Sistem Mikrofon Wireless Digital Sennheiser Evolution D1

Sistem Mikrofon Wireless Digital Sennheiser Evolution D1
January 25, 2015 No comment

Produsen mikrofon Sennheiser meluncurkan Sistem Mikrofon Wireless Digital Sennheiser Evolution D1, sebuah sistem mic wireless ( nirkabel )digital yang memanfaatkan teknologi transfer data nirkabel yang mudah serta nyaman untuk digunakan.Peluncuran ini ditandai dengan pengenalan produk di ajang NAMM Show tahun ini di Anaheim.

Hadir dalam pilihan sistem untuk aplikasi vokal dan instrumen, kini menangani sebuah band menjadi jauh lebih simpel.Unit pengirim dan penerima sinyal audio saling terhubung dan mencari saluran transmisi yang kosong secara otomatis,sementara beberapa sistem D1 dapat saling berkordinasi secara otomatis untuk sistem yang bebas interfensi antar satu sama lain.Sennheiser ew D1 bekerja di saluran frekuensi 2.4 GHz yang bebas lisensi di seluruh dunia.

“Sennheiser EW D1 secara praktis memfasilitasi setiap kebutuhan pengguna dalam suatu pertunjukan ,dan segala perkara frekuensi radio tradisional seperti interfensi tidak lagi menjadi persoalan,” ujar manajer produk Sennheiser,Martin Fischer menyimpulkan.

Para pengguna tidak perlu lagi direpotkan dengan pemilihan frekuensi, menyamakan pengaturan di unit pemancar dan penerima dan mengatur tingkat gain, evolution wireless D1 menawarkan kemudahan operasi dari semua poin di atas.

“Semua yang anda perlukan hanya menyalakan unitnya”, tambah Martin Fischer. “Sisa nya akan berjalan secara otomatis.Dalam sekejap,pengguna dapat langsung tampil dengan level yang baik dan sambungan nirkabel yang handal.”

EW D1 beroperasi di rentang frekuensi 2,400 sampai 2,483.5 MHz ,yang bebas liensi di seluruh penjuru dunia ,jadi anda tidak perlu mendaftarkan sistem ataupun membayar penggunaan bandwidth. Spek antar regional disesuaikan dengan wilayah operasi. Hal ini dilakukan agar sistem dapat bekerja bersama Wi-Fi, Bluetooth dan sistem 2.4 GHz lainnya, unit penerima Sennheiser D1 secara berkelanjutan memindai RF di sekitarnya dan akan berpindah secara otomatis ke frekuensi bebas lainnya jika ada gangguan yg terdeteksi.

Dua saluran akan selalu tersedia disamping saluran transmisi yang sedang digunakan ,sistem menjalankan saluran pendukung yang memberikan perpindahan  frekuensi dan waktu. Kehandalan transmisi ditingkatkan dengan fungsi peralihan frekuensi antena.

Sederhananya, Fischer menjelaskan , “ew D1 menggunakan tiga langkah pemindaian untuk melindungi koneksi nirkabel antara mikrofon pemancar dan penerima.”

Mic wireless evolution D1 juga menggunakan codec data aptX Live yang merupakan standar terdepan dalam industri sound system profesional saat ini ,codec ini menjamin kualitas audio terbaik dan dinamika yang lebar untuk vokal, pidato dan instrumen di semua rentang frekuensi audio. Keseluruhan latency suara hanya 3.9 milidetik, ini berarti sistem D1 ideal untuk digunakan sebagai pemantauan pribadi. Untuk menjamin level yang optimal ,Sennheiser ew D1 secara otomatis mengatur sensitivitas dari mikrofon yang sedang digunakan.

Melalui kontrol menu ew D1 yag baru,pengguna disediakan beberapa pilihan efek audio untuk berkreasi.Termasuk sebuah equalizer grafis 7-band , filter frekuensi rendah ,kontrol gain otomatis dan de-esser. Sistem vokal D1 dibekali dengan mikrofon dinamik seri evolution namun dapat juga dipadukan bersama kapsul kondensor dari seri lainnya yang tersedia sebagai tambahan aksesoris.

Sistem Sennheiser ew D1 saling berkordinasi secara otomatis.Untuk penggunaan beberapa sistem secara bersamaan ,penerima akan saling berinteraksi untuk memberikan total sampai 15 saluran dalam lingkup RF ( radio frekuensi ) yang ideal.

Transmitter EW D1 dapat dinyalakan menggunakan baterai standar maupun baterai rechargeable “accupak” yang dijual sebagai aksesoris tambahan. Baterai lithium-ion ini dapat di isi ulang melalui konektor USB atau charger dan menyediakan tambahan fungsi indikator daya baterai yang tampil di unit pemancar dan penerima. Ketika dibutuhkan ,sistem ew D1 dapat dikontrol melalui perangkat  digital Apple atau Android menggunakan aplikasi khusus.

Sistem Mikrofon Wireless Digital Sennheiser Evolution D1 tersedia dalam sebuah paket komplit yang siap digunakan atau dengan komponen yang disesuaikan dengan kebutuhan pemakai, yang akan menarik perhatian pengguna sistem vokal.Disamping sistem mic vokal dan instrumen,sistem EW ( Evolution Wireless )D1 juga menyediakan sistem mikrofon jepit dan headset.sistem mic wireless digital yang baru ini akan mulai tersedia di toko alat musik dan pro audio mulai bulan Maret tahun ini.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment