Sistem Amplifikasi Audio Powersoft Mezzo

Sistem Amplifikasi Audio Powersoft Mezzo
August 19, 2019 No comment

Pabrikan peralatan sound system profesional Powersoft memperkenalkan Sistem Amplifikasi Audio Powersoft Mezzo buatan mereka yg baru pada konferensi pers industri media dan pengunjung VIP pameran InfoComm 2019.

Powersoft Mezzo, sebuah baris produk baru yg dirancang untuk pangsa pasar AV/IT, terdiri dari 8 model, yg setiapnya menawarkan konfigurasi daya amplifikasi dan opsi konektivitas yg berbeda beda. Amplifier Mezzo yg cocok dengan lingkungan pemakaian korporasi dan sekolah, adalah sebuah sistem amplifikasi yg mampu terkonfigurasi secara otomatis yg menyalurkan daya dan fleksibilitas dalam sebuah bentuk yg ringkas dari desain teknologi Kelas D yg mudah dipasang dan dioperasikan.

Mezzo adalah sebuah sistem amplifikasi audio yg mumpuni dan fleksibel untuk berbagai rentang pemakaian dalam skenario instalasi sistem tata suara permanen. Lebih lanjut, Mezzo mudah untuk dipersiapkan dan dapat dipantau secara remote, membuatnya sangat menarik bagi para integrator sound system profesional yg ingin memangkas waktu pemasangan yg dibutuhkan dan kinerja kru A/V yg lebih efisien dilapangan.

“Sampai saat ini, para integrator AV/IT dan pengguna mungkin mengalami keterbatasan fleksibillitas pada solusi daya amplifikasi audio yg sudah ada,” ungkap Klas Dalbjorn, manajer produk dari Powersoft. “Platform Mezzo kami yg baru menyalurkan kualitas dan kehandalan yg sudah lama dikenal dari Powersoft, namun dengan konfigurasi daya yg lebih kecil yg sangat multifungsi untuk beragam jenis lingkungan pekerjaan instalasi sound system permanen. Kami menyadari bahwa banyak perancang dan integrator sistem jarang sekali membutuhkan daya lebih dari 250W dan bahkan seringkali hanya membutuhkan daya hanya 15W saja , Powersoft Mezzo menjawab kebutuhan seperti ini.”

Kedelapan model tsb dapat terhubung dalam jaringan dan dibekali fitur persiapan otomatis untuk parameter audio, secara signifikan mengurangi waktu instalasi. Selanjutnya, kesemua unit menawarkan fungsi pemantauan beban kinerja, jadi pengguna dapat memantau parameter sistem seperti suhu temperatur, pemakaian daya dan performa setiap saat. Parameter ini dapat dipantau dan dikontrol melalui sistem Powersoft Armonia, atau lewat sistem kontrol eksternal tambahan atau sebuah plugin dalam platform DSP matrix.

Model AD menyertakan fitur integrasi Dante dan AES67 , dan juga menambahkan sebuah saklar pengalih Gigabit Ethernet internal dan sebuah lubang portal tambahan, ini artinya beberapa produk dapat saling berbagi satu kabel jaringan yg sama..

“Kemampuan berbagi daya dari Mezzo menawarkan fleksibilitas maksimum dalam mengalokasikan daya amplifikasi ke saluran saluran yg berbeda,” jelas Marc Kocks, manajer pengembangan bisnis Powersoft. “Seringkali, pengguna dihadapkan dengan sebuah sistem yg memiliki beberapa unit speaker yg membutuhkan daya besar dan lalu di satu atau dua area yg lain tidak memerlukan daya sebesar itu. Mezzo secara otomatis akan mengenali beban impedansi tinggi atau rendah dan lalu mengkonfigurasi sistem untuk mengakomodir beban impedansi yg cocok.”

Mezzo hadir dengan aksesoris dudukan rak yg dipakai untuk memasang 2 unit kedalam rak server standar 19 inci, atau 1 unit kedlaam sebuah rak kompak 11 inci. Alternatifnya, unit dapat didudukkan secara mandiri diatas kaki karet diatas sebuah credenza atau dipasang di dinding contohnya dibelakang layar video. Unit ini sangat senyap dan tidak membutuhkan ventilasi udara dan dapat dipakai di lingkungan ruangan yg berdebu seperti dibawah meja atau dilokasi dimana penempatan tidak tersedia. Selanjutnya, dalam hal performa , Mezzo juga menyalurkan cukup daya untuk menggerakkan beberapa unit speaker subwoofer. Ini dapat menghemat banyak ruang dilokasi pemakaian dan tidak lagi membutuhkan rak server standar 19 inci.

“Banyak lingkungan instalasi sound system permanen saat ini yg terdiri dari sistem audio analog dan digital,” lanjut Kocks. “Mezzo sempurna untuk itu, sejak ia dapat mengakomodasi kedua jenis masukan sinyal audio analog dan digital. Lebih jauh, setiap dari Mezzo dapat diatur sebagai sebuah unit desentralisasi, memungkinkan setiap unit untuk mengambil bagian dari sebuah sistem yg lebih besar dengan masukan lokal dari jaringan Dante. Ini dapat menghemat biaya untuk perkabelan serta meningkatkan fungsi pemantauan dan kontrol fungsi. Seorang pengguna dapat memperolah kontrolpenuh kesemua fitur seperti sebuah sistem sentralisasi.”

Sistem Amplifikasi Audio Powersoft Mezzo ditawarkan mulai dari harga estimasi $915 atau setara dengan Rp 13 jutaan.

Tagged : , ,

Leave a Comment