Paket Sound System Portabel Yamaha STAGEPAS 1K

Paket Sound System Portabel Yamaha STAGEPAS 1K

Yamaha Pro Audio meluncurkan Paket Sound System Portabel Yamaha STAGEPAS 1K, dikembangkan dari model yg sebelumnya dengan rancangan yg lebih ringkas dan kuat serta aplikasi STAGEPAS Editor untuk perangkat iOS/Android.

Yamaha STAGEPAS 1K digerakkan oleh sebuah susunan komponen penggerak frekuensi tinggi yg terdiri dari 10 buah speaker berukuran 1.5 inci yg menyediakan akurasi dan kejernihan suara bertaraf profesional. Sistem tata suara ini dibekali dengan sistem amplifikasi audio berkekuatan 1000 watt bertopologi Kelas D atau biasa disebut dengan ampli switching, ini adalah peningkatan yg signifikan dari pendahulunya yakni model Yamaha STAGEPAS 600BT dan STAGEPAS 400BT.

Sebuah subwoofer 12 inci dikembangkan untuk secara simultan dapat memuat speaker dan meningkatkan daya portabilitas dengan konstruksi yg ringkas dan bobot yg dipangkas. Untuk menyediakan suara frekuensi rendah yg lebih bersih dan kuat, Yamaha menambahkan teknologi Twisted Flare Port milik mereka ke dalam desain subwoofer untuk secara efektif mengurangi suara noise angin yg ada pada lubang portal bass refleks. Susunan speaker dapat dipasang langsung keatas kabinet subwoofer tanpa membutuhkan kabel atau tiang yg membuat proses persiapan menjadi cepat dan mudah.

Aplikasi Yamaha STAGEPAS Editor untuk perangkat iOS/Android memungkinkan pengguna untuk melakukan penyesuaian parameter dari volume suara dan penyelarasan EQ secara remote. Sebagai tambahannya, untuk memungkinkan alur kinerja yg lebih efisien, pengaturan yg sudah diterapkan dapat disimpan dan dipanggil kembali di sesi yg akan datang.

Fitur mixer digital 5 saluran yg berlokasi di panel belakang subwoofer menyediakan 3 saluran mono untuk mikrofon / masukan level baris dan masukan stereo, dengan dua masukan mono yg diberi konektivitas Hi-Z untuk menerima sinyal dari gitar akustik elektrik dan instrumen lainnya. Sama seperti pendahulunya, mixer pencampuran audio ini juga mendukung colokan mini jek 1/8 inci, pemutar berkas audio dengan perangkat Bluetooth, serta sumber suara lainnya mulai dari instrumen sampai pemutar CD, komputer PC dan ponsel pintar.

Mixer audio ini juga dilengkapi dengan peralatan penginsinyuran suara bertaraf profesional seperti penyesuaian EQ 1-Knob yg menangani pemrosesan multi pita frekuensi secara bersamaan, efek reverb digital SPX dan sebuah modus keluaran yg menyesuaikan optimasi pengaturan kompresi untuk beragam aplikasi seperti Speech ( pidato ) atau Musik. Dengan memilih pengaturan yg paling mendekati kebutuhan aplikasi, sentuhan profesional dapat diterapkan ke hasil akhir suara tanpa perlu mempelajari prinsip prinsip ilmu elektro akustik yg rumit.

Paket sound system ini juga dilengkapi dengan sebuah tas penutup yg melindungi speaker ketika dipindah pindahkan dan pada saat disimpan, disamping kereta dorong opsional DL-SP1K untuk proses transportasi yg nyaman.

“Yamaha STAGEPAS 1K yg baru ini menekankan nilai nilai efisiensi dan performa,” jelas Nithin Cherian, manajer pemasaran produk dari Yamaha Professional Audio. “STAGEPAS 1K mengkombinasikan segala sesuatu yg terbaik, menawarkan fungsionalitas bertaraf profesional , pengoperasian yg ringkas dan daya portabilitas didalam satu paket, bersama sebuah unit subwoofer kompak dan handal yg dibutuhkan untuk reproduksi suara bass yg lebih kokoh atau campuran monitor.”

Paket Sound System Yamaha STAGEPAS 1K direncanakan akan mulai dikapalkan pada awal musim gugur tahun 2019 ini. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga jual dari produk ini.

Tagged : , , , ,

Leave a Comment