dari USB, 18 saluran Qu-Drive dapat merekam dan memutar berkas audio .wav secara multitrek dari atau ke USB. Ini adalah solusi rekaman tanpa komputer yg tepat dikedua aplikasi live dan studio. Antarmuka streaming 32×32 dari Qu-Pac versi Windows dan Mac juga menjadikannya sebagai opsi alternatif dalam proses treking , pemantauan dan pengeditan suara didalam studio.

allen-heath-qupac-rearUntuk menambah fleksibilitas yg lebih luas lagi, modul dSNAKE dari Allen Heath memungkinkan mixer untuk dihubungkan melalui sebuah kabel Cat-5 ke unit AB168, AR84 dan AR2412. Sebagai tambahan, Qu-Pac menawarkan dua solusi untuk kebutuhan pemantauan pribadi yaitu via aplikasi Qu-You iPhone atau lewat mixer pribadi ME-1, yg terkoneksi dengan mixer melalui port dSNAKE.

Bagian input dari mixer terdiri dari preamp AnaLOGIQ yg dioptimasi untuk transparansi dan rendah distorsi harmonis. Pilihan emulasi efek yg dikembangkan untuk seri pro iLive juga turut disertakan, ditambah fungsi RTA dan meter status yg komprehensif.

Direktur Allen Heath ,Glenn Rogers mengatakan, “Qu-Pac adalah jawaban untuk masalah sound system profesional yg bikin sakit kepala. Ideal untuk band yg bekerja didalam area bar dan klub, dimana ada banyak situasi yg tidak memungkinkan penggunaan mixer tradisional yg berukuran lebih besar. Untuk ruang indoor , terdapat banyak skenario mulai dari presentasi AV ( audio visual ) dan konferensi sampai dengan hotel, bar dan restoran dimana musik latar dan acara kecil dapat ditangani oleh kru non teknis yg akan bingung bila dihadapkan dengan sebuah sistem mixer audio biasa.

“Coba anda bayangkan sebuah bar atau restoran yg selalu menampilkan musik live di setiap akhir pekan ,” lanjutnya . “Mixer Digital Allen Heath Qu-Pac ideal didalam situasi seperti ini,perlindungan password dan layar kontrol yg simpel memudahkan pengguna awam untuk menjalankan sistem hari ke hari, lalu seorang insinyur audio dapat menggunakan perangkat iPad untuk mencampur keseluruhan pertunjukan, dengan cadangan kontorl sistem bila terjadi sesuatu dengan jaringan WiFi. Itu hanya satu dari sekian banyak skenario yg mampu ditangani oleh sistem pencampuran audio digital yg baru ini.”

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment