Mixer Digital Allen & Heath Seri T

Mixer Digital Allen & Heath Seri T
October 16, 2014 No comment

Produsen konsol mixer Allen & Heath kini memperkenalkan sistem mixer digital kompak terbaru dengan label iLive-T Series, yang membawa semua kekuatan fitur dari konsol iLive dalam bentuk yang lebih terjangkau dan lebih ringan.

Mixer Digital Allen & Heath Seri T terdiri dari modul In/Out iDR-32 dan MixRack iDR-48 serta iLive-T80 dan tak lupa  iLive-T112 Surface dengan koneksi remote CAT5. Setiap unit rak dapat digunakan bersama dengan modul kontrol surface, dan semua model dapat bekerjasama dengan unit iLive yg terdahulu.

“Mixer digital Allen&Heath Seri T telah dikembangkan menggunakan teknologi digital terkini dari rentang produk mixer iLive kami yg telah diterima dengan baik oleh pangsa pasar yg luas.Secara garis besar ,konsol yg baru ini menawarkan arsitektur audio yg fleksibel,dengan bus yg dapat disesuaikan, patching,kontrol dan FX, serta membawa kinerja pemrosesan sinyal yang sama,algoritme DSP serta fungsionalitas.Kami sangat antusias dapat membawa kinerja audio yg sama dalam bentuk yg relatif lebih kecil dan tentunya pada titik harga yg lebih terjangkau serta membuka jendela dari teknologi digital kepada para pengguna baru,” jelas Glenn Rogers dari MD Allen & Heath.

Dengan enggunakan sistem DSP mix engine RackExtra iLive 64×32, kedua modul rak Seri T mampu menyediakan pemrosesan audio untuk 64 saluran audio, 32 saluran mixes,ditambah dengan 8 channel prosesor FX stereo. Sistem ini sendiri dibekali fitur teknologi DSP dualcore,penanganan dinamik penuh, EQ dan delay disemua segmen, contohnya pada setiap dari 32 saluran mix memiliki EQ grafis tiga octave dan EQ parametrik secara mandiri.

MixRack Allen&Heath iDR-32 menyediakan 32 saluran mikrofon dan input line serta 16 saluran output dalam sebuah rangka berukuran 4U, sedangkan IDR-48 ynag berukuran 6U menyediakan 48 saluran input mikrofon dan line serta 24 saluran output. Kontrol surface Allen&Heath iLive-T80 dan  iLive-T112 turut menambahkan  8 saluran in/out dan 16 in/12 out masing masingnya , dan sewaktu dikombinasikan dengan unit mixrack, sistem akan mampu menyediakan kapasitas yg ideal untuk setiap kebutuhan aplikasi sound system dengan total 40 in/24 out sampai 64 in/36 out.

Faktor kunci dalam mengembangkan mixer digital Seri T adalah teknologi jaringan Allen & Heath yang dinamakan ACE (Audio Control Ethernet), yang berfungsi sebagai koneksi audio dan kontrol  jarak jauh titik ke titik yang efektif antara sistem rak dan kontrol surface hanya dengan menggunakan sebuah kabel CAT5.

Opsi kartu slot menawarkan kemampuan ekspansi jaringan audio melalui EtherSound,atau MADI dan Aviom kedepannya, sedangkan saklar switch jaringan built in dan port MIDI pada setiap modulnya memfasilitasi fungsi kontrol remote menggunakan perangkat seperti laptop, tablet PC dan perangkat MIDI.

Mixer Digital Allen&Heath Seri T kompatibel dengan kontroler remote Seri PL dan perangkat lunak iLive Editor,Sebuah program berbasis JAVA yang memungkinkan pengguna untuk melakukan set up dan mengontrol sistem dalam modus online maupun offline.

Modul kontrol surface Seri T dibangun dengan layout yang sama dengan fader strip milik iLive yang terdiri dari 4 layer per bank, dan ID saluran berwarna yg dapat disesuaikan. Pada bagian atas terletak area akses pemrosesan cepat yg besar dengan gaya analog yg tentunya mudah dipahami dan intuitif bagi para pengguna konsol mixer analog sebelumnya.

Sebuah panel layar sentuh yg tersedia memberikan tampilan visual dari setiap parameter dan status dari sistem yg sedang berjalan.Semua parameter pengaturan dapat disimpan dan ditransfer melalui media USB flash disk standar.

Estimasi harga jual (diluar PPN ):

  • Allen & Heath iDR-32 + iLive-T80 (40 in, 24 out): £8857 atau setara dengan IDR 177.000.000
  • Allen & Heath iDR-48 + iLive-112 (64 in, 36 out): £10,999 atau setara dengan IDR 220.000.000

Mixer Digital Allen & Heath Seri T sudah dapat dipesan melalui toko alat musik dan sound system terdekat di kota anda.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment