prosesor mixing audio imersif Klang : konductor

prosesor mixing audio imersif Klang : konductor
October 14, 2021 No comment

Kemajuan teknologi sudah berada pada titik primernya, industri audio pun tidak dapat menghindari imbasnya. Kalau di visual itu ada VR ( Virtual Reality ) maka di sound system itu ada audio imersif. Nah, baru baru ini, ada pabrikan Jerman yang memperkenalkan prosesor mixing audio imersif Klang : konductor. Perangkat sound system ini menyalurkan 16 saluran campuran dan pemrosesan serta total 128 jumlah saluran masukan pada kualitas resolusi sampai dengan 96 kHz, dengan tingkat latency pemrosesan kurang dari 0.25 ms (milidetik.)

“Setelah bekerjasama dengan pabrikan mixer sound system digital DiGiCo di tahun 2018 dan perilisan integrasi alur kerja untuk konsol konsol mixer mereka, semakin banyak insinyur pro audio yang mengimplementasikan prosesor IEM imersif KLANG kedalam alur kerja mereka,” ungkap salah satu pendiri KLANG, Dr. Pascal Dietrich. “Pada awalnya, hanya channel channel yang terpenting bagi para artis yang dikirim lewat prosesor, namun kebutuhan untuk saluran masukan yang lebih banyak, dan kemungkinan kemungkinanan kreatif baru dan tertata, terus bertumbuh.”

“Tim R&D gabungan kami mampu memadatkan dua kali daya pemrosesan didalam sebuah perangkat berukuran 3RU sama seperti prosesor prosesor buatan kami sebelumnya yang menggunakan inti FPGA terbaru yag super cepat,” jelas CTO Benedikt Krechel. “Banyak dari pelanggan kami yang menghargai fleksibilitas i/o ( in / out ) yang awalnya ditawarkan melalui KLANG:fabrik, namun seketika kai tahu kalau mereka perlu segera beradaptasi dengan situasi situasi i/o yang berbeda beda ketika melakukan perjalanan tur lintas negara. Prosesor audio imersif KLANG:konductor memperluas daya flexibilitas dan memungkinkan pengguna untuk memilih I/O sambil jalan.”

KLANG:konductor menawarkan tiga buah sisipan DMI dibagian panel belakang unit untuk menambah kebebasan dalam memilih I/O. Sebagai contohnya, dua buah kartu DMI-MADI memungkinkan 128 saluran masukan audio dan bus campuran untuk dikembalikan ke sebuah konsol; dan satu buah kartu DMI-Dante dapat menghubungkan saluran campuran ke perangkat prosesor KLANG:kontrollers. Dipasangkan dengan kemampuan perunutan satu channel integral, pengguna juga dimungkinkan untuk merunut antara mesin campuran audio imersif dan konversi antara berbagai format DMI yang berbeda,  contoh Optocore, Dante atau MADI, dengan setiap dari kartu DMI menyediakan sampai dengan 64 saluran masukan dan keluaran audio pada resolusi 48 kHz dan 96 kHz.

“KLANG:konductor adalah perangkat konversi format audio multifungsi dan menjadi sangat berguna sebagai sebuah antarmuka untuk pengecekan sound virtual atau perekaman multitrek, disaat yang sama dipakai sebagai sebuah prosesor audio imersif,” jelas Dietrich.

Integrasi kedalam antarmuka kontrol DiGiCo dan KLANG:app memberikan akses kontrol langsung bagi para insinyur sistem tata suara, dengan KLANG:kontroller yang memungkinkan para musisi untuk mengontrol campuran audio mereka sendiri. Menawarkan sirkuit amplifikasi audio yang sama dengan KLANG:quelle pada bagian panel depan perangkat, memungkinkan para insinyur menghubungkan in ear monitor mereka terhubung secara langsung, merunut saluran keluaran cue dari konsol, dan mengalihkannya ke sebuah cue dari KLANG lewat aplikasi.

Perangkat ini juga mempunyai tampilan layar sentuh berukuran 7 inci pada panel depannya untuk menyediakan akses ke fungsi kontrol langsung ke pencampuran audio, pengaturan audio, perunutan dan pemantauan meter sinyal. Sebuah lubang port jaringan pada panel depan menyediakan daya operasi lewat ethernet ( PoE ) untuk langsung menghubungkan sebuah KLANG:kontroller atau KLANG:quelle, dan catu daya ganda meningkatkan kehandalannya.

“Pencampuran audio in ear imersif semakin populer, setelah terbukti mampu memberikan manfaat yang krusial bagi para musisi dengan menghasilkan pengalaman mendengar yang alami dan menghilangkan perasaan terisolasi ketika diatas panggung,” Dietrich menyimpulkan. “KLANG:konductor adalah prosesor audio imersif kami yang paling handal dan fleksibel saat ini dan memberikan sebuah sistem yang sederhana namun sekaligus luar biasa bagi para insinyur sound system dan artis musisi.”

Prosesor Audio Imersif KLANG:konductor saat ini sedang dipamerkan diacara PLASA Show, Olympia London, 5 sampai 7 September, 2021.

Untuk berkonsultasi dan permintaan penawaran, silahkan menghubungi kontak yang tersedia di situs resmi kami. Salam

Tagged : , ,

Leave a Comment