Mixer Digital Audient Heritage ASP8024-HE

Mixer Digital Audient Heritage ASP8024-HE

Audient mengumumkan Mixer Digital Audient Heritage ASP8024-HE yg dibangun berdasarkan warisan asli dari ASP8024 dengan penambahan beberapa fitur yg ditingkatkan dan tampilan wajah yg baru.

Audient ASP8024-HE dibekali dengan teknologi bus variabel baru yg disebut dengan RETRO IRON, direktur teknis Tom Waterman sedikit menjelaskan fitur baru ini , “ Dengan menggunakan sebuah amplifikasi keluaran yg handal dan habgat bersama dengan transformer keluaran Carnhill, RETRO IRON dapat menambah tendangan dan “getaran” ke saluran keluaran campuran dari konsol pencampuran audio.

“ Kami mendasari rancangan mixer ini dari dua konsol pencampuran audio kustom hasil karya David Dearden yg pertama kembali ke tahun 1970 yg lalu, yg kini dapat kalian temukan di Advision Studios di kota London,” lanjutnya . “ Sirkuit yg digunakan pada konsol yg baru ini diisi oleh sirkuit terbaik pada akhir tahun 60an dari teknologi konsol American & British, namun tetap disesuaikan dengan keunikan dari ASP8024-HE.”

Ketika digunakan, kartu keluaran RETRO IRON juga menyediakan dorongan frekuensi rendah dan tinggi yg halus yg terinspirasi dari penyelarasan mastering klasik. Fitur ini dapat diperalihkan secara mandiri, memungkinkan suara tonal bus campuran yg lebih lebar dan berdimensi. Bus campuran utama juga telah dikembangkan dengan penggunaan modul amplifikasi John Hardy 990C sebagai standar.

Kompresor dari bus campuran VCA kini memiliki sirkuit penambah gain yg lebih halus, dan memiliki meter reduksi gain dan sebuah filter penyaringan high pass didalamnya yg dinamai dengan Bass Expand. “Alat kecil ini berfungsi memadatkan campuran audio kalian dan menambahkan tendangan tanpa merusak kadar frekuensi rendah, umumnya sangat berguna untuk reproduksi suara bass yg dominan,” catat Waterman.

Tampilan dari mixer Audient edisi Heritage terinspirasi dari masa lalu, seperti pewarnaan “Midnight Raven” , tombol knob putar yg berkesan vintage, topi fader geser yg besar , penopang tangan walnut dan desain yg bertema British.

Saran dari para pengguna kami jawab dengan peningkatan kualitas yg lebih jauh, seperti penambahan sebuah amplifikasi headphone bertaraf pemantauan, saklar kaki untuk fungsi talkback yg bebas dan nyaman, potensio saluran pemantauan utama ALPS Blue Velvet dengan knob aluminium yg dibuat kustom untuk kenyamanan operasi sehari hari, sebuah plugin FaderLink yg ditingkatkan kinerjanya (kini kompatibel dengan AAX, AU dan VST 64 bit ) ,mengontrol delapan saluran dari VCA yg terintegrasi dengan otomasi DAW untuk modul Dual Layer Control disingkat DLC, dan sebuah modul suplai daya yg lebih tidak bising.

Konsol mixer digital yg baru ini juga tetap membawa fitur fitur yg dimilik oleh pendahulunya, seperti arsitektur fitur lengkap , EQ 4 band yg fleksibel ,preamplifikasi Kelas A yg digunakan disemua rentang produk mixer Audient, kontrol pemantauan dan sejumlah opsi modular, seperti DLC dan patchbay 24/36/48 saluran yg terintegrasi.

“ Jadi  ini lebih dari sekedar polesan kosmetik , mixer Audient ASP8024-HE menjamin konsol yg selama ini selalu menjadi pilihan utama bagi studio dan fasilitas pendidikan slama kurun waktu 18 tahun terakhir, menjaga statusnya sebagai sebuah mixer audio ‘modern klasik’ dan mewakili warisan dari rancangan David Dearden yg abadi” simpul Waterman.

Mixer Digital Audient ASP8024-HE direncanakan akan segera dipasarkan, dengan harga mulai dari USD 32.800 atau setara dengan IDR 442.000.000++ untuk versi 24 saluran.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment