Mixer Digital DiGiCo Quantum 338

Mixer Digital DiGiCo Quantum 338
January 20, 2020 No comment

NAMM 2020 menjadi ajang pameran dimana DiGiCo meluncurkan Mixer Digital DiGiCo Quantum 338 yg baru. Sama seperti model konsol DiGiCo Quantum 7 dan Quantum 5, Quantum 338 menyertakan sederet fitur desain baru dan peninkatan kinerja yg menawarkan daya fleksibilitas, kesemua itu dengan kecepatan pengoperasian yg sama seperti semua konsol Quantum dalam sebuah format yg lebih kecil.

“Dengan Quantum 338, kami yakin kalau kami sudah berhasil menyediakan sebuah konsol pencampuran audio digital generasi selanjutnya yg bekerja secara sinergi dengan Quantum Engine kami,” jelas insinyur elektroni senior DiGiCo ,Michael Aitchison. “Kami memfokuskan tim riset dan pengembangan kami pada pengalaman penguna, belajar dari pengalaman selama 20 tahun terakhir, dengan tujuan utama untuk terus menyatukan hal hal baru dan yg sudah ada.”

DiGiCo Quantum 338 didasari oleh FPGAs generasi ke 7 dan menyertakan 128 saluran masukan dengan 64 bus serta saluran matriks 24 x 24, kesemuanya dengan daya pemrosesan penuh. Terdapat juga tampilan aplikasi baru nodus gelap dan tiga buah layar sentuh 17 inci, memungkinkan kedua meter bridge dan akses pilihan cepat untuk ditampilkan disetiap layarnya. Ada juga 70 tampilan saluran individual TFT dan sasis permukaan Quantum diisi dengan 38 baris fader geser 100mm yg terpisah dalam 3 blok masing masing 12 fader, plus dua buah fader pengguna yg dapat dikustom fungsinya, setiapnya lengkap dengan pemeteran audio beresolusi tinggi.

Level baru dari konektivitas audio lokal dan kinerjanya didukung lewat konversi “Ultimate Stadius” 32-bit ADC dan DAC, yg dibangun kedalam Quantum338 sebagai standar , bersama 6 koneksi MADI, dual sisipan DMI ganda dan sebuah antarmuka perekaman audio UB MADI USB didalamnya

Mustard Processing, Spice Rack, Nodal Processing dan True Solo, yg kesemuanya pada tahun lalu diluncurkan untuk Quantum 7, juga sudah menjadi standar bawaan di mixer DiGiCo Quantum 338.

Mustard Processing adalah kumpulan barisan pemrosesan saluran audio yg bekerja beriringan dengan pemrosesan saluran standar dari Quantum. Setiap pemrosesan Mustard menyediakan dua jenis pemodelan preamp, EQ 4 pita (termasuk semua saringan filter), 4 model kompresor bergaya butik dan sebuah gerbang gate / perunduk. Quantum 338 dilengkapi dengan 36 barisan mono pemrosesan Mustard, yg dapat dipakai disetmua jenis saluran audio yg tersedia.

Sementara Spice Rack, mendukung opsi pemrosesan FPGA native yg bergaya plug in, memunginkan pengguna untuk membangun sebuah sistem rak audio virtual sampai dengan 8 sisipan prosesor. Yg pertama adalah Chilli 6 , sebuah kompresor multi pita 6 pita yg menyediakan kontrol penuh dari semua parameter, termasuk kontrol rilis bentuk paten yg unik milik DiGiCo, yg artinya Chilli 6 sempurna untuk membentuk karakter suara vokal dan instrumen alat musik.

“Keseluruhan arsitektur Mixer Digital DiGiCo Quantum 338 adalah hal yg baru dan mengesankan,” kata manajer umum DiGiCo, Austin Freshwater menyimpulkan, “hanya untuk meringkas beberapa hal yg penting, kami telah meningkatkan kadar transparansi suara , menyediakan lebih banyak peralatan dan fungsi , lebih besar , layar sentuh PCAP yg lebih besar dan terang, umpan balik visual yg lebih baik dan arsitektur permukaan kerja yg baru sepenuhnya.”

Tagged : , , ,

Leave a Comment