Paket Sound System Line Array Aktif QSC Seri KLA

Paket Sound System Line Array Aktif QSC Seri KLA
December 26, 2013 No comment

Perusahaan mnufaktur profesional audio QSC telah memperkenalkan sistem line array aktif Seri KLA  pada acara Integrated Systems Eropa ( ISE ) yang berlangsung di kota Amsterdam dan Winter NAMM 2011 di Anaheim .

Dibangun dengan fitur platform dasar yang sama seperti speaker aktif Seri K Series dan KW yang telah terlebih dahulu populer, KLA sangat ideal untuk berbagai aplikasi sound system portabel dan instalasi permanen seperti rumah ibadah , tempat hiburan dan berbagai lokasi lain di mana penggunaan line array dibutuhkan.

Kemudahan tuning sistem dan kehandalan suara adalah elemen utama yang mendasari filosofi desain dari seri KLA .Sebagai penyedia sebuah sistem lengkap yang saling terintegrasi , QSC bertekad untuk menawarkan solusi praktis untuk memenuhi berbagai aplikasi dilapangan bagi para pelanggan.

Banyak sistem line array yang beredar di pasaran saat ini yang mahal dan memerlukan banyak waktu dan proses upaya untuk menyiapkannya . Dalam hadirnya solusi KLA , para tim dari QSC telah berhasil memberikan sebuah produk yang sangat menarik dari segi harga dan berbagai kemudahan penggunaannya . Sistem yang ditawarkan membuat teknologi sound system line array menjadi lebih mudah dinikmati untuk semua segmen pengguna mulai dari skala kecil hingga yang lebih besar dan diharapkan akan menjadi solusi audio praktis untuk para pelaku penyewaan rental sound system.

Seri KLA terdiri dari dua model yaitu KLA12 yang memiliki elemen line array woofer berukuran 12 inci dengan konfigurasi 2 way dan sebuah modul subwoofer KLA181 18 inci . Kedua model ini dipersenjatai dengan fitur yang sangat efisien , daya 1.000 Watt (kontinu ) dengan modul power amplifier kelas D dan termasuk fitur Koreksi Intrinsik milik QSC yang pada pertama kali diperkenalkan di produk QSC Seri Wideline, berfungsi untuk optimalisasi kinerja akustik di seluruh bidang suara.

Fitur rigging unik SOLO dari sistem KLA  ( Single Operator Logistics ) memungkinkan pengguna untuk dengan cepat dapat menyiapkan dan membongkar sistem line array dengan waktu kerja yang jauh lebih efisien dibanding dengan produk lainnya yang serupa ,tanpa memerlukan peralatan khusus atau hardware eksternal lainnya.

Fitur khusus lain yang dapat ditemukan didalam model KLA12 adalah fungsi optimalisasi frekuensi Ar-Q (Arcuate Equalization). Hanya dengan sekali klik pada tombol di bagian panel belakang , pengguna dapat memilih jumlah kotak yang sedang digunakan dalam sistem array . Selanjutnya sistem Ar – Q membuat penyesuaian kompensasi frekuensi yang tepat sehingga sistem dapat menghasilkan kurva tonal yang seimbang dan akurat .

Sebagai elemen array yang fix, setiap kotak array dirancang dengan sudut kemiringan 18 derajat , yang memungkinkan setup array 90 derajat dapat dihasilkan hanya dengan menggunakan lima kotak speaker saja dibanding dengan produk kompetitor sekelas yang biasanya membutuhkan enam buah boks.

Untuk aplikasi portable , soket tiang 35mm Tilt -Direct pada KLA12 memungkinkan loudspeaker dapat dipasang pada unit tripod atau tiang ,dan langsung diarahkan ke penonton untukjangkauan suara yang terbaik .

Untuk memberikan fleksibilitas maksimum , subwoofer KLA181 dilengkapi dengan switch fase untukn kontrol directivitas dari modul frekuensi rendah , soket tiang ulir untuk pemasangan maksimum dua buah pengeras suara KLA12 di atasnya , dan dapat digantung menggunakan poin suspensi M10 di bagian atas subwoofer .

Mengadopsi desain fitur yang digunakan pada Seri K dan KW sebelumnya , kedua model Seri KLA  menggabungkan algoritma Deep DSP milik QSC , memberikan respon bass yang panjang melalui proses pengelolaan aktif dari sinyal yang berpotensi merusak transduser frekuensi rendah , dan sirkuit proteksi GuardRail yang mencegah modul amplifier dari penggunaan yang tidak wajar dan sinyal kliping yang destruktif .

Fitur pelengkap pada bagian modul daya termasuk bagian input sinyal audio analog seimbang , line level XLR input secara paralel dengan konektor XLR ” Thru “, input listrik PowerCon dan thru, kontrol volume , indikator LED ( sinyal , limit , status daya / standby ) dan auto stand by yang aktif secara otomatis setelah unit tidak menerima sinyal input dalam jeda waktu lima menit menjadikan speaker ini hemat akan energi .

Begitu sinyal audio kembali terdeteksi , penguat dalam modul daya KLA akan aktif kembali seketika . Data engineering sepenuhnya didukung dalam format EASE dan EASE Focus , Seri KLA akan ditawarkan dengan pilihan dua warna yaitu hitam dan putih dan dijadwalkan segera hadir di pasar sound system profesional pada awal musim semi tahun 2011 .

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment