Mixer Digital Yamaha TF-RACK

Mixer Digital Yamaha TF-RACK
September 06, 2016 No comment

Yamaha memperkenalkan Mixer Digital Yamaha TF-RACK, sebuah konsol pencampuran audio digital versi rak dari pendahulunya didalam keluarga produk seri TF.

Yamaha TF-RACK menawarkan semua fitur yg dapat kalian temukan di model mixer utuh seri TF yg dirilis pada tahun 2015, dan ditujukan untuk penggunaan di aplikasi dengan skala yg lebih kecil atau berjalan, umumnya pada saat posisi mencampur mungkin tidak tersedia.

Diarahkan untuk pengguna pemula dan pemakai profesional berpengalaman yg mencari kinerja dan operasi yg lebih cepat, mixer audio Yamaha seri TF menawarkan kemampuan kinerja yg efisien, seperti persiapan tahapan gain yg akurat, kompresi satu tahap dan proses penyelarasan EQ, serta preset pabrikan untuk berbagai jenis mikrofon.

Yamaha TF-RACK menawarkan sebuah mixer audio digital kompak yg muat dalam ruangan rak 3U, ideal untuk aplikasi sound system profesional skala kecil seperti musik hidup, band yg sedang melakukan tur, rumah ibadah yg berpindah pindah atau didalam sebuah ruang rapat.

Edisi rak dari mixer seri TF dibekali dengan fitur fitur inti yg sama ,sebut saja piranti lunak perekaman audio Steinberg Nuendo Live, aplikasi pencampuran dan kemampuan ekspansi sama seperti saudara saudaranya yg lain.

Sebagai tambahan, Yamaha TF-RACK akan diisi dengan firmware baru yg akan menampilkan tampilan penuh dari fader di layar sentuh dari konsol, kemampuan untuk mengunci unit menggunakan password dan peningkatan lainnya. Yamaha juga telah bekerjasama dengan Ultimate Ears untuk menciptakan preset kedalam mixer seri TF demi tersedianya kejelasan suara bagi para penggunanya.

Firmware yg baru ini juga tersedia untuk konsol mixer TF yg terdahulu, jadi para pengguna yg sudah memiliki mixer ini pun dapat menikmati pembaruan ini.

“Konsol pencampuran audio digital Yamaha seri TF adalah bukti dari perjalanan perusahaan kami selama  30 tahun dalam membangun sebuah mixer audio digital, sebuah era baru dari kata ‘intuitif,’” tutur Nithin Cherian, manajer pemasaran divisi Pro Audio dari Yamaha Amerika. “Yamaha TF-RACK kini semakin menambahkan kemampuan multiguna dan potensi dari barisan produk mixer Yamaha seri TF, menyediakan kualitas suara yg fantastis dan fleksibilitas dalam dimensi fisik yg sangat kompak.”

Sama seperti model desktop, TF-RACK kompatibel dengan aplikasi TF StageMix yg dapat diakses secara nirkabel lewat jaringan Wi-Fi untuk fitur pencampuran secara remote menggunakan iPad, dan aplikasi MonitorMix untuk pencampuran saluran aux lewat berbagai jenis ponsel cerdas atau computer tablet. Oleh karena unit mixer yg baru ini tidak bergantung penuh dengan jaringan Wi-Fi, TF-RACK membuat standar baru untuk lingkungan pencampuran yg dapat diandalkan, memungkinkan unit untuk dapat berfungsi secara penuh bahkan ketika jaringan nirkabel sedang offline. Pengguna dapat melanjtkan pekerjaan melalui layar sentuh yg terletak pada panel depan sebagai antarmuka kontrol utama.

Yamaha TF-RACK juga menyediakan berbagai kontrol intuitif untuk pengguna disetiap level sbb :

  • 16 + 1 masukan stereo, 16 keluaran
  • Fungsi kompresi COMP 1 knob dan 1 knob EQ untuk mengatur suara kalian
  • Persiapan saluran masukan GainFinder untuk struktur gain yg optimal
  • QuickPro Presets mengoptimasi mikrofon, musik dan preset keluaran yg mendukung berbagai pilihan popular dari Audio-Technica, Sennheiser, Shure dan Ultimate Ears
  • Pemanggilan ulang instan adegan satu langkah
  • Kemampuan ekspansi sampai dengan dua buah modul stage box, sesuai kebutuhan
  • Operasi TouchFlow untuk kontrol yg mengkombinasikan kanal pilihan dengan antarmuka Centralogic lewat tampilan layar sentuh
  • Koneksi In/Out langsung yg ada pada panel belakang
  • Mendukung kartu i/o dante NY64-D dan i/o rak Tio1608-D

Mixer Digital Yamaha TF-RACK  rencananya akan mulai dikapalkan pada kuartal ke 4 tahun 2016 ini.Sampai saat ini belum ada informasi estimasi harga jual yg ditetapkan.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment