Modul Amplifikasi Sound System WorxAudio PDA-1000R

Modul Amplifikasi Sound System WorxAudio PDA-1000R

WorxAudio Technologies, sebuah divisi dari perusahaan alat rekaman digital ternama PreSonus Audio Electronics, mengumumkan Modul Amplifikasi Sound System WorxAudio PDA-1000R dengan kemampuan pemrosesan sinyal audio digital DSP dan teknologi jaringan audio yg telah terintegrasi didalamnya.

WorxAudio PDA-1000R yg baru ini menyediakan fitur teknologi integrasi aktif dari Presonus untuk menciptakan sebuah jaringan sistem tata suara via Dante dengan kemampuan DSP yg dapat dikontrol melalui sebuah perangkat komputer yg menjalankan aplikasi WorxControl lewat jaringan LAN standar. Dengan desainnya yg multiguna, modul amplifikasi PDA-1000R menawarkan fleksibilitas untuk dapat di pasang kesebuah unit rak standar.

Sebagai sebuah amplifikasi audio 2 kanal dengan topologi kelas D yg dibekali daya sebesar 500W per salurannya , PDA-1000R menyalurkan fitur fitur yg komprehensif. Unit menyediakan 2 buah preset internal, saringan frekuensi high pass, pemantauan temperature dan sinyal, tombol  -3 dB, pembatas dan indicator puncak, ,masukan XLR, keluaran XLR thru, dan Dante, yg mana menyediakan sebuah sistem koneksi yg otomatis terhubung untuk pengalaman jaringan audio yg simple dan mudah dioperasikan. Yg menjadi inti dari PDA-1000R adalah kemampuan WorxControl, yg menyediakan berbagai kontrol penyesuian tingkat lanjut yg menjembatani pengguna untuk menyesuaikan sound system kalian dengan anomali ruangan , mebuat sistem delay, meredam umpan balik dan lain lain.

Fitur utama dari aplikasi WorxControl terdiri dari waktu delay sebanyak 800 milidetik dalam langkah 0.1 milidetik ,jadi para operator dapat menyelaraskan waktu delay dari sistem dengan presisi. Terdapat juga sebuah pembatas dengan variable threshold penuh yg memungkinkan kalian untuk menyesuaikan dinamika tanpa memerlukan tambahan sebuah konsol mixer ataupun sebuah prosesor keluaran .Selanjutnya ,sebuah  kompresor audio dengan variable attack, release, threshold, ratio dan tambahan gain menyempurnakan keseluruhan fitur penting yg dijabarkan diatas. Fungsi tambahan seperti ekualiser parametrik 8 band atau saringan shelving untuk frekuensi rendah / tinggi yg dapat dipilih tersedian bagi setiap unit speaker didalam sistem, 8 filter notch untuk membuang frekuensi yg tidak diinginkan (untuk menghilangkan feedback), sebuah saringan low pass dengan jenis filter yg dapat dipilih, plus pemantauan level masukan dan reduksi gain.

Selain itu , WorxControl juga menyediakan kemudahan fungsi manajemen grup, memungkinkan para teknisi sound system untuk mengatur banyak grup sistem tata suara dari pertama sampai akhir didalam sebuah preset. WorxControl menyertakan fungsi pemetaan sistem speaker , yg berfungsi membuat sebuah peta dari semua speaker yg sudah tertata didalam grup. Setiap dari pengaturan speaker tersimpan dalam posisinya masing masing di dalam peta grup. Setiap perubahan pengaturan speaker juga tersimpan didalam peta ini. WorxControl menyediakan pemantauan performa mulai dari meter masukan, kelebihan beban , pembatasan , tampilan temperatur operasi dan batas ekskursi. Terdapat juga halaman pengguna yg memantau setiap perubahan yg diimplementasikan.

Dengan kemampuan jaringan audio Dante, semua PDA-1000R kini hadir dengan sistem perkabelan yg lebih sederhana. Dikenal dengan kehandalannya dalam mengirim sinyal audio tanpa kompresi yg rendah keterlambatan melalui jaringan Ethernet dengan IP standar yg akurat, Dante menyediakan komunikasi otomatis antara perangkat dengan pencarian saluran sehingga proses perunutan sinyal menjadi jauh lebih mudah. Jaringan audio Dante menyediakan kontrol akan sumber audio dari lokasi yg berbeda beda dan memungkinkan penggunanya untuk membangun sebuah sistem yg saling terintegrasi melalui kabel Cat5 dikeseluruhan area ketimbang menggunakan kabel audio konvensional.

Hugh Sarvis yg merupakan direktur manajer dari divisi speaker PreSonus / WorxAudio sedikit memberikan komentar tentang PDA-1000R yg baru ini, “ WorxAudio PDA-1000R kami yg baru ini kaya akan fungsi dan kontrol yg intuitif untuk merancang dan mengimplementasikan sebuah sistem tata suara. Kombinasi dari kemampuan pengolahan sinyal audio digital DSP, jaringan Dante dan aplikasi WorxControl membuat proses dalam mempersiapkan sound system profesional menjadi jauh lebih simple,ringkas dan teratur. Dengan akses yg cepat dan mudah kesemua komponen ,seperti yg diharapkan oleh semua insinyur sistem tata suara. Kami sangat senang dapat melangkah maju bersama dengan WorxControl kami dan kami akan terus menambahkan fitur fitur lainnya seiring dengan perkembangan teknologi.”

Modul Amplifikasi Sound System WorxAudio PDA-1000R dengan pemrosesan sinyal audio DSP terintegrasi dan Dante akan segera tersedia dengan harga estimasi $1,780 atau setara dengan IDR 24.000.000.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment