Mixer Digital Roland M5000

Mixer Digital Roland M5000

Mixer Digital Roland M5000 akan memulai sejarahnya pada ajang pameran NAB untuk menunjukkan kemampuan fitur penyiarannya. Roland M5000 dibangun dengan basis paltform O.H.R.C.A yg menyalurkan sumber audio yg fleksibel, mendukung berbagai protokol format audio, ditambah kualitas suara 96 kHz di keseluruhan sistem. Dikarenakan oleh arsitektur dari Roland M5000, ke 128 sumber suara dapat diatur sesukamu dan termasuk modus pencampuran audio 5.1 dan pemantauan yg juga surround, Triger GPIO dan delay yg penting untuk aplikasi penyiaran dan OB Van.

OB Van saat ini menuntut kelengkapan fitur dan fleksibilitas didalam kerangka yg kecil untuk menangani berbagai pekerjaan penyiaran secara remote seperti tayangan olahraga,konser musik, berita dan ajang penghargaan.

Fungsi surround 5.1 dapat diakses untuk mengubah posisi pan lewat panel sentuh yg tersedia atau lewat perangkat lunak kontrol remote yg dapat diunduh gratis. Untuk fasilitas pemantauan 5.1, fungsi delay dan penyelarasan individual dapat diatur langsung ke level speaker dan delay. Ketika menggunakan modus surround 5.1, kamu dapat memilih tujuan output dan sebuah campuran stereo secara simultan. Delay disetiap kanal input dan output dengan beberapa kerangka yg berbeda memungkinkan penyiar untuk menyamakan level output.

Mixer Roland M5000 juga memiliki fitur Mix-Minus,dimanfaatkan untuk merekam dan menyalurkan hasil siaran, ideal untuk penyiaran berjalan dimana saluran mikrofon untuk peliput dapat di hilangkan dari pencampuran.Arsitektur Roland M5000 memungkinkan kamu untuk menetapkan jumlah saluran output di pengaturan Mix-Minus.

Platform OHRCA yg terdapat didalam mixer M5000 adalah sebuah kerangka penyiaran tipikal yg didasari fungsi pencampuran sebanyak 84 kanal,output campuran 5.1 + Left / Right, 6 Aux Mono, 8 saluran Matriks, pemantauan 5.1 +LR, 2 kanal Downmixes, saluran Talkback dan pemantauan headphone.

Mixer digital Roland M5000 memiliki dua port REAC, ditambah dua lubang port kartu ekspansi dengan kemampuan menangani tujuh buah opsi kartu ekspansi termasuk Dante, MADI, Waves SoundGrid, atau penambahan port REAC, begitu juga dengan format yg akan datang. Tambahan opsi kartu XI-Expansion juga menyertakan XI-SDI untuk mencampur ke 16 saluran audio in/out dari kabel SDI. Unit juga menyediakan XI-DVI untuk mencampur 2 saluran audio dan kartu XI-SFP untuk fasilitas komunikasi Fiber Optics dan Gigabit Ethernet sampai dengan 16 saluran in/out untuk aplikasi penyiaran.

Roland-m5000Panel belakang mixer terdiri dari 16×16 saluran in/out analog, 4×4 AES/EBU, antarmuka audio USB 16×16, koneksi untuk fasilitas kontrol via perangkat iPad baik melalui kabel maupun nirkabel, dan kontrol port yg terdiri dari footswitch, GPIO, RS-232C dan MIDI. Semua kapabilitas ini memungkinkan konsol pencampuran untuk menangani total 300 input dan 296 output, semuanya berjalan pada resolusi audio 96kHz dan bisa lebih luas lagi ketika bekerja dalam operasi 48kHz.

Mixer Digital Roland M5000 akan mulai dipamerkan di acara pameran produk penyiaran NAB tahun ini.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment