Mixer Digital Studer Vista V

Mixer Digital Studer Vista V
September 29, 2014 No comment

Mixer digital Studer Vista V dengan ukuran frame 52 channel terbaru produksi Harman Grup yang berbasiskan teknologi Quad Star yang sama seperti yg ada di dalam unit pendahulunya Vista X, tapi kali ini hadir dalam dimensi fisik yg lebih kompak untuk aplikasi produksi ,studio dan OB van.

Studer Vista V sudah termasuk fitur meter bridge,fader bermotor berkualitas tinggi dan sistem Dynamic Automation yg berkolaborasi dengan kontrol remote dari perangkat lunak DAW. Mixer ini juga sudah mampu untuk memproses sistem format tata suara surround bersama dengan kemampuan panning dan pemantauan yang canggih.

Pada bagian inti dari Mixer Digital Studer Vista V terletak sebuah prosesor berbais CPU yg diberi nama Infinity Core, yang mampu untuk mengolah sebanyak 800 lebih saluran audio dengan kualitas suara yg superior,dan total lebih dari 5,000 input dan output audio.

Fungsi utama dari prosesor berbasis teknologi CPU komputer ini adalah memberikan kemampuan memperbesar jumlah penanganan saluran audio dan untuk menjalankan algoritme pihak ketiga.

Kemampuan yang unik ini menjadikannya sanggup untuk dimasukkan bahasa pemrograman seperti  C++ untuk mempercepat waktu implementasi dari eksekusi fitur baru yang belum mampu disediakan oleh teknologi DSP dan teknologi pemrosesan FPGA.

Infinity Core menyediakan 12 port link berkapasitas tinggi yang mampu menangani hingga 1,536 channel per port dengan integrasi In / Out D23m atau koneksi langsung ke sistem ruting dari protokol Artel, Evertz, Riedel dan lainnya. Mixer Digital Studer Vista V juga menawarkan kemudahan integrasi kedalam jaringan AoIP pada umumnya yang seringkali digunakan didalam sistem broadcast seperti Dante ,Livewire dan AES67.

Teknologi Quad Star menggunakan empat buah inti prosesor untuk dapat menangani level terdalam dari fungsi kontrol surface, dan DSP berbasis CPU membuatnya sanggup untuk menyediakan dua inti DSP yang sepenuhnya mandiri berjalan secara paralel yang dapat dipertukarkan secara instan, tanpa mengurangi kualitas dari sampel audio itu sendiri.

Studer Vista V juga dilengkapi dengan fitur VistaMix yang merupakan sebuah algoritme pencampuran mikrofon otomatis milik Studer, didasarkan oleh algoritme gain yg ideal untuk menyederhanakan tugas pencampuran di dalam aplikasi yang memiliki banyak kontributor seperti acara game show, debat dll. VistaMix menghilangkan kebutuhan akan seorang operator dalam fungsinya untuk melakukan perubahan dan penyesuaian kontrol fader secara manual disetiap waktu , fungsi ini akan meninggalkan unit mikrofon dari peserta tetap terbuka ketika ada trigger suara dalam level tertentu yg terdeteksi oleh sistem, dan otomatis menutup channel yg sedang tidak digunakan untuk menghilangkan noise latar. Oleh karena VistaMix bekerja langsung didalam inti pemrosesan,perangkat eksternal tambahan tidak lagi dibutuhkan.

Antarmuka Vistonics membawa kontrol knob putar dan tombol fungsi lainnya dari Vista V langsung ke sebuah layar datar sentuh berwarna , memberikan tampilan visual aktual akan semua parameter yg sedang bekerja dari unit mixer digital ini. Masing masing dari fungsi audio akan selalu tersinergi dengan warna yg sama contoh seperti merah untuk fitur EQ dan filter, hijau untuk akses ke parameter dinamik dan lainnya.

Fitur FaderGlow mengkombinasikan fungsi penamaan saluran untuk mengurangi tingkat stress ketika dihadapkan dengan pekerjaan dengan skala yg besar,hal ini dicapai melalui penerapan lampu berwarna yg terasosiasi dengan fungsi Vistonics yang relevan,memberikan tampilan status terkini dari kinerja mixer. Fitur terbaru dari Studer Spill Zone memungkinkan pengguna membuat grup dengan hanya menggunakan satu tombol. FaderGlow lalu mengidentifikasi keterkaitan antar saluran tersebut dengan menyediakan warna lampu yg sesuai dengan fungsinya.

Studer Vista V juga memiliki meter loudness kelas atas terintegrasi .Level meter skala besar berfungsi untuk memberikan tampilan level visual dari keseluruhan saluran mulai dari channel mono sampai saluran surround, ditambah dengan tampilan rekam jejak sampai dengan 50 detik terakhir untuk dapat melakukan identifikasi kesalahan setting dan overload sinyal yang sulit untuk dideteksi didalam sebuah pekerjaan dengan banyak unit mikrofon yg aktif.

Fitur fitur kelas atas yg ikut dibenamkan kedalam unit mixer Vista V seperti plug in dynamic EQ BSS DPR-901 dapat disematkan ke channel manapun yg dinginkan dan bekerja langsung lewat Infinity Core. Sebagai tambahan sebanyak enam saluran prosesor reverb Lexicon PCM96 Surround dapat dihubungkan dengan setiap parameter tersimpan didalam sistem snapshot dan dapat diakses langsung melalui kontrol antarmuka Vistonics.

Mixer digital Studer Vista V juga memungkinkan pengguna untuk mengkoneksikan sampai empat buah sistem rak Soundcraft Realtime, yang memberikan akses ke plug in Universal Audio (UAD) lalu digunakan ke 64 saluran insert dimana setiap parameternya tersimpan dan disesuaikan langsung dari otomasi CUE dari mixer.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment