Mixer Digital Avid Venue S3LX

Mixer Digital Avid Venue S3LX
September 26, 2014 No comment

Jawara teknologi perekaman digital profesional kelas dunia Avid telah kembali meluncurkan konsol mixer digital canggih Mixer Digital Avid VENUE S3L-X untuk aplikasi live sound,dibangun berdasarkan konsep sistem Avid | S3L membuatnya semakin mudah untuk memfasilitasi berbagai skala kebutuhan sistem dan kompleksitas serta fleksibilitas yang dituntut oleh pekerjaan live sound saat saat ini.

Avid VENUE | S3L-X memungkinkan para operator dan insinyur sistem tata suara untuk melakukan pencampuran dan perekaman secara real time dengan semua kekuatan dan efisiensi yang dibutuhkan, dan membuat materi baru atau mencampur beberapa sumber untuk tujuan komersil. Ketika digunakan bersama, unit S3L-X dan perangkat lunak Pro Tools yang keduanya adalah maha karya Avid MediaCentral Platform mampu memberikan sebuah solusi lengkap terintegrasi untuk fungsi mixing dan produksi rekaman live.

“Para pekerja live sound selalu dihadapkan dengan anggaran yang ketat dan selalu diminta untuk memberikan hasil yang lebih dari perangkat mereka serta dapat memberikan berbagai pilihan teknologi ,” jelas Chris Gahagan, wakil presiden senior dari divisi produk dan teknologi Avid. “Pada saat pertama kali kami memperkenalkan mixer digital Avid S3L,para pelanggan kami langsung membawa unit ini untuk di gunakan di acara festival musik, klub dan turing dikarenakan oleh kualitas suara dan kemampuan pencampuran yang dimilikinya.Kini dengan hadirnya Avid VENUE | S3L-X kami menawarkan kemampuan mencampur,merekam dan melakukan mastering didalam satu sistem.”

Sistem yang baru memberikan fungsi jaringan ekspansi , kontrol dan pemrosesan sinyal audio secara digital. Pengguna dapat mengurangi tingkat kerumitan dan biaya dengan berbagi saluran In / Out yang sama antara beberapa sistem S3L-X, dengan kompensasi otomasi gain penuh. Bersama dengan dukungan untuk plug in AAX DSP 64-bit, plus dengan protokol EUCON dan jaringan Ethernet AVB yang terbuka, hal ini menjamin kompatibilitas unit dengan perangkat Avid lainnya dan produk pihak ketiga pada saat ini dan di masa yang akan datang.

S3L-X menggunakan perangkat lunak VENUE 4.5 terbaru :

• Berbagi saluran In /Out yang sama antara dua atau lebih sistem Avid S3L-X ,dengan kemampuan kompensasi auto gain.

• Mencampur melalui DAW menggunakan Avid S3 sebagai unit mixing surface mandiri dan sebagai soundcard 4 x 6

• Dibangun dengan teknologi pemrosesan suara terkini yang didukung oleh plug in 64-bit AAX DSP

• Sistem modular yang dapat diskala ulang mulai dari 16 sampai 64 masukan mic preamp untuk berbagai kebutuhan dari kecil sampai besar

• Konektivitas Ethernet AVB yang praktis tanpa perlu banyak kabel

• Kemampuan performa yang lebih maksimal dengan 2 kali RAM yang lebih besar dibanding dengan konsol pendahulunya Avid S3L

• Kemudahan perekaman langsung ke software DAW Pro Tools atau DAW lainnya melalui koneksi Ethernet ke sebuah laptop .

Mixer Digital Avid VENUE S3L-X yang baru ini direncanakan akan mulai tersedia pada awal kuartal ke empat tahun ini melalui dealer Avid resmi di seluruh dunia,sedangkan upgrade perangkat lunak VENUE 4.5 akan tersedia pada akhir kuartal ketiga 2014 untuk pengguna sistem S3L saat ini.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment