Solusi Paket Sound System Aktif Presonus StudioLive AI

Solusi Paket Sound System Aktif Presonus StudioLive AI

PreSonus telah memperkenalkan paket produk sound system profesional terbaru StudioLive AI -series Active Integration Loudspeaker yang inovatif, dilengkapi dengan fungsi remote control nirkabel atau kabel dan fitur pemantauan menggunakan perangkat iPad atau laptop .

Semua model didalam keluarga pengeras suara StudioLive seri AI menggabungkan teknologi algoritme canggih TQ (Temporal Equalization) dari Fulcrum Acoustic.Fitur TQ memanfaatkan beberapa , filter Finite Impulse Response ( FIR ) untuk menghilangkan refleksi suara di frekuensi tinggi yang kerap dihasilkan oleh horn dan untuk memperbaiki jeda waktu linear dan anomali amplitudo .

Berkolaborasi dengan co -founder Dave Gunness dari Fulcrum Acoustic, desainer perangkat lunak dari PreSonus memasukkan algoritma TQ kustom yan dirancang ulang dengan proses dinamika , alat FFT , dan pemantauan kinerja ke dalam sebuah modul DSP onboard.

Komponen kunci lainnya dari desain unik StudioLive AI adalah penggunaan teknologi Integrasi Aktif . Integrasi aktif menggabungkan fitur nirkabel dan kabel jaringan untuk berkomunikasi dengan perangkat DSP tersebut untuk menciptakan sebuah solusi sistem audio profesional yang terpadu .

Semua model speaker StudioLive AI -series dilengkapi dengan modul wifi USB untuk saling terhubung dengan perangkat lunak SL Control Room melalui jaringan nirkabel .

SL Control Room adalah aplikasi konfigurasi sistem untuk Mac OS X , Windows , dan iPad yang menyediakan fungsi kontrol loudspeaker secara individual atau dikelompokkan, dan telah termasuk grafik EQ 31 band dan parametrik EQ 8 band , mute  , solo , dan kontrol level , disamping fitur pemantauan performa seperti suhu , deteksi klip , dan ekskursi .

Sebuah fungsi setup juga disertakan untuk membantu para operator sound system agar dapat dengan cepat menghubungkan setiap speaker kedalam jaringan nirkabel. Sebuah port jaringan  Ethernet juga disertakan pada setiap unit speaker dan dapat diganti dengan kartu AVB opsional, yang direncanakan mulai tersedia pada akhir tahun 2013 .

Speaker fullrangedari Presonus seri AI tersedia dalam tiga pilihan konfigurasi . Semuanya memiliki desain kompak , aktif , 3 way yang menggunakan komponen woofer 8 inci coaxial yang dirancang khusus dengan driver kompresi 1,75 inci berbahan titanium untuk reproduksi frekuensi tengah dan frekuensi tinggi . Power amplifier triamplified Kelas D dengan daya 2000 watt di masing-masing model ( quad – amped khusus untuk 328AI ).

Speaker Presonus StudioLive 312AI dilengkapi dengan speaker 12 incibermagnet ferit untuk menangani reproduksi frekuensi rendah , sedangkan StudioLive 328AI memiliki dua speaker ferit 8-inci untuk reproduksi frekuensi rendah .

Untuk skala lebih besar yang membutuhkan porsi bass yang lebih banyak,StudioLive 315AI menyediakan solusi sistem 3-way , dengan speaker 15 inci untuk penanganan frekuensi rendah .

Setiap sistem fullrange memiliki input combo XLR / TRS line dan masukan mikrofon XLR dengan preamp mikrofon XMAX Kelas A dan phantom power 12V , serta output thru audio XLR .

Sistem fullrange memiliki lubang tiang dan memiliki dua pegangan sisi yang ergonomis , dan point suspensi M10 . Semua model dibangun dengan konstruksi kayu lapis ringan .

Tiga modus operasi memungkinkan pengguna untuk memilih preset DSP yang paling cocok untuk kebutuhan aplikasi mereka , seperti pemutaran MP3 , live performance , atau pemantauan panggung. Pengguna juga dapat membuat preset kustom menggunakan SL Control Room dan menyimpannya ke bagian DSP onboard untuk digunakan nantinya .

Selain speaker fullrange dan sistem 3 way , PreSonus turut menawarkan StudioLive 18sAI ,subwoofer 18 inci aktif dengan magnet ferit yang dirancang untuk melengkapi semua model speaker fullrange serta 3 way yang disebutkan di atas ,sementara masih cukup fleksibel untuk bekerja sama dengan pengeras suara aktif yang lainnya .

Model subwoofer Presonus dipersenjatai dengan power amplifier berdaya 1.000 W . Subwoofer StudioLive 18sAI menawarkan fitur line input stereo ( XLR/1/4-inch combo ) dan output line stereo  fullrange ( XLR ) yang dapat dijadikan mono . Sebuah fungsi delay dapat diatur ke 0, 2 , atau 1,5 meter , yang memungkinkan unit speaker subwoofer untuk dikawinkan dengan sempurna dengan sistem fullrange .

Setiap model speaker full range dan speaker 3 way memiliki sebuah saklar yang memfasilitasi modus External Subwoofer . Dalam modus ini , penyaring kustom dengan low pass filter memastikan rentang frekuensi bawah dari woofer fullrange dengan subwoofer StudioLive 18sAI tidak saling tumpang tindih , sementara delay dan koreksi fase ikut diaktifkan , menciptakan keselarasan frekuensi dan waktu dari sebuah sistem empat arah yang sempurna .

Subwoofer aktif Presonus StudioLive 18sAI menawarkan fitur delay tambahan yang dapat diatur ke 0 , 2 sampai 1,5 meter , memungkinkan sistem speaker fullrange untuk ditempatkan pada tiang subwoofer ( pengaturan 0 ) atau dengan posisi subwoofer agak di depan , atau dengan sistem penempatan fullrange di atas panggung dan subwoofer di lantai .

Aksesoris tambahan untuk speaker Presonus seri AI yang dirancang khusus untuk memudahkan proses transportasi dan instalasi juga tersedia terpisah dari paket penjualan.

Semua model direncanakan akan mulai tersedia di pasar Indonesia mulai pertengahan tahun ini.

Tagged : , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Comment