Mixer Sound System Yamaha MGP24X dan MGP32X

Mixer Sound System Yamaha MGP24X dan MGP32X
August 18, 2013 No comment

Yamaha Pro Audio memperkenalkan 2 model mixer sound system terbaru dari keluarga seri MGP yaitu MGP32X dan MGP24X di ajang Musikmesse 2013, tambahan dengan 2 pilihan input frame yaitu 24 dan 32 channel dari mixer hybrid Yamaha Seri MGP, yang menciptakan sebuah standar baru untuk mixer kompak yang menggabungkan fitur analog dengan kemampuan digital yang mumpuni. Selain memberikan kapasitas input channel yang lebih besar, konsol terbaru ini menambahkan tiga fitur digital yaitu: fungsi perekaman dan playback via koneksi USB , EQ Grafis dan kompresor multi band.

Sempurna untuk acara kecil dan sedang sampai tur band, lembaga pendidikan dan rumah ibadah,masjid atau gereja.Mixer ini juga menggunakan jenis mic preamp yang baru dikembangkan yaitu preamp mikrofon kelas A D-PRE berkualitas studio yang menggunakan desain sirkuit Darlington yang menghasilkan tenaga lebih besar dengan impedansi yang rendah. Dengan phantom power 48V dan resolusi suara yang menakjubkan, preamp mic D-PRE sanggup memenuhi semua syarat penggunaan profesional.

Model perkenalan MGP12X dan MGP16X telah diterima dengan baik oleh para pengguna di seluruh dunia.Kini Yamaha muncul dengan kemampuan input dan output yang lebih dan fitur yang berguna untuk mendukung berbagai penggunaan yang lebih luas.

Mengembangkan fitur kompresor dan EQ untuk konsol mixer high end digital berbasis teknologi  VCM (Virtual Circuit Modeling) milikn Yamaha yang telah diakui oleh dunia, para insinyur menciptakan karakteristik respon frekuensi yang unik mirip seperti konsol analog klasik,yang membuat X-presif EQ menjadi lebih dari sekedar alat tambahan dengan mengubahnya menjadi sebuah alat pembentuk suara yang mutakhir.

Saluran Stereo Hybrid menggabungkan fungsi digital yang fleksibel dengan rasa analog dan DSP eksklusif dari seri MGP yang menyediakan tiga fitur utama yang penting untuk kedua aplikasi instalasi dan aplikasi live sound yaitu Ducker, Leveler dan Stereo Image. Masing-masing fungsi, dapat diakses dengan satu tombol, menyediakan kontrol yang sederhana namun fleksibel. Menampilkan fungsi mid sweep, EQ tiga band untuk kontrol nuansa suara dan konverter AD/DA onboard berkinerja tinggi, Saluran Stereo Hybrid menawarkan fungsionalitas yang unik dengan suara yang superior.

Selain itu,mixer audio seri MG dengan format besar juga akan memiliki dua efek prosesor berkelas studio yang disediakan terpisah ,Reverb high end REV-X milik Yamaha dengan tiga efek reverb beresolusi tinggi dan prosesor multi efek digital SPX yang terkenal menyediakan 16 pilihan efek digital yang canggih. MGP32X dan MGP24X juga memiliki fitur pengolahan suara 31 band Graphic Equalizer di bagian bus STEREO. 14 band GEQ dan mode Flex9GEQ yang memfasilitasi proses pengaturan EQ untuk aplikasi penggunaan profesional.

Fitur kompresor termasuk Comp satu band yang konvensional dan Multiband yang memisahkan audio menjadi tiga bagian untuk kontrol dinamis yang lebih rinci. Tersedia tiga program preset dengan lima program pengguna yang dapat difungsikan ke bus stereo. Selain itu, unit pun dilengkapi dengan dua port USB, termasuk satu yang didedikasikan untuk proses merekam dan memainan suara via USB dan yang lainnya untuk koneksi perangkat iPod / iPhone. Versi terbaru dari aplikasi MGP Editor tersedia untuk didownload gratis di iTunes Store dan memungkinkan untuk fungsi remote control bagian efek, saluran Hybrid, Graphic EQ dan Master Compressor.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment