Sistem Line Array d&b Audiotechnik Seri V

Sistem Line Array d&b Audiotechnik Seri V
October 14, 2013 No comment

d & b audiotechnik telah menambahkan dua buah model pengeras suara fullrange serta satu buah subwoofer untuk Seri V yang diluncurkan tahun lalu .

Model baru Vi8 , Vi12 dan Vi – SUB semuanya hampir sama seperti pengeras suara Seri V sebelumnya dalam setiap aspek kinerja secara teknis , tetapi model yang baru ini telah memiliki sistem rigging dan jalur listrik yang disederhanakan untuk memenuhi persyaratan kelayakan instalasi.

Model Vi8 dan Vi12 memiliki rancangan pengeras suara pasif 3 way dengan 2 buah driver LF 10 inci , 1 MF horn loaded 8 inci dan dua driver kompresi HF 1.4 inci dengan kumparan suara berukura 2,5 inci yang diintegrasikan ke perangkat waveshaping khusus. Memiliki dispersi konstan horisontal 80 dan 120 derajat , yang frekuensi bawahnya dijaga di kisaran sekitar 250 Hz .

Vi – SUB adalah subwoofer cardioid aktif yang didukung oleh satu buah perangkat amplifier d & b D12 dan menggunakan dua buah woofer dengan magnet neodymium yang memiliki karakteristik tembakan jauh dalam setup cardioid , driver 18 inci dalam desain bass refleks atau vented diposisikan menghadap ke depan sedangkan woofer 12 inci dalam desain dua ruang bandpass yang menghadap ke belakang .

Selanjutnya perusahaan merilis software ArrayCalc V7 , yang berfungsi untuk melakukan peran simulasi akustik dengan sejumlah sumber pengeras suara d & b audiotechnik , terutama untuk produk untuk sistem instalasi seperti xS -Series dan beberapa dari Q , T dan E – Series .

ArrayCalc V7 sekarang menyederhanakan proses bagi para kontraktor audio untuk menciptakan simulasi akustik untuk line array serta point source , melalui fungsi ekspor ke software remote kontrol d & b R1. Kini perangkat lunak juga menawarkan fitur print out untuk pengeras suara point source dan detektor tabrakan antar array.

Algoritma tambahan canggih yang memenuhi persyaratan dari gaya simulasi d & b dan alat perencana untuk proyek instalasi komplit , layaknya untuk kebutuhan pasar perusahaan rental audio video . Pada realitanya dimana saja saat desain hybrid yang dapat melakukan tugas simulasi untuk beberapa pilihan sistem pengeras suara point source dan line array merupakan sebuah tantangan yang membuat tugas menjadi lebih sulit .

Dimasukkannya opsi poin source ke ArrayCalc V7 sebagai sistem tool kit perancang jelas sangat membantu untuk para profesional untuk bekerja lebih efisien dalam mendesain sistem yang tepat guna.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment