Mixer Digital RCF M20X

Mixer Digital RCF M20X
October 21, 2019 No comment

RCF mengumumkan pengapalan Mixer Digital RCF M20X, sebuah konsol pencampuran audio digital kompak dengan 16 buah preamplifikasi dan 11 fader geser bermotor, 20 saluran amsukan analog, 14 saluran keluaran dan keluaran digital AES/EBU.

Setiap dari ke 20 saluran masukan memiliki sebuah saringan HPF 12 dB/oktaf , noise gate , ompresor /de-esser (hanya saluran 1-16), penyelarasan EQ parametrik 4 pita , delay dan preset saluran dengan fungsi copy dan paste. Sumber sinyal suara dapat dipilih antar saluran masukan analog, antarmuka audio USB, atau pemain kartu SD kedalam titik sisipan yg berbeda agar lebih fleksibel. Sebuah halaman “Send View” memungkinakn pengguna untuk memverifikasi level sinyal kiriman pada semua bus untuk saluran masukan yg dipilih, termasuk informasi on/off dan pre/post.

Pemrosesan sinyal audio tersedia disemua saluran keluaran, terdiri dari EQ parametrik 8 pita dengan beberapa modus yg dapat dipilih yg juga memungkinkan cekukan yg berbeda bersama kompensasi waktu delay sampai jarak 85 meter, kompresor / limiter dan preset saluran dengan fungsi copy dan paste. Sebuah equalizer grafik stereo 30 pita tersedia pada saluran keluaran utama untuk dipakai mengoreksi respon frekuensi keseluruhan. Opsi perunutan memungkinkan saluran keluaran fisik menjadi lebih fleksibel.

Pada semua saluran keluaran audio, EQ parametrik 8 pita dapat dikonfigurasi dalam beberapa modus operasi , kedua pita pertama dan terakhir mempunyai jenis filter yg dapat dipilih, dan dapat dikombinasikan menjadi satu HPF atau LPF 24-dB/oktaf. Ini memungkinkan penyaringan titik persilangan frekuensi dalam kombinasi dengan kemampuan perunutan yg ekstensif, sangat berguna disaat sebuah subwoofer terhubung ke salah satu saluran keluaran Mix.

8 tombol pengguna dengan opsi pemrograman selalu tersedia dan menyediakan akses kontrol langsung ke pemilihan scene, menu play/record, tap tempo dan antarmuka pengguna lainnya. Empat lapis dari penempatan fader memberikan akses ke saluran masukan 1-10 dan 11-20, dan ke FX return dan saluran keluaran. Tombol Fader View menampilkan semua detil fader dalam satu layar tampilan.

Mixer dapat dipantau setiap saat melalui saluran bus Cue, yg menyediakan sebuah fitur real-time analyzer (RTA) dan keluaran via headphone. Layar sentuh TFT 5 inci menyediakan fungsi navigasi kesemua fitur fitur yg tersedia dan dapat dihubungkan ke komputer tablet eksternal untuk kontrol yg lebih fleksibel.

mixer-digital-rcf-m20x-surfaceDua buah portal USB pada panel atas tersedia untuk dihubungkan dengan dongle WiFi, perangkat USB-MIDI dan media penyimpanan data USB yg dapat dipakai untuk merekam atau memainkan audio stereo, backup sistem dan pembaruan firmware. Sebuah mesin multitrekk kartu SD menawarkan maksimal sebanyak 20 trek simultan pada resolusi 24-bit 48 kHz, dengan opsi perunutam yg ekstensif.

Tombol Mix Select menempatkan salah satu dari ke 14 saluran campuran ke fader fisik, menyediakan pilihan seperti 4 bus efek , 8 bus Mix dan bus campuran Main utama. Master fader selalu terasosiasi dengan level keluaran dari bus yg terpilih.

Audio multitrek dapat ditangani lewat antarmuka audio digital USB 2.0 dengan kapasitas maksimum 24 x 24 saluran, dan lewat perekam/pemain kartu SD multitrek internal, tanpa memerlukan komputer. Sebagai tambahan, sebuah pemain dan perekam multimedia USB stereo turut disediakan, menangani beberapa format seperti WAV, MP3, AIFF dll.

Empat saluran bus didedikasikan untuk mesin FX internal, disusun dalam dua jenis reverb digital, sebuah delay yg dapat diprogram dan FX ke empat yg dapat dikonfigurasi sebagai delay datau modulasi. Kesemua mesin FX menawarkan beberapa algoritme yg sesuai dengan kebutuhan yg spesifik.

Kontrol remote tersedia melalui aplikasi M20 MixRemote yg dikembangkkan untuk perangkat iOS dan Android. Ada beberapa cara untuk terhubung dengan konsol mixer seperti via nirkabel lewat titik akses WiFi eksternal yg terhubung dnegan LAN), lewat USB yg terhubung dengan sebuah tablet Android, lewat kabel melalui adapter LAN dan lewat WiFi dongle (maksimum dua pengguna).

Mixer Digital RCF M20X memiliki ukuran fisik 5.1 x 15.3 x 16.8 inci (T x L x P).

Tagged : , , , ,

Leave a Comment

error: Content is protected !!