Mixer Digital Studiomaster digiLiVE

Mixer Digital Studiomaster digiLiVE

Pada ajang pameran tahunan Prolight + Sound di Frankfurt yg akan datang, Studiomaster rencananya akan meluncurkan Mixer Digital Studiomaster digiLiVE, sebuah konsol pencampuran audio yg dibangun dalam konsep hibrida yg menggabungkan manfaat fitur kontrol muka  hardware atau layar sentuh dan operasi tablet remote.

Mixer digiLiVE 16 adalah konsol dengan jumlah  masukan 16 kanal ,16 bus dan 8 output dengan kontrol muka yg mengintegrasikan sebuah perangkat tablet android 7 inci sebagai media layar sentuh dan delapan buah fader bermotor 100 mm yg beroperasi mengontrol fungsi tablet iOS dan Android. Konversi AD/DA adalah 24 bit/192 kHz,

16 saluran masukan terdiri dari 12 input mikrofon dan delapan bus efek internal dengan pilihan reverb, delay, EQ 15 band dan modulasi. Delapan konektor XLR analog “pintar” dibagian output dapat di pertukar alihkan. Saluran output juga memiliki fitur digital AES/EBU dan SPDIF.

Dua buah antarmuka USB terdapat pada panel depan dan belakang,menyediakan fungsi pemutaran ulang dan perekaman digital, serta menyimpan skema dan pembaruan sistem. Koneksi nirkabel WiFi dan Bluetooth pun turut didukung.

Rencananya produk mixer digital digiLiVE 16 yg baru ini diharapkan berkisar dibawah €1500 atau sekitar Rp 21.750.000

Produk baru lainnya dari Studiomaster yg turut di pamerkan di acara PL+S adalah mixer analog  seri VISION.Mixer VISION dimasukkan dibawah seri Horizon, menawarkan fungsi dan kualitas konstruksi dari saudaranya yg lebih besar, serta operasi dan performa audio didalam format yg lebih kompak dan lebih kompetitif dari segi harga.

Konsol mixer audio VISION tersedia dalam versi tanpa power VISION 8 dan power mixer 2 x 500 VISION 1008 serta varian power mixer 2 x 1000-watt VISION 2008, dibekali modul amplifikasi Kelas D.Kesemua model menawarkan 8 saluran dengan 6 input mikrofon dan dua saluran masukan stereo,DSP kembar yg sama dengan yg ada didalam mixer seri Horizon, dan EQ grafis 9-band.

Yang ikut meramaikan peluncuran perdana ini adalah speaker aktif seri DRIVE yg adalah speaker 2 arah portabel yg berbahan plastik ABS.Studiomaster DRIVE 4A adalah speaker yg mengkombinasikan komponen woofer 12 inci dengan driver kompresi 34 mm,dan model DRIVE 6A yg menggabungkan komponen woofer 15 inci dengan tweeter kompresi 34-mm,kedua model ditenagai dengan power amplifier Kelas D sebesar 310-watt RMS / 1200-watt puncak dan diukur untuk menyalurkan daya tekanan suara SPL sebesar 126/127 dB ,masing masing modelnya.

Panel kontrol dibagian belakang memiliki input mikrofon dan masukan baris, EQ 3-band dan kontrol gain dan level , dengan output sambung seimbang .Varian pasif 8-ohm model DRIVE 4 dan 6 memiliki kemampuan penanganan daya berkelanjutan sebesar 500 watt dan 600 watt (1000 watt / 1200 watt maksimal). Kesemua model dilengkapi dengan lubang tiang dan lima titik suspensi M10, tentunya dengan fitur pegangan samping dan atas yg kuat.

Mixer Digital Studiomaster digiLiVE merupakan solusi pencampuran audio digital terbaru dari Studiomaster, produk ini menjawab tantangan industri yg kini sedang dibanjiri produk produk serupa. Seiring dengan perkembangan teknologi yg sangat pesat,perusahaan ingin membuktikan bahwa mereka sanggup untuk berkompetisi.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment