Sistem Mikrofon Conference Wireless Yamaha YAI-1

Sistem Mikrofon Conference Wireless Yamaha YAI-1
December 10, 2018 No comment

Yamaha Unified Communications mengumumkan peluncuran dan ketersediaan Sistem Mikrofon Conference Wireless Yamaha YAI-1 untuk kebutuhan instalasi sound system ruang rapat direksi dan ruang pertemuan skala besar yg membutuhkan aplikasi UC ( Unified Communications adalah sistem komunikasi yang manggabungkan layanan telepon dengan komputer ).

Akan segera tersedia di pasar audio Amerika Utara, solusi sistem mikrofon conference ini adalah sebuah sistem audio USB yg telah di prakonfigurasi untuk mendukung platform UC yg sudah dipakai oleh perusahaan.

“Penggunaan aplikasi UC kini sudah tidak lagi terbatas hanya untuk perkantoran dan lingkungan mobile. Semakin banyak organisasi yg beralih ke platform UC untuk aplikasi ruang pertemuan direksi dan konferensi yg skalanya lebih besar, yg mana memerlukan peralatan yg mampu menyalurkan kinerja audio yg handal dan berkualitas tinggi demi menjamin proses komunikasi yg efektif,” jelas Phil Marechal, wakil presiden dari divisi pengembangan bisnis dan manajemen produk dari Yamaha Unified Communications. “Yamaha YAI-1 mengatasi tantangan dari kabutuhan aplikasi audio sementara tetap menjaga efisiensi dari sistem dan proses instalasi bagi pemakai, ini adalah ciri khas dari setiap portofolio solusi sistem milik Yamaha.”

Solusi sound system profesional ini terdiri dari sebuah paket mikrofon wireless 8 saluran Executive Elite, dua VXL1-16P modul Power over Ethernet (PoE), speaker line array dengan dukungan kemampuan Dante bersama kontrol volume dinding, sebuah prosesor sinyal audio digital DSP yg di prakonfigurasi, sebuah saklar PoE 5 lubang, adapter USB Dante AVIO dan kabel kabel.

Setelah siap dipakai, Yamaha YAI-1 siap untuk dihubungkan dengan platform UC yg sudah ada lewat satu kabel USB. Dengan memanfaatkan keahlian penginsinyuran audio Yamaha, sistem ini juga dibekali dengan algoritme pembatalan echo akustik AEC dan teknologi pencampuran sinyal audio dinamis  canggih yg menyediakan proses persiapan dan pemeliharaan sistem yg mudah dan cepat.

Dua buah speaker line array aktif yg setiap darinya terdiri dari 16 elemen ditenagai melalui PoE menyalurkan keluaran audio keseluruh penjuru ruangan, dan sistem mikrofon wireless menyediakan penangkapan sumber audio yg fleksibvel dan obrolan yg bebas stress.

Sistem Mikrofon Conference Wireless Yamaha YAI-1 tersedia dalam dua opsi pilihan yakni paket 8 buah mikrofon gooseneck untuk ruang direksi, atau 7 buah mikrofon meja dengan 1 buah mikrofon wearable untuk aplikasi presentasi dan ruang konferensi.

Tagged : , , ,

Leave a Comment