Mixer Digital DiGiCo Quantum 5

Mixer Digital DiGiCo Quantum 5
February 03, 2020 1 Comment

DiGiCo baru saja membuat debut Mixer Digital DiGiCo Quantum 5 yg baru pada pameran sound system professional tahunan NAMM Show 2020, dapat langsung dipesan dan dikirimkan dalam tahun ini.

Digico Quantum 5 melanjtukan kesuksesan dari model Quantum 7. Sama seperti Quantum 7, mesin Quantum 5 disisipkan dengan rapi kedalam kerangka SD5 yg sudah ada dan dengan 37 buah fader geser dan 3 layar sentuh TFT 15 inci, menyediakan semua kekuatan fitur daya pemrosesan audio dan konektivitas Quantum dikedua perangkat yg sudah ada dan yg baru.

Quantum 5 memperluas daya pemrosesan dari SD5 sampai dengan 450 saluran lebih pada resolusi 96kHz, dan menyertakan saluran masukan sampai 256 kanal dengan 128 bus dan saluran matriks 36 x 36. Mesin ini juga dilengkapi dengan 4 buah portal MADI dan dua sisipan DMI (DiGiCo Multi-Channel Interface) untuk implementasi AoIP dan opsi konektivitas lainnya dari semua anggota keluarga kartu DMI, ditambah sebuah portal Waves dan dua buah Optocore.

Peningkatan Quantum lainnya termasuk Nodal Processing, yg memungkinkan para insinyur pemantauan panggung untuk menyalurkan kreativitas campuran IEM mereka, dan tentunya True Solo yg memungkinkan mereka untuk mendengar suara yg sama seperti yg didengar oleh pemain. Ini lalu dikombinasikan dengan 48 saluran pemrosesan Mustard dan 12 sisipan pemrosesan Spice Rack, termasuk Chili 6.

Pemrosesan Mustard adalah sekumpulan pemrosesan saluran yg bekerja bersama dengan pemrosesan saluran Quantum standar. Setiap dari pemrosesan Mustard menyediakan pilihan dari dua pemodelan pra amplifikasi , sebuah penyelarasan EQ 4 pita frekuensi ( termasuk saringan filter all pass), 4 jenis kompresor berkelas butik dan sebuah gerbang gate / perunduk ducker. Quantum 5 dilengkapi dengan 48 baris mono pemrosesan Mustard , yg dapat dipakai disemua jenis saluran.

Sedangkan Spice Rack mendukung opsi pemrosesan native FPGA bergaya plug in, memungkinkan pengguna untuk membuat rak yg diisi oleh 8 sisipan prosesor. Yg pertama adalah Chilli 6 , sebuah kompresor multi band 6 pita yg menyediakan kontrol penuh atas semua parameter, termasuk kontrol perilisan bentuk paten yg unik milik DiGiCo, yg artinya Chilli 6 sempurna untuk membentuk suara vokkal Dan instrumen musik serta berfokus pada frekuensi frekuensi yg mengganggu.

Bersama dengan konsol Quantum 338 baru dirilis, Mixer Digital DiGiCo Quantum 5 adalah bagian dari keluarga produk Quantum. Sama seperti semua konsol pencampuran audio yg ada didalam rentang produk ini, Quantum 5 dikembangkan dengan perangkat FPGA generasi ke 7 yg lebih lanjut memperluas daya pemrosesan audio dan memungkinkan DiGiCo untuk menyediakan fleksibilitas pemakaian kepada pemakainya.

Tagged : , , , ,

One Comment

  1. Pingback: Mixer Digital DiGiCo Quantum 5 – Mixer Digital

Leave a Comment