Mixer Digital Behringer X32

Mixer Digital Behringer X32
August 29, 2012 No comment

Mixer Digital Behringer X32

Sejak pertama kali diperkenalkan di acara NAMM tahun lalu, banyak orang telah menunggu mixer digital terbaru dari Behringer yaitu type X32.Saat itu Behringer ( Music Group ) telah membeli Midas salah satu produsen mixer premium untuk event live tour dan Klark Teknik yg terkenal dengan efek studio dan prosesor kelas pro.

Rancangan

Pertama, kualitas rancangan adalah hal yang selalu dikritik karena Behringer adalah produsen yg lebih fokus ke produk yg berbiaya rendah, jadi bagaimana dengan X32?

Kesan pertamanya sangat baik,bobot mixer X32 tidaklah ringan, dapat di angkat oleh satu orang,tapi agak sulit dibawa untuk jarak jauh jika di lihat dari segi bobotnya. 25 buah Fader yg semuanya berukuran 100 mm motorized dibuat oleh Behringer sendiri, yang merupakan salah satu faktor biaya yg dapat ditekan.Behringer mengatakan bahwa alat mereka telah melalui proses pengujian yg ketat dengan mesin khusus, X32 didukung dengan jaminan garansi 3 tahun.

Masing-masing channel strip telah dilengkapi dengan layar LCD yang dapat diedit warna, teks dan ikonnya untuk memudahkan visibilitas anda di ruang yang gelap. Mempertimbangkan segi harga,fitur dan kualitasnya mixer ini cukup mengagumkan.

Layout

16 fader pertama terdiri dari 2 layers yg dapat di switch, 1-16 dan 17-24, Aux in, USB dan FX return, juga Bus Master sebagai fitur standar seperti konsol sejenis lainnya.

32 input XLR yg setiap channelnya dirancang oleh Midas dengan Mic preamp yg dikontrol secara digital, ditambah dengan 6 input Aux.Anda juga memiliki 16 XLR output yang dapat di assign kemana saja,ditambah dengan 6 Aux.Terdapat juga monitor out dengan XLR dan jack untuk aplikasi monitoring studio. Output digital AES ( assignable ) melengkapi koneksi audio standar.

Jaringan Audio

Fitur yang luar biasa terdapat pada mixer ini adalah tambahan dua port jaringan AES50 Cat5E, yang pada masing-masing portnya dapat menangani 48 kanal audio IO, ditambah MIDI dan remote mic amp untuk kontrol data. Anda dapat membeli S16 16 In dan 8 Out stagebox dengan harga sekitar $800.

Total 96 channel input audio bukanlah sesuatu yang anda dapat tangani semua sekaligus, tetapi sangat memungkinkan untuk melakukan patching (semua dapat di recall).Selain itu,telah tersedia fitur USB dan FireWire  yg dapat dikoneksikan ke komputer untuk kanal audio hingga 32 IO. Kebetulan, konsol ini beroperasi di 44,1 kHz atau 48 kHz yg hanya dapat di clocked dari dalam atau melalui kartu audio Firewire USB – sudah termasuk di model standar.Dengan demikian, anda dapat membayangkan berapa banyak input yg dapat diakses untuk aplikasi live dan studio.

Terdapat 16 bus yg dapat dikonfigurasi sebagai subgrup standar atau sebagai sends,Bagian tengah dari konsol memiliki delapan fader dengan empat layers, DCA groups, bus 1-8, bus 9-16 dan matriks output.Juga ketika dalam modus Remote – bagian ini akan bekerja layaknya Mackie kontrol, HUI atau CCs.

Note : saluran fader tidak mengirim sinyal MIDI.

 

Fitur :

  • 32 XLR channel input preamp rancangan Midas
  • 16 XLR channel output yg assignable
  • 6 input aux – 4 jack, 2 x phono
  • 6 aux output – 4 jack, 2 x phono
  • 48 total mix input  (channels, aux dan FX return)
  • 8 generator efek stereo
  • 16 Bus – sebagai subgrups atau Aux sends
  • 8 grups DCA
  • 2 x AES50 jaringan port audio untuk tambahan channel hingga 96 IO
  • 1 x Ultranet port untuk P16 sistem monitoring
  • Modus remote untuk akses modus HUI, Mackie kontrol atau CC menggunakan Bus section
  • 25 Motorized Fader 100 mm
  • 2 Track Record dan playback via memory stick atau USB drive
  • 44.1 atau 48 kHz

Yg luar biasa tentang konsol baru ini adalah harganya yg berkisar di $2800 ,harga yg secara signifikan lebih ekonomis di banding dengan produk lain yg sejenis.

 

Mixer Digital Behringer X32 Tersedia di Indonesia dengan harga Rp 46.500.000

Hubungi kami sekarang untuk harga terbaik

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment