Sistem Speaker Line Array Kompak JBL VTX V20 dan S25

Sistem Speaker Line Array Kompak JBL VTX V20 dan S25
February 05, 2014 No comment

Menambahkan baris produk line array seri VTX, JBL Profesional telah memperkenalkan model VTX V20 dengan konfigurasi woofer ganda 10 inci dan VTX S25 subwoofer cardioid arrayable dual 15 inci.

Kedua produk baru ini menawarkan kejelasan sonik yang sama, daya output tinggi dan jangkauan yang akurat seperti pendahulu mereka V25 , S28 dan G28 ,tapi dengan faktor dimensi yang lebih  kompak , memberikan fleksibilitas yang lebih bagi perusahaan rental sound dan system integrator  ketika membangun sebuah sistem tata suara.

” Dalam sejarah singkat nya, Seri VTX telah terbukti sebagai salah satu sound system line array dengan kemampuan kinerja tertinggi di dunia , dibuktikan oleh penyebaran yang cepat pada beberapa pilot project di berbagai tempat yang paling bergengsi didunia , ” kata Paul Bauman , associate direktur dari divisi Tour Sound, JBL profesional . “V20 dan S25 yang baru memberikan tingkat kinerja yang sama dengan karakteristik dari seri VTX lainnya ,sambil menambahkan fleksibilitas yang lebih tinggi karena faktor bentuk fisik mereka yang kompak. “

JBL-V20-Line-Array

Elemen speaker line array VTX V20 memiliki desain sistem 3-way dengan driver kompresi berdiafragma ganda D2 dan transduser frekuensi rendah Differential Drive bersama dengan teknologi ultra- linear yang menunggu paten dibagian komponen midrange .

Sesuai dengan filosofi dari Seri VTX , VTX V20 memiliki kemampuan penanganan daya yang sangat tinggi dengan dua buah woofer 2261H 10 – inci Differential Drive di setiap modul line array nya, empat buah transduser midrange 2164H ultra linear 4 inci dan tiga driver ganda format kecil D2415K yang baru .

VTX V20 memiliki tiga buah transduser D2415K versi format kecil baru dari D2 diafragma ganda yang telah dipatenkan , Dual Voice Coil annular ( cincin radiator ) driver kompresi yang memberikan peningkatan murni dari kinerja frekuensi tinggi dan SPL dengan distorsi yang jauh lebih rendah , mengurangi kompresi dari daya dan ringan ,dikombinasikan dengan peningkatan penanganan daya , linearitas dan headroom dinamik .

Sebuah modul Waveguide Radiasi Boundary Integrator ( RBI ) yang baru,diciptakan berdasarkan prinsip-prinsip desain yang sama dengan kedua model elemen line array subkompak V25 VTX dan VerTec VT4886 , menyediakan cakupan horisontal 110 derajat yang stabil untuk V20 , kombinasi array yang sempurna untuk kopling 0-12,5 derajat pada bidang vertikal .

JBL VTX V20 memiliki fitur yang sangat terintegrasi , desain modular dengan baffle cast aluminium dan konstruksi waveguide HF yang unik  memungkinkan kabinet speaker untuk mencapai tingkat kepadatan daya yang sama seperti V25 dengan keuntungan tambahan seperti bobot yang ringan , meningkatkan kekokohan struktural dan pembuangan panas yang lebih efisien .

Sistem suspension baru ASM VTX V20 yang secara khusus dirancang untuk memberikan kemudahan transportasi dan pemasangan serta kemudahan rekonfigurasi . Hingebar ergonomis dengan Angle Stop Mechanism ( ASM )untuk memilih posisi sudut antar kandang dengan cepat dan efisien sewaktu array sedang digunakan .

Modus sistem suspensi ASM ganda memfasilitasi operasi baik dalam modus kompresi ( menggunakan motor atau hoist manual untuk mengatur sudut antar kandang dari bagian belakang) atau mode suspensi sudut tradisional ( menggunakan pin samping untuk mengamankan sudut antara kandang ) .

Selama proses instalasi dan terminasi, ASM dapat dengan cepat diatur ulang ke posisi nol derajat untuk mengkonfigurasi kandang ke posisi transport untuk diturunkan dengan mudah ke alat transporter vertikal yang secara khusus dirancang menyesuaikan dengan ukuran muatan truk.

Sebuah desain bingkai array dan ekstensi bar yang baru melengkapi sistem suspensi V20 , memberikan tingkat fleksibilitas yang tinggi,baik untuk modus kompresi atau modus tensi serta kemampuan penyesuaian tilt untuk konfigurasi groundstack. Aksesori adapter tambahan sedang dikembangkan untuk menjadikan unit V20 dipasang sebagai downfill di bawah kandang V25.

JBL-VTX-S25

Subwoofer pendamping VTX S25 menggunakan sepasang woofer 2000 watt 15 inci Differential Drive yang sama seperti yang digunakan dalam V25 fullsize , memberikan kualitas sonik yang sama sementara memungkinkan sistem array dari penggabungan V20 dan S25 dapat digunakan untuk outfill , center cluster atau sistem delay dalam hubungannya dengan sistem array utama kiri / kanan V25 .

S25 adalah subwoofer cardioid arrayable , dan bisa dipasang di tengah susunan array V20 untuk menyediakan cakupan yang efektif untuk lantai balkon dan di bawah balkon untuk aplikasi desain sound system ruang teater .

Atau S25 juga dapat ditempatkan di bagian atas dari susuanan array V20 baik dalam modus front firing atau cardioid untuk menambah kadar frekuensi rendah dari sistem line array dan memberikan peningkatan pola kontrol dan lemparan frekuensi rendah , mirip dengan sistem kabinet S28 yang ditempatkan di bagian atas tumpukan array V25 .

Dengan faktor bentuk yang kompak, S25 juga merupakan speaker yang ideal untuk aplikasi monitor  drum dan sistem subwoofer / satelit medium format untuk FOH bersama dengan Seri VTX F atau line array subkompak lainnya dari keluarga VERTEC.

Bauman menyimpulkan , ” NAMM adalah momen perdana dari V20 dan S25 di hadapan publik dan kami sangat gembira untuk menampilkan sistem ini di panggung utama Grand Plaza untuk melayani semua performa live di depan Anaheim Convention Center . Kami akan melakukan uji coba lapangan di bulan Januari dan Februari dengan para mitra utama untuk lebih menyempurnakan sistem V20 dalam persiapan produksinya pada bulan Maret 2014. “

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment