Power Mixer Wharfedale PMX710

Power Mixer Wharfedale PMX710
November 02, 2012 No comment

Power mixer seri PMX dari Wharfedale Pro dirancang untuk memberikan solusi untuk aplikasi mixing dan amplifikasi, dimanapun portabilitas merupakan kebutuhan utama. Dua model yang tersedia adalah tipe PMX500, yang memiliki 5 channel input dan power amp mono 150W RMS, dan tipe PMX700, yang menawarkan 7 chanel input dan output stereo 150W RMS per channel. Dan baru saja diluncurkan tipe PMX710 terbaru, yang dilengkapi dengan amplifier yang secara signifikan lebih kuat dari dua tipe sebelumnya dan tambahan fitur USB.

PMX710 adalah sistem kombinasi antara mixer dan power didalam satu box dengan dukungan amplifier Kelas D dan juga menggabungkan digital prosesor on board, efek dan 2 bar equalizer grafis. Format mixer amplifier kecil ini hadir dengan dua konfigurasi dasar yaitu rack mount dan portabel

Fitur Set
PMX710 memiliki 6 input chanel mono yang dilengkapi dengan input balanced XLR dan TRS untuk signal mikrofon atau line input. Input XLR secara global memiliki fitur phantom power 48V yang diaktifkan melalui switch saklar di panel belakang dan terdapat indikator on/off LED di bagian depan. Saklar phantom itu sendiri terletak di samping tombol power utama, dan dibuat sedikit lebih tipis sehingga anda dapat merasakan perbedaan diantara keduanya.Pada beberapa mixer, kesalahan pengoperasian phantom power on atau off dengan sistem yang sedang berjalan dapat menghasilkan suara yang tidak diinginkan pada output suara, tapi PMX710 membuat anda terbebas dari masalah ini.

Setiap chanel strip input memiliki kontrol putar untuk pengaturan level sinyal, meskipun tidak ada fungsi monitoring sinyal LED (PFL) tapi terdapat indikator peak LED di bagian atas strip, yang akan berkedip jika terjadi overload.Dilengkapi dengan fitur equalizer 3 band yang memberikan opsi penyesuaian berdasarkan frekuensi 100Hz, 2kHz dan 12kHz. Ini bukanlah EQ yang komprehensif, tapi cukup untuk setting dasar, dan terdapat equalizer grafis di bagian master.

Sesuai dengan namanya, PMX710 memiliki saluran ketujuh, yang menerima sumber stereo baik menggunakan sepasang balance phone konektor RCA atau USB input.Channel ke tujuh memiliki fitur Send sama seperti saluran mono dengan bagians EQ dua band sederhana.

Bagian master jelas dan tertata rapi, dan memiliki dua kontrol tingkat master yang masing masing berfungsi sebagai level kontrol main dan monitor. Fitur 2 bagian equalizer grafis  tujuh band dapat dikonfigurasi untuk beroperasi dalam dua mode yang berbeda. Ada saklar geser untuk memilih opsi ‘A’ atau ‘B’, di mana rute ‘A’ membuat bus utama kiri dan kanan melalui dua prosesor grafis EQ, memberikan kontrol independen Eqpada masing – masing main output. Ini berguna jika posisi speaker berada di dua area yang berbeda di dalam satu ruang,seperti acara outdoor atau di dalam gedung.

Sedangkan pada saat pilihan ‘B’ yang diaktifkan, sinyal utama baik kiri dan kanan dikendalikan oleh EQ grafis yang di bawah saja, dan monitor mix melewati yang atas. Speaker monitor aktif biasanya membutuhkan EQ processing yang berbeda dari main mix, terutama karena PMX710 tidak memiliki filter low cut pada saluran input.Ini adalah sebuah fleksibilitas tambahan yang membuat unit yang sangat kompak ini dapat berfungsi dengan maksimal.

PMX710 menggabungkan prosesor digital yang menyediakan total 16 efek preset. Efek tersebut dapat di pilih menggunakan pemilih rotary.Bagian efek terdiri dari delapan reverb (dua hall, tiga room, tiga plate), beberapa chorus dan delay, dan bahkan vokal canceller, yang dapat diterapkan ke input stereo pada saat karaoke.Tidak ada manual setup, tetapi semua bagian penting telah tercakup didalam preset.

PMX710 memiliki bagian amplifier yang paling kuat di antara seri PMX lainnya, memiliki daya 250W RMS @ 4Ω Class D disetiap salurannya, membuat power mixer ini ideal untuk setiap acara kecil sampai menengah.

Wharfedale PMX710 tersedia di Indonesia dengan harga FOB Jakarta Rp 6.600.000

Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan diskon special

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment