Mixer Digital Lawo MC2-36

Mixer Digital Lawo MC2-36
September 30, 2014 No comment

Mungkin anda akan mendapati merk pabrikan manufaktur perangkat sound system profesional asal Jerman ,Lawo terdengar asing di telinga anda.Namun faktanya perusahaan ini telah memulai perjalanan karirnya sejak tahun 1970 dan secara konsisten didalam memproduksi konsol mixer broadcast ( penyiaran ) yang banyak digunakan oleh stasiun stasiun tv diseluruh dunia.Kini mereka kembali membuat gebrakan didalam industri dengan meluncurkan mixer digital mc²36 tahun ini di ajang IBC .

Mixer digital Lawo mc²36 yang baru ini adalah sebuah solusi all in one didalam satu perangkat, dirancang dengan sejumlah fitur yg mencakup semua kebutuhan broadcast, theater,rumah ibadah, live dan  instalasi permanen.Lawo mc²36 menawarkan kualitas audio yang luar biasa, preamp mikrofon bertaraf Lawo dan bernilai tinggi berbanding lurus dengan biaya yg anda keluarkan untuk investasi.

Berbekal ukuran dan dimensi fisik yang kompak bersama dengan kemampuan luar biasa dari DSP berbasis teknologi micro core ,menyediakan port audio matriks internal sebesar 512×512 dan  In / Out terintegrasi membuat konsol mixer digital ini ideal untuk diaplikasikan didalam sistem audio permanen dengan ruang yg terbatas , juga cocok untuk perusahaan rental sound system yang membutuhkan sesuatu yg memiliki fungsi maksimal namun dalam bentuk yg kompak. Dilengkapi dengan teknologi RAVENNA/AES67 ,konsol mixer mc²36 dapat terintegrasi dengan mulus bersama dengan infrastruktur jaringan IP. Dan untuk menjaga keamanan dari pengoperasian, konsol tidak hanya memiliki suplai daya yg bandel namun juga ketahanan DSP.

Mixer Lawo mc²36 dirancang dengan konsep konsol digital “universal”, dengan terfokus pada kemudahan dan kenyamanan pengoperasian.Struktur dari konsol ini sendiri mengkombinasikan  layar tampilan terintegrasi  dan kontrol utama yang ditempatkan sedemikian rupa untuk memberikan akses yg mudah ke setiap paraeter penting pada umumnya dari sebuah mixer. Layar sentuh warna berdefinisi tinggi sebesar 21.5 inci bekerja bersama dengan knob putar bersensitivitas tinggi memberikan pengalaman kinerja yg intuitif ,contohnya seperti jendela dinamik akan keluar secara otomatis ketika anda menekan enkoder dinamik dan setelah anda melakukan penyesuaian ,fungsi auto close akan menutup jendela secara otomatis lalu kembali ke menu awal.

Untuk kemampuan konektivitas, konsol mixer ini dibekali dengan 32 channel mic / line input, 32 buah line output,delapan input digital AES3,delapan output digital AES3, delapan port GPIO, satu buah port MADI (SFP), tiga channel RAVENNA/AES67 dan sebuah output untuk headphone.

Sebagai tambahan untuk koneksi In / Out MADI onboard dan tiga port audio over IP RAVENNA/AES67 memastikan kemampuan ekspansi koneksi sampai dengan 384 eksternal input dan  output, menawarkan total kapasitas input dan output sebesar 496 saluran.

Dan jika semua itu belum cukup Lawo mc² Compact In / Out adalah pilihan yg tepat untuk memperbesar skala dari konektivitas Mixer digital Lawo mc²36 dan sekaligus memberikan solusi stagebox sebagai pilihan tambahan dari perangkat I/O onboard.Hanya cukup dengan menghubungkan unit menggunakan kabel  CAT5 atau kabel fiber optic ,stagebox berukuran 5RU yang kokoh ini memberikan sebanyak 32 Mic / Line input, 32 channel Line output, 8 buah input digital AES3, 8 output digital AES3, 8 port GPIO dan sebuah MADI (SFP).Mixer Digital Lowa mc² 36 mampu terhubung dengan tiga buah mc² Compact I/O disaat yg bersamaan.

Uniknya m,mixer Lowa mc²36 ini juga didukung penuh dengan jaringan cerdas yang membuatnya mampu terhubung dengan para saudaranya yakni mc²36/mc²56/mc²66 , serta dapat di operasikan dalam sistem kombinasi bersama ruter audio Lawo Nova, memberikan akses instan keribuan channel audio. Konsol mixer Lawo mc² juga menyediakan mekanisme operasional yg cerdas seperti manajemen pengguna yang memberikan kemempuan berbagi input antar konsol.

Walaupun mixer mc²36 ini siap untuk digunakan dalam skala apapun, tidak terbatas pada satu konfigurasi saja .Setiap aspek dari konsol dirancang untuk beradaptasi sesuai dengan kebutuhan dari pengguna. Semua data hasil produksi dapat langsung disimpan ke media penyimpanan seperti USB flash disk dan ditransfer ke konsol lain ,fasilitas ini adalah sesuatu yg sangat berguna didalam aplikasi penyewaan sound system.

Disamping meter bridge bawaan mc²36’s yang awalnya ditujukan untuk aplikasi penyiaran, Lawo juga menyediakan meter bridge yg berguna untuk aplikasi seperti live sound, theater dan rumah ibadah. Fitur level meter ini memberikan kontrol penuh atas status ITU 1770 (EBU/R128 atau ATSC/A85) dan tampilan peak serta tingkat loudness secara terpisah maupun dikombinasikan.

Fungsi lainnya dari Mixer Digital Lawo MC2-36 seperti Listen Sense untuk modifikasi parameter secara offline seperti EQ atau dinamik dengan pra dengar dari setup sebelum diaktifkan ,Audio follow Video yang menyediakan fungsi fade otomatis dari unit kamrea yg satu ke lainnya bersama dengan audio, Upmix/Downmix dari saluran stereo ke surround dan sebaliknya,Automix yang otomatis mengatur level antara mikrofon yg aktif dan yang tidak digunakan, namun tetap menyesuaikan level ambiens,fitur Remote Desktop untuk integrasi penuh dengan beberapa perangkat komputer eksternal , mxGUI memberikan konfigurasi offline yang lengkap dan persiapan ,kustomisasi channel strip menawarkan kontrol penuh dari semua modul DSP bagi pengguna,termasuk output,poin meter , fader dan saluran aux send,yang terakhir adalah Reveal yang berfungsi untuk menyortir input secara otomatis untuk saluran VCA.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment