Mixer Digital Soundcraft Vi1000

Mixer Digital Soundcraft Vi1000
September 25, 2017 No comment

Tahun ini , Harman memperkenalkan Mixer Digital Soundcraft Vi1000. Model konsol pencampuran audio digital yg baru ini merepresentasikan kulminasi dari berbagai pencapaian dan fitur yg ada didalam mixer Soundcraft seri Vi , Soundcraft VI1000 yg baru adlaah model mixer digital yg paling kompak dari seluruh anggota keluarga seri Vi dengan dimensi ukuran hanya 86cm x 81cm dan tetap membawa semua kemampuan pencampuran dan pemrosesan audio seperti yg dimiliki oleh kakak kakaknya Soundcraft Vi2000 dan Vi3000.

Soundcraft Vi1000 dirancang untuk aplikasi tur musik ,panggung dan kebutuhan sound system skala korporasi dimana sebuah mixer audio yg kompak dan efektif dari segi biaya diperlukan. Memanfaatkan fitur antarmuka Vistonics II yg intuitif milik Soundcraft bersama dengan FaderGlow, konsol ini mengkombinasikan prinsip pengoperasian dan alur kerja dari model Soundcraft Vi3000, Vi5000 dan Vi7000 dengan sistem pemrosesan audio digital DSP Soundcraft SpiderCore didalamnya dan mesin saluran In/Out yg didasari oleh teknologi Studer , menyediakan titik ambang pemrosesan 40-bit. Soundcraft Vi1000 juga dapat menjadi sebuah permukaan kontrol remote tersendiri untuk konsol yg lebih besar melalui fitur mirroring.

Sebagai tambahan untuk fitur gate dan kompresi yg ada pada ke 96 saluran , fungsi pemrosesan audio juga turut diisi dengan penyelarasan EQ dinamis BSS DPR901ii dan multiefek Lexicon melalui sebuah wadah pemrosesan yg dapat disisipkan ,plus kemampuan untuk menyisipkan sampai dengan 64 perangkat eksternal tambahan. Pencampuran suara vokal otomatis Studer vMIX dan penyelarasan EQ grafis BSS 966 tersedia disemua saluran bus keluaran.

Soundcraft Vi1000 tersedia dengan panel i/o lokal dibelakang yg diisi dengan 16 buah masukan baris / mikrofon berkualitas tinggi , 16 saluran keluaran dan dua slot ekspansi 64 saluran yg memungkinkan pengguna untuk menambahkan sampai dengan dua buah kotak saluran i/o berbasis MADI, atau alternatifnya slot ini dapat menyediakan akses untuk kartu opsi i/o D21m yg mendukung semua format standar yg ada di industri. Empat saluran i/o digital AES/EBU plus portal USB dan koneksi MIDI melengkapi panel belakang . Total saluran masukan dan keluaran yg mampu ditangani oleh mixer digital ini adalah 212 saluran masukan x 212 saluran keluaran.

Sebagai standar dari sebuah mixer digital Soundcraft seri Vi , sebuah antarmuka DanteTM/MADI 64×64 menyediakan fungsi perekaman dan pemutaran ulang audio langsung melalui Ethernet ke piranti lunak perekaman suara manapun yg berbasis Windows atau Mac , atau memperbolehkan Soundcraft Vi1000 untuk terintegrasi kedalam jaringan audio digital Dante yg sudah ada.

Sistem pemantauan didalam Soundcraft Vi1000 mendukung sistem mikrofon nirkabel buatan AKG, Shure dan Sennheiser , ini mempermudah pengguna untuk melakukan pemantauan status dari daya baterai , level frekuensi radio RF , plus level audio dan status kelebihan beban dari mikrofon nirekabel yg terhubung ,langsung di setiap baris saluran yg mengontrol setiap mikrofon.

Manajer produk Soundcraft , Andy Brown memberikan sedikit komentarnya , “ Soundcraft Vi1000 mewakili semua yg telah kami pelajari dan kembangkan selama ini dan mempraktekkan semua pengetahuan dan pengalaman ini menjadi sebuah mixer digital baru yg mampu penyalurkan performa audio yg superior dan fitur fitur berkelas dunia.”

Mixer Digital Soundcraft Vi1000 akan mulai tersedia pada bulan November diwilayah Amerika, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan akan mulai tersedia di Indonesia.

Tagged : , , ,

Leave a Comment