Mixer Digital Yamaha TF Rack

Mixer Digital Yamaha TF Rack
February 23, 2017 No comment

Yamaha memperkenalkan Mixer Digital Yamaha TF-RACK, sebuah konsol pencampuran audio digital versi rak dri mixer digital seri TF milik perusahaan.

Yamaha TF-RACK menawarkan semua fitur yg terdapat pada model mixer seri TF yg dirilis pada tahun 2015 lalu , dan ditujukan untuk aplikasi sound system professional dengan skala yg lebih kecil dan pertunjukan berjalan , terutama dimana posisi mencampur yg layak tidak tersedia.

Ditargetkan untuk pengguna pemula atau berpengalaman yg mencari alur kerja yg lebih cepat, Yamaha seri TF menyediakan kemampuan kinerja yg menghemat banyak waktu seperti persiapa gain yg cepat dan akurat , kompresi satu langkah dan penyelarasan EQ, serta preset mikrofon yg spesifik untuk berbagai jenis mikrofon dari pabrikan yg berbeda.

Yamaha TF-RACK memperluas fleksibilitas diatas dengan faktor fisik yg muat didalam ruang rak 3U, menyediakan solusi sistem tata suara yg sempurna untuk panggung musik live, band yg sedang tur, sound system ibadah berjalan atau didalam sebuah ruang pertemuan. Mixer edisi rak membawa fitur fitur utama yg sama , termasuk piranti lunak perekaman suara Steinberg Nuendo Live, aplikasi untuk mencampur audio dan kemampuan ekspansi sama seperti model lainnya.

Sebagai tambahan , Mixer Yamaha TF Rack akan dikapalkan dengan versi firmware 3.0 yg menambahkan tampilan fader penuh di layar sentuhnya , kemampuan untuk membuat kata kunci admin dan berbagai peningkatan lainnya. Yamaha juga bekerjasama dengan Ultimate Ears, sebuah perusahaan penyuplai produk in ear monitor untuk membuat preset bagi produk mereka didalam unit mixer TF Rack.

“ Konsol pencampuran audio Yamaha seri TF merepresentasikan pencapaian yg signifikan dalam sejarah inovasi mixer audio digital kami yg telah dikenal selama lebih dari 30 tahun, memulai sebuah era baru yg ‘intuitif,’” jelas Nithin Cherian, manajer pemasaran dari Yamaha Pro Audio Amerika. “Yamaha TF-RACK memperluas pilihan didalam barisan produk mixer digital seri TF , menyalurkan kualitas usara yg fantastis dan fleksibilitas yg luar biasa didalam unit yg hanya membutuhkan ruang rak standar sebanyak 3U.”

Sama seperti model desktop , Yamaha TF-RACK kompatibel dengan aplikasi TF StageMix untuk fasilitas perncampuran nirkabel menggunakan iPad via jaringan WiFi, dan aplikasi MonitorMix untuk fungsi pencampuran saluran aux tambahan melalui ponsel cerdas dan komputer tablet. Sejak unit ini tidak tergantung pada jaringan Wi-Fi saja , TF-RACK dapat menjaga semua fungsinya tetap bekerja walaupun jaringan sedang mati. Pengguna dapat melanjutkan pekerjaan mereka melalui layar sentuh atau menggunakan kontrol utama yg ada pada panel depan unit tergantung preferensi mereka.

Yamaha TF-RACK juga menawarkan sebuah paket kontrol yg intuitif untuk pengguna dari level awam sampai yg berpengalaman, termasuk :

—16 + 1 masukan stereo , 16 saluran keluaran audio

—1 knob COMP dan 1 knob EQ untuk kontrol suara yg cepat dan mudah

—Persiapan sinyal masukan GainFinder untuk struktur gain yg optimal

—Preset QuickPro mengoptimasi mikrofon , musik dan saluran keluaran yg diisi oleh model model popular dari Audio-Technica, Sennheiser, Shure dan Ultimate Ears

—Pemanggilan ulang satu langkah instan

—Kemampuan ekspansi sampai dengan dua buah stage box sesuai dengan kebutuhan

—Operasi TouchFlow untuk kontrol yg mudah nan efisien dengan mengkombinasikan Select Channel dan antarmuka Cetralogic dengan fungsi layar sentuh

—Sekumpulan koneksi i/o pada panel belakang

—Kartu i/o Dante NY64-D dan rak i/o Tio1608-D

Mixer Digital Yamaha TF Rack dijual dengan estimasi harga MSRP: $2,100 atau setara dengan IDR 28.350.000++.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment